Aksesoris Helm FullFace

5 Aksesoris Helm FullFace Auto Jadi Ganteng

RPMSUPER.COM – HELM sekarang ini tidak hanya sekedar perangkat keselamatan. Sekarang juga sudah banyak Aksesoris Helm FullFace. Penggunaan aksesoris helm menjadi hal wajib bagi penggemar roda dua. Pasalnya, helm juga untuk meningkatkan penampilan pengendara.

Bahkan kini seakan sudah hal wajib menggunakan aksesoris pada helm kesayangan. Menariknya juga, penggunaanAksesoris Helm FullFace pun memiliki fungsinya masing-masing. Jadi tak cuma sebatas pajangan, tapi aksesoris helm juga membantu kenyamanan. Kebanyakan aksesoris helm diperuntukan untuk helm tipe full face.

Karena memang pengguna jenis helm ini lebih suka utak-atik tampilannya. Apalagi dengan adanya motoGP, helm pun juga dimodifikasi ala-ala motoGP.

Apalagi sejumlah produsen helm juga telah menyiapkan produknya agar mendukung penggunaan aksesoris helm. Jadi tak heran kalau banyak penggemar roda dua yang berlomba-lomba mempercantik helm miliknya dengan memasang aksesoris helm.

Aksesoris Helm FullFace

Flat visor

Semua tahu, visor merupakan komponen wajib pada helm. Sebab berguna untuk melindungi wajah atau mata pengguna dari terpaan angin. Visor biasanya tersedia dalam pilihan kaca bening atau hitam transparan. Namun seiring perkembangannya juga ada warna-warna lain, seperti pelangi dan iridium.

Tapi umumnya visor yang menempel pada helm bawaan adalah model cembung. Sebenarnya visor model cembung tetap mampu memberikan pandangan yang baik bagi pengendara motor. Namun tren penggunaan flat visor semakin meningkat.

Alasannya, flat visor kerap ditemui di helm-helm mahal. Selain itu flat visor telah menjadi komponen wajib pada helm yang dipakai pebalap di arena balap. Tak hanya itu, flat visor juga memiliki sejumlah kelebihan.

Bentuknya yang rata memungkinkan flat visor bisa dipasangi aksesoris lain, seperti tear off atau anti-fog.

Namun, flat visor sekarang ini sudah menjadi standar pada beberapa helm murah. Contohnya KYT R10 dan NHK GP1000 sudah menggunakan visor satu ini.

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Flat Visor Untuk Harian

Tear off

Aksesoris Helm FullFace selanjutnya adalah tear off. Berhubungan dengan flat visor, aksesoris helm yang satu ini pun mulai banyak dilirik oleh pemilik helm. Tear off sebenarnya adalah pelapis yang berfungsi untuk melindungi permukaan luar flat visor dari goresan yang terjadi akibat debu atau kotoran.

Aksesoris tear off ini populer di dunia balap karena pasti digunakan pebalap untuk melindungi visor helm-nya. Pembalap bisa menggunakan tiga sampai 5 lapis tear off. Tear offnya dapat dilepas tiap kali merasa pandangannya mulai terganggu goresan pada visor.

Pemasangan tear off ini mudah, tapi membutuhkan yang namanya tear off post berupa tonjolan kecil yang posisinya di kiri-kanan visor helm. Tear off post ini fungsinya sebagai pegangan untuk lapisan tear off saat terpasang.

BACA JUGA : Review Tear Off Untuk Harian

Spoiler helm

spolier helm

Aksesoris Helm FullFace  ini sejatinya lebih mengarah ke kosmetik. Tapi diakui, penggunaan spoiler mampu membuat tampilan helm terlihat jauh lebih keren. Jadi mulai jadi hal lumrah kalau penggunaan spoiler adalah wajib.

Selain membuat helm terlihat lebih menarik, spoiler sebenarnya juga mampu memberikan efek aerodinamis pada helm. Oleh karena itu beberapa produsen helm memasarkan spoiler sebagai aksesoris helm resmi.

Pemasangannya pun mudah, karena tinggal direkatkan ke bagian belakang helm. Pilihan warnanya ada yang bening atau hitam transpasaran.

Bahkan spoiler helm ini sudah mengalami peningkatan. Sebab, sudah ada beberapa model yang 3 dimensi. Sehingga terlihat seperti bagian asli helm.

Anti-fog

Menjadi hal biasa kalau terkadang muncul uap pada bagian dalam visor helm. Hal ini terjadi lantaran perbedaan suhu di dalam dan luar helm akibat napas pengguna. Biasanya hal semacam ini terjadi saat berkendara di tengah hujan.

Untuk mengatasinya, ada Aksesoris Helm FullFace bernama anti-fog. Sesuai namanya, aksesoris anti-fog mencegah terjadinya uap pada bagian dalam visor. Pemasangannya cukup ditempelkan saja ke bagian dalam visor. Tapi pastikan visor yang digunakan telah mendukung penggunaan anti-fog.

Visor yang mendukung penggunaan anti-fog biasanya memiliki anti-fog post yang bentuknya seperti tonjolan di bagian sisinya. Tonjolan ini yang akan mengikat anti-fog ketika terpasang.

BACA JUGA : Review Stiker Anti Embun Kaca Helm

Talang air helm

talang air helm

Berbeda dengan beberapa aksesoris sebelumnya, penggunaan aksesois ini lebih kondisonal. Jadi aksesoris berupa talang air untuk helm ini biasanya digunakan di musim hujan. Fungsinya jelas, mencegah aliran air merembes ke bagian dalam helm.

Pemasangan aksesoris talang air helm ini posisinya ada di visor bagian atas. Berbahan karet dan pemasangannya juga mudah. Setelah terpasang, maka aliran air yang rentan merembes dari bagian atas visor akan teratasi.

So itulah daftar 5 Aksesoris Helm FullFace. Aksesoris tersebut bisa kita temukan pada setiap helm fullface. Bahkan pada beberapa toko helm juga menjual helm paket ganteng. Di mana sudah termasuk aksesoris-aksesoris di atas.

Jika sobat ingin memodifikasi helm sobat agar lebih ganteng. Bisa langsung meluncur link di bawah ini.

Sobat akan di arahkan ke shopee. Di sana terdapat berbagai macam aksesoris untuk helm sobat yang bisa dipilih sesuai selera.

BELI AKSESORIS HELM ANDA (KLIK)

Silahkan Masukan Komentar

Scroll to Top