RPMSuper.com – Perawatan motor dapat dilakukan di bengkel ataupun secara mandiri.Jika sobat ingin melakukan service motor di rumah. Sobat memerlukan beberapa alat-alat penunjang, salah satunya adalah cairan untuk pembersih komponen.

Kali ini akan kita ulas apa saja Jenis Cairan Rexco dan juga fungsi cairan Rexco untuk perawatan motor sobat.

Perawatan motor biasanya melakukan pembersihkan pada beberapa komponen. Selain membutuhkan alat-alat seperti kunci pas, obeng dan lain sebagainya.

Cairan pembersih yang pas juga akan sangat membantu. Karena tidak hanya membersihkan saja, tetapi juga harus aman untuk spare part motor yang dibersihkan.

Rexco Merek Mana?

Salah satu brand yang fokus pembuatan pelumas atau cairan untuk perawatan motor adalah Rexco. Buat sobat yang belum tahu Rexco merek mana.

Rexco adalah merek yang berasal dari Nevada, Amerika Serikat. Produk-produk dari Rexco dikenal sebagai cairan atau pelumas “sakti”.

Sebab, dapat secara efektif membersihkan kotoran,minyak,karat dan lain lain.

Produk pelumas Rexco ada cukup banyak, yuk kita kenalan dengan jenis-Jenis Cairan Rexco dan kegunaannya.

Pelumas Rexco sendiri ada cukup banyak dan produknya diberikan “kode” untuk menunjukan fungsi pelumas Rexco.

Jika sobat ingin membeli pelumas dari Rexco ini secara online. sobat bisa membelinya di toko resmi mereka di Shopee.

Bisa langsung klik tombol beli di bawah ini dan pilih jenis cairan Rexco yang sobat inginkan.

Jenis Cairan Rexco

Fungsi Rexco 18

Fungsi Rexco 18
Apa Fungsi Rexco 18 untuk motor?

Macam-macam pelumas rexco yang pertama adalah Rexco 18. Memangnya apa Fungsi Rexco 18 buat motor?

Jenis cairan rexco ini berfungsi sebagai contact cleaner atau pembersih kontak listrik. Dengan menggunakan Rexco 18, sobat dapat membersihkan komponen listrik motor dari kotoran, debu, minyak, dan karat. Tanpa dapat mengganggu kinerja listrik pada motor.

Rexco 18 memiliki formula yang cepat menembus, efektif menghilangkan kontaminan, tidak meninggalkan residu, tidak menghantarkan listrik, dan menghambat korosi.

Misalnya jika saklar lampu sobat macet karena mulai kotor. Untuk membersihkan sensor TPS saat service thorttle body. Sobat bisa menggunakan Rexco 18 ini, akan membersihkan komponen tanpa ada resiko terjadinya konslet.

Bagaimana cara pakai Rexco 18? Tinggal semprot saja ke bagian kelistrikan motor yang ingin dibersihkan.

Contact Cleaner Rexco 18 bisa membersihkan kontak elektrik motor Sobat sampai ke bagian yang sulit dijangkau.

Kontak elektrik yang bersih akan membuat aliran listrik lancar, jadi bisa menghindari masalah seperti arus putus, korsleting, atau sistem listrik tidak stabil.

Tapi ingat ya, sebelum Sobat pakai Contact Cleaner ini, pastikan motornya mati atau nggak nyala.

Lalu berapa harga Rexco 18 ini? Harga Contact Cleaner dari Rexco adalah Rp49.170 untuk kemasan 500ml.

Pelumas Rexco 25

Fungsi Rexco 25
Jenis Pelumas dan Fungsi Rexco 25

Jenis Pelumas Rexco yang selanjutnya adalah Pelumas Rexco 25. Apa fungsi Rexco 25 untuk motor?

Jenis cairan Rexco satu ini berguna sebagai chain lube atau pelumas rantai motor sepada motor sobat.

Rexco 25 adalah jenis pelumas rexco yang berfungsi sebagai pelumas rantai kendaraan. Rantai kendaraan membutuhkan pelumasan yang baik karena bekerja dalam kondisi gesekan yang tinggi.

Rexco 25 dapat membantu mengurangi gesekan, keausan, dan kerusakan pada rantai kendaraan dengan formula khususnya yang dapat menempel kuat pada rantai dan tidak mudah terlepas oleh air atau debu.

Cairan Rexco 25 juga dapat mencegah karat dan korosi pada rantai kendaraan dengan sifat anti karatnya yang dapat melindungi rantai dari pengaruh cuaca dan lingkungan.

Chainlube Rexco 25 sangat bermanfaat untuk meningkatkan performa, efisiensi, dan umur rantai kendaraan sobat.

Berapa Harga Rexco 25? Chainlube dari Rexco hadir dalam dua kemasan, yaitu 120Ml dan juga 350ML. Jadi bisa dipilih sesuai kebutuhan sobat.

