Spesifikasi Mitsubishi Xpander Ultimate Lengkap !

0

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Ultimate

RPMSUPER.COM – Mitsubishi Xpander adalah mobil baru yang ditargetkan oleh Mitsubishi untuk terjun dikelas yang lumayan berat, yaitu Low MPV. Mengingat dikelas ini sangat banyak sekali pesaingnya. Lalu apa senjata yang diseiapkan oleh Mitsubishi agar bisa bersaing. Memang di sisi lain Xpander ini sudah menyita banyak sekali perhatian para pecinta otomotif di Indonesia.

Hal itu terbukti dari penjualannya yang cukup tinggi hingga pihak Mitsubishi sendiri kewalahan untuk memenuhi kebutuhan inden dari konsumen. Hingga para pemesan harus bersabar mengunggu unit mereka datanag. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas harga dan spesifikasi Mitsubishi Xpander Tipe Ultimate.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Ultimate

Eksterior Mitsubishi Xpander Ultimate

Eksterior Mitsubishi Xpander Ultimate
Pada bagian depan memiliki desain yang sangat garang. Kita bias menemukan garis desain dari Mitsubishi Pajero Sport karena memang sama-sama menggunakan desain baru dari Mitsubishi, yaitu Dynamic Shield. Untuk sisi depan juga menggunakan desain lampu yang menumpuk dari atas hingga kebawah yang mengingatkan kita pada desain lampu Nissan Juka. Bedanya tampilannya lebih harmonis dan tidak se-ekstrim Nissan Juke.

Pada bagian paling atas terdapat lampu senja atau disebut oleh Mitsubishi dengan LED Positioning lamp. Sedangkan untuk lampu utamanya, ada dibagian tengah dan menggunakan lampu halogen dengan multireflektor. Pada bagian depan juga sudah dilengkapi dengan lampu kabut atau fog lamp pada bagian paling bawah. Untuk jenis lampunya menggunakan jenis yang sama, yaitu lampu halogen dengan multi-reflektor.

Untuk sisi belakang juga memiliki tampilan yang cukup bagus juga. Dilengkapi dengan lampu LED bar untuk lampu senjannya. Sedangkan untuk lampu rem, signal turn dan mundur masih menggunakan lampu bohlam biasa. Disisi belakang juga sudah dilengkapi dengan rear-upper spoiler. Kemudian pada bagian tengah spoiler terdapat lampu high-mounted stoplamp. Untuk antenna Mitsubishi Xpander menggunakan jenis shark pull. Pada bagian atas juga terdapat roof-rail. Agar dapat memudahkan dalam membawa barang dalam jumlah banyak.

Sedangkan untuk ketebalan bodinya saya rasa tidak setebal dari pesaingnya yang dari negeri China, yaitu Wuling Confero. Namun, untuk bagian atap nya memiliki ketebalan palt yang bagus sehingga kalau huja tidak berisik.
Interior.

Warna dominan dari Interior Mitsubishi Xpander Tipe Ultimate adalah berwarna beige. Pada bagian doortrim dan dashboard depan menggunakan tiga kombinasi warna, yaitu hitam, beige dan juga ada tamphan wood panel. Material yang digunakan semua menggunakan material plastic keras, tetapi menggunakan kualitas yang bagus dan solid. Pada bagian dashboard terdapas banyak sekali motif jahitan palsu.

Pada bagian konsol tengah diberi warna black-glossy agar terlihat mewah. Untuk tipe ultimate sudah dilenglapi dengan head-unit dengan ukuran 8 inchi. Pada bagian konsol tengah terdapat tempat penyimpanan yang menjadi dua level yang lumayan lega juga. Pada bagian konsol tengah ini juga terdapat power outlet.
Bagian stir pada bagian lingkarnya sudah diberikan bahan kulit dan diberi warna balck-glossy juga. Stir ini merupakan commong part dari Mitsubishi mirage. Sudah terdapat audio steering switch dan Bluetooth telephoning. Terdapat voice commad, tetapi tidak bias berfungsi.

Kabin dan Akomodasi Mitsubishi Xpander Tipe Ultimate

Kabin dan Akomodasi Mitsubishi Xpander Tipe Ultimate

Kelegaan kabin dari Mitsubishi Xpander ini juga cukup bagus. Pada sisi kemudi kita bias mengatur posisi duduk secara lengkap. Untuk posisi berkendara stirnya juga bias sobat atur karena sudah terdapat pengaturan tilt dan telekopik. Untuk penumpang baris kedua terdapat dua head-rest dan kursinya bias dimaju dan dimundurkan. Untuk penumpang tengah baris kedua tidak mendapatkan head-rest, tetapi masih mendapatkan sabuk pengaman tiga titik. Sebagai gantinya pada bagian tengah terdapat arm-rest yang ukurannya , lumayan besar. Walaupun belum ada akomodasi cup-holder.

