Perubahan Honda PCX 160

5 Perubahan Honda PCX 160. Semakin Canggih !

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Astra Honda Motor melakukan update yang cukup banyak pada Honda PCX. Lalu apa saja 5 Perubahan Honda PCX 160 yang paling signifikan ?

5 Perubahan Honda PCX 160

Desain

perbedaan pcx 150 dan pcx 160

Secara desain memang tidak banyak ubahan yang dilakukan. Masih mempertahankan desain yang menunjukan kesan kemewahan pada motor ini/ Pada Honda PCX terbaru ini terdapat sentuhan update pada bagian lampu depan dan lampu belakang.

Pada bagian belakang menjadi semakin mewah dan bentuknya semakin modern. Sedangkan yang paling saya suka adalah ubahan pada lampu belakang. Sekarang bentuknya semakin bagus dan proposional. Bagian lampu rem juga dibentuk huruf X yang menunjukan identitas dari motor ini. Secara desain keseluruhan menjadi semakin ciamik dan mewah.

Mesin

Untuk bagian mesin tidak akan saya bahas banyak. Sebab saya sudah bahas pada artikel sebelumnya. Garis besarnya adalah dengan kubikasi yang lebih tinggi. Honda PCX 160 ini bisa memiliki performa yang lebih baik, tetapi tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien.

BACA JUGA : Perbedaan Mesin PCX 150 dan PCX 160. Lebih Bertenaga !

Kaki-Kaki

apa saja perbedaan pcx lama dan pcx terbarua

Perubahan Honda PCX 160 selanjutnya pada bagian kaki-kaki. Bagian ini ada beberapa ubahan yang cukup signifikan. Pertama adalah pada bagian velg. Secara desain dirubah agar sesuai dengan desain keseluruhan motor. Untuk diamater menggunakan asimetris karena diameter velg depan dan belakang berbeda. Velg depan menggunakan diamater 14 inci. Sedangkan velg belakang berdiameter 13 inci.

Untuk ukuran ban juga naik satu tingkat dibandingkan dengan PCX 150 Dari ukuran 100/80-14 menjadi 110/70-14. Sedangkan untuk bagian belakan menjadi 130/70-13. Dari sebelumnya yang berukuran 120/70-14.

Selain itu pada bagian suspensi belakang juga ada sedikit ubahan. Letak baut suspensi belakang bagian atas agak digeser beberapa milimeter. Tujuannya agar bantingan suspensinya semakin baik.

Utilitias

Perubahan Honda PCX 160 selanjutnya ada pada kepraktisan motornya. Kapasitas tangki bahan bakarnya menjadi lebih besar. Sekarang kapasitas bahan menjadi 8,1 liter dari sebelumnya 8 liter. Kemudian pada bagian bagasi menjadi sedikit lebih lega. Kapasitas bagasi dari 28 liter diupgrade menjadi 30 liter.

Selanjutnya adalah hadirnya charger smartphone. Jika sebelumnya menggunakan power outlet bulan dan masih memerlukan adaptor untuk digunakan pada smartphone. Sekarang tidak perlu lagi sob, karena sudah menggunakan adaptor USB tipe A. Yang lebih asyiknya lagi sudah support fast charging karena mendukung hingga 2,1 Ampere.

Lain-lain

Sebenarnya ada beberapa Update Honda PCX 160 ini. Namun akan saya list saja sisanya.

 sasis pcx 160

  • Speedometer. Desain penunjuk kecepatannya secara layout dan desainnya mendapatkan sentuhan baru. Secara keseluruhan menjadi lebih informatif dan modern.
  • Footrest. Bagian footstep depan sudutnya agak diubah agar lebih nyaman untuk digunakan slonjoran dengan motor ini.
  • Sasis baru. Update Honda PCX 160 selanjutnya adalah sasis. Masih menggunakan basis sasis double cradle. Namun, secara desainnya diperbaharui. Sasis baru ini mampu meningkatkan handling sehingga manuvernya lebih ringan. Mungkin ini juga kenapa sudut baut suspensi belakang diubah.

So itulah Perubahan Honda PCX 160 yang menurut saya menjadi highlight. Motor ini menjadi semakin terlihat mewan dan tentu saja hadir dengan teknologi yang advance.

One thought on “5 Perubahan Honda PCX 160. Semakin Canggih !

Silahkan Masukan Komentar