RPMSUPER.COM РKETERGANTUNGAN handphone atau smartphone sekarang ini cukup tinggi. Ke mana-mana kita membutuhkan alat ini untuk beraktivitas. Dan daya handphone juga sangat penting. Kali ini akan saya bahas Apakah Cas HP di Motor Aman?

Charger di motor sekarang ini juga sudah menjadi fitur. Kini ada beberapa motor yang sudah terdapat fitur ini. Misalnya saja Yamaha Fazzio, Honda PCX dan lainnya. Ada yang sudah menggunakan soket USB. Tapi juga yang masih berbentuk power outlet. Sehingga masih membutuhkan usb adapter lagi.

Apakah Cas HP di Motor Aman?

Lalu apakah charge hp di motor aman untuk aki motor? Bisa iya, tapi juga bisa saja tidak. Tergantung dari cara pemakaian charger di motor. Nah, berikut beberapa tips cas hp di motor secara aman.

Tips Cas HP di Motor Secara Aman

Tips Cas HP di Motor Secara Aman

Mesin Menyala

Tips charger hp motor yang pertama adalah digunakan saat kondisi mesin menyala. Seperti yang kita ketahui, daya listrik motor berasal dari aki. Aki sendiri memang dapat menyimpan daya.

Namun, ada baiknya menggunakan charger motor saat mesin menyala. Sehingga aki bisa mendapatkan perputaran arus listrik yang baik. Tujuannya untuk mencegah aki cepat soak. Maka dari itu, pastikan juga kelistrikan motor normal juga.

BACA JUGA :

Tidak Menggunakan HP

Tips Cas HP di Motor Secara Aman selanjutnya adalah tidak menggunakan handphone. Daya yang mampu dihantarkan saat handphone digunakan akan lebih besar. Hal ini akan membuat output aki menjadi lebih tinggi. Karena daya dari listrik terbatas, bisa saja membuat aki lebih cepat soak.

Selain itu, menggunakan hp saat proses cas di motor juga akan membuat handphone lebih panas. Ya mungkin maksimal hanya digunakan untuk navigasi saja. Agar pengisian daya tetap berjalan secara baik.

Tidak Terlalu Sering

Meskipun fitur ini memang memudahkan kita. Fitur charge di motor ada baiknya digunakan dalam keadaan mendesak saja. Di mana saat mengharuskan ponsel tetap menyala namun kondisi baterai melemah. Fitur charge dijadikan penolong utama ketikan dalam kondisi darurat seperti ini.

Terlalu sering menggunakan fitur cas hp di motor ini dapat mempercepat aki menjadi tekor hingga soak. Hal ini karena konsumsi daya yang terlalu sering dapat melebihi kemampuan fitur dan kapasitas aliran listrik pada motor.

BACA JUGA :

Apakah Cas HP di Motor Aman? Aman jika digunakan secara baik dan benar. Aman ini baik untuk aki motor dan juga handphone kalian. Gunakan sebagai fitur darurat saja. Bukan fitur yang terlalu sering digunakan.

Charger hp untuk motor terbaik

Jika sobat tertarik membeli cas hp untuk motor. Sudah saya sediakan link pembeliannya. Saya pilihkan model 2 in 1, yaitu charger hp untuk motor dan voltmeter. Sehingga sobat bisa sekalian memantau arus aki secara langsung.

Beli charger hp motor via shopee (KLIK)

Bagikan:

Silahkan Masukan Komentar