Pada penumpang baris kedua kita masih bias mendapatkan ruang kaki dan ruang kepaa yang sangat memadahi. Sedangnakn untuk baris ketiga, sudah terdapat head-rest adjutstable, tetapi tempat duduknya kurang supportive karena agak jongkok. Jika kursi nomor dua kita mentokan mundur, pada bagian ketiga tidak mendapatkan leg-room sama sekali. Tapi, jika agak dimajuka baris ketiga masih bias mendapatkan leg-room tanpa harus mengurangi kenyamanan baris kedua.
Pada baris kedua juga sudha bias direbahkan sesuai keinginan sobat. Selain itu, untuk baris ketiga juga bias ditegakan dan direbahkan sebanyak tiga tingkat. Untuk akses ke baris ketiga kita cukup menekan satu tombol saja.

Akomodasi dari mobil ini juga dibilang bagus. Kepraktisan juga menjadi hal yang bagus. Pada sisi depan kita dapat menemui penyimpanan terbuka dan juga penyimpanan tertutup pada sisi penumpang depan. Kemudian kita juga bisa menemukan tempat penyimpanan dibawah kursi penumpang depan sebagai tempat penyimpanan tertutup.

Pada bagian tengah juga kita bias menemukan konsol tengah yang dapat dijadikan tempat penyimpnan. Cup-holder yang dimiliki mobil ini juga lumayan banyak. Ada ditiap pintu, pada bagian tengah juga masih terdapat dua buah cup-holder. Untuk power outlet kita bias mendapatkan tiga buah di Mitsubishi Xpander Ultimate. Satu pada bagian depan, kemudian ada satu baih didalam konsol box. Terakhir kita bias mendapatkan satu buah dibaris ketiga bagian kanan.

Bagasi Mitsubishi Xpander

Bagasi Mitsubishi Xpander
Bagai dari Xpander ini merupakan salah satu yang terlauas dikelasnya. Bagasi ini mampu menaampung hingga empat gallon air. Kita juga masih bias mendapatkan penyimpanan tertutup yang terdapat 3 buath separator. Jika masih memerlukan space bagasi yang lebih luas lagi. Kita bisa melipat jok baris ke tiga dengan posis 50 : 50 dan bisa mendapatkan bagasi hamper rata lantai. Pelipatan kursi juga sangat mudah sekali. Cukup dengan satu tombol saja. Untuk peredaman kabin mobil ini juga bisa dikatakan salah satu yang terbaik. Suara dari luar bisa diredam dengan cukup baik. Selain itu, suara dari ban juga bisa diredam dengan baik.

Mesin Mitsubishi Xpander

Sepsifikasi Mesin Mitsubishi Xpander
Untuk tipe ultimate, hanya terdapat satu jenis transmisi saja yaitu otomatis. Mesin yang diguanakan berkubikasi 1.500 cc empat silider DOHC. Juga sudah dilengkapi dengan teknologi Mivec. Namun, untuk tramisi dia masih menggunakan transmisi otomatis konvensional dengan empat percepatan. Tenaga yang dikeluarkan disalurkan ke dua roda depan karena mobil ini berpenggerak roda depan atau FWD. Tenaga yang mampu dikeluarkan mobil ini adalah 104 daya kuda pada 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi, mesin ini mampu mengeliarkan torsi maksimal sebesar 141 nm pada 4.000.

Pengereman Mitsubishi Xpander

Pengereman pada Mitsubish Xpander bisa dikatakan cukup standar. Menggunakan rem cakram biasa pada bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan rem drum atau rem tromol. Namun, untuk tipe ini sudah dilengkapi dengan ABS dan EBD.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander Ultimate Lengkap

Fitur Mitsubishi Xpander Tipe Ultimate

Fitur Mitsubishi Xpander Tipe Ultimate
Fitur juga menjadi salah satu yang terbaik dikelasnya. Mitsubishi Xpander sudah menggunakan keyless entry. Juga sudah dilengkapo dengan push and start button. Pada bagian dalam sudah dilengkapi dengan head-unit touchscreen sebesar 8 inchi yang sudah mendukung Bluetooth dan terintrasi dengan kamera mundur.
Untuk fitur keamanan sudah dilengkapi dengan dual srs airbag. Selain tiu juga sudah dilengkapi dengan reinforced impact safety evolution yang menjaga agar penumpang tetap selamat jika terjadi kecelakaan. Untuk tipe ultimate juga sudah dilengkapi dengan Vehicle stability control yang terinterasi dengan brake assist dan hill start assist yang bisa dinonaktifkan juga dari tombol.

Suspensi Mitsubishi Xpander

Suspensi Mitsubishi Xpander
Terakhir kita bahas soal suspensinya. Mitsubishi Xpander ini menggunakan suspensi yang sama dengan Mitsubishi Lancer. Yang memungkinkan Xpander bisa memiliki peredam guncangan sehalus mobil sedang. Pada suspensi depan menggunakan jenis Macpherson strut coil spring. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi berjenis tersion beam.

So.. Itulah pembahasan lengkap soal Spesifikasi Mitsubishi Xpander untuk tipe yang tertinggi, Tipe Ulmtimate. Untuk harga akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Sekain artikel kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat. Bagaimana pendapat sobat tentang mobil ini ? Silahkan tulis dikolom komentar ya 😀 – RPMSUPER.COM – Spesifikasi Mitsubishi Xpander Ultimate Lengkap – 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here