Hasil Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS

1
Hasil Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS

Hasil Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Keselamatan dan kemanan menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan pilihan mobil idaman. Nah, untuk itu sudah ada lembaga khusus untuk menguji tingkat keselamatan dari sebuah mobil.

Asean N-Cap adalah  salah satunya. Bedanya Asean N-Cap bertugas untuk mengetes mobil-mobil yang dipasarkan di Asia Tenggara.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas Hasil Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS. Yup, yang sudah dites baru tipe GLS saja. Tipe GLS sendiri adalah salah satu tipee terendah dikeluarga Mitsubish Xpander

Hasil Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS

crash test xpander

Secara spesifikasi keamanan. Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan airbag jumlah paling minim, yaitu dua buah. Tapi, dalam crash test hal itu bukanlah hal yang menjadi perhatian paling utama.

ISOFIX juga sudah tersedia untuk varian yang satu ini. ISOFIX ini berguna untuk menjaga keselamatan penumpang anak-anak.

Masih ada beberapa hal yang penting diperhatikan. Salah satunya adalah efek dari benturan. Nilai yang paling pending adalah pengemudi dan penumpang tidak mengalami cidera akibat benturan.

Rata-rata, mobil sekarang ini didesain agar pilar A tidak mudah rusak saat mengalami benturan dari depan. Untuk bagian samping juga sudah dilengkapi dengan teknologi side-impact-beam.

 ” Baca Juga : Hasil Crash Test Toyota Fortuner “

Ada beberapa test yang dilakukan. Mulai dari benturan dari depan. Kemudian ada tes untuk benturan dari salah satu sisi bodi depan. Juga ada tes benturan jika mendapat tabrakan dari samping.

Berikut adalah nilai Hasil Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS dari Asean N-Cap :

Adult Occupant Protection (AOP) – 39.08

Points Child Occupant Protection (COP) – 18.69

Points Safety Assist Technology (SAT) – 13.89 points

Hasil Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS dari Asean N-Cap mendapatkan total nilai 71,66 poin. Dengan kata lain secara keseluruhan Mitsubish Xpander mendapatkan nilai 4 bintang.

Untuk detail lebih jelas bagaimana Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS dari Asean N-Cap bisa dilihat langsung di video di bawah ini 😀

So itulah artikel kali ini tentang Hasil Crash Test Mitsubishi Xpander Tipe GLS menurut Asean N-CAP. Dengan empat bintang yang didapat saya rasa sudah cukup. Mengingat kelas yang dimasuki oleh Mitsubishi Xpander adalah kelas LMPV – RPMSUPER.COM

Referensi : official website asean ncap

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here