  • Harga Rexco 25 120ml : Rp23.760
  • Harga Rexco 25 350ml : Rp43.230

Baca Juga : 

Cairan Rexco 50

cairan rexco 50
Harga dan fungsi cairan rexco 50

Produk cairan Rexco selanjutnya adalah Rexco 50. Produk satu ini dikenalkan sebagai “multipurpose lubricant”.

Rexco 50 adalah pelumas rexco yang multifungsi. Rexco 50 dapat membersihkan, melumasi, dan memproteksi mesin dan peralatan yang terbuat dari logam.

Pelumas Rexco 50 memiliki formula anti karat yang tahan lama, penetrasi yang cepat, dan lubrikasi yang efektif.

Cairan ini dapat menghilangkan kotoran, tar, gemuk, dan oli dari permukaan logam. Rexco 50 juga dapat melepaskan baut atau bagian yang berkarat atau macet.

Rexco 50 juga dapat menghentikan bunyi derit akibat gesekan. Sehingga sangat berguna untuk digunakan pada mesin industri, engsel pintu, aki mobil, dan body mobil atau motor.

Multipurpose lubricant Rexco 50 juga dapat membantu untuk memperbaiki motor sobat sendiri, Misalnya jika ada masalah dengan baut atau bagian yang macet.

Rexco 50 adalah pelumas serbaguna yang wajib untuk perawatan motor sobat.

Lalu berapa sih harga Rexco 50 di toko resmi Rexco di Shopee. Hadir dalam 3 varian kemasan, yaitu 120ml, 220ml, 350ml dan juga 500ml.

Berikut adalah daftar harga Multipurpose lubricant Rexco 50 :

  • Harga Rexco 50 120ml : Rp26.400
  • Harga Rexco 50 220ml : Rp31.680
  • Harga Rexco 50 350ml : Rp41.250
  • Harga Rexco 50 500ml : Rp85.800

Mungkin sobat suka :

Rexco 70

Jenis cairan Rexco
Rexco 70 – Jenis cairan Rexco

Jenis cairan Rexco yang selanjutnya adalah Rexco 70. Produk dari Rexco ini dikenalkan sebagai “Degreaser Oli” atau pembersih grease atau gemuk di motor.

Rexco 70 adalah pembersih gemuk serba guna yang dapat membersihkan kotoran yang menempel pada permukaan benda keras seperti logam.

Produk ini dapat melarutkan dan mengangkat oli, kotoran, dan tidak meninggalkan residu. Produk ini memiliki daya bersih 3x lebih cepat dan efektif, melindungi 2x lebih lama dari merk lain.

Degreaser Rexco ini sangat cocok untuk digunakan pada perawatan mobil, motor, industri, serta peralatan rumah tangga.

Produk ini juga sangat berguna untuk membersihkan motor Sobat setelah touring. Sebab, dapat menghilangkan sisa-sisa pelumas yang berlebihan dari komponen motor Sobat.

Ini akan membantu menjaga kondisi komponen motor Sobat dalam jangka panjang. Sebelum Sobat melumasi komponen motor Sobat.

Pastikan sobat membersihkannya dengan produk ini terlebih dahulu. Ini akan membuat pelumas Sobat bekerja lebih baik dan lebih lama.

Dengan menggunakan produk ini, sobat dapat merawat motor Sobat dengan mudah dan efisien. Produk ini akan membuat motor Sobat bersih, terlindungi, dan siap untuk touring kapan saja.

Berikut adalah daftar harga Degreaser Rexco 70 :

  • Harga Rexco 70 500ml : Rp44.550

Carb Cleaner Rexco 81

rexco 81 untuk apa?
Cairan rexco 81 untuk apa?

Jenis Cairan Rexco yang terakhir adalah Rexco 81. Mungki produk ini adalah yang paling sering digunakan. Rexco 81 adalah karburator dan Injector Carb Cleaner.

Rexco 81 adalah cairan yang berfungsi untuk membersihkan karburator dan injektor pada motor. Rexco 81 dapat membersihkan kotoran, karbon, varnish, dan gum yang biasanya menempel pada ruang bakar, karburator, injektor, katup masuk dan keluar, dll.

Carb Cleaner Rexco 81 dapat meningkatkan performa kendaraan dengan membersihkan saluran bahan bakar dan menurunkan emisi gas buang yang ramah lingkungan.

Cairan dari Rexco ini memiliki sifat anti karat, penetrasi yang cepat, dan daya bersih 3x lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan merk lain.

Rexco 81 sangat cocok untuk digunakan pada kendaraan bermotor yang menggunakan sistem karburator atau injeksi.

Hadir dalam satu kemasan saja, yaitu 300ml. Harga Rexco 81 carb cleaner adalah Rp24.420.

So itulah 5 Jenis Cairan Rexco dan Kegunaannya Untuk Motor. Produk-produk ini wajib sobat miliki jika ingin melakukan perawatan motor di rumah.

Sobat juga bisa membeli pelumas Rexco ini di Lazada. Tombol belinya sudah saya sediakan di bawah ini.

Juga sudah ada beberapa paket produk sehingga lebih hemat untuk sobat.

Baca artikel terbaru :

Bagikan:

Silahkan Masukan Komentar