Sepeda Motor Listrik Anti Kecelakaan

2
Sepeda Motor Listrik Anti Kecelakaan

Sepeda Motor Listrik Anti Kecelakaan

RPMSUPER.COM – SEPEDA MOTOR perkembangannya sudah semakin pesat. Dalam rentang yang pendek, sepeda motor hadir semakin inovattif dan futurisktik. Kini sepeda motor yang sedang gencar-gencarya dikembangkan dan dipomosikan adalah sepeda motor dengan tenaga listrik. Tujuannya agar dapat mengurangi polusi udara yang sudah semakin tidak karuan.

Salah satu produsen yang sedang mengembangkan sepeda motor listrik adalah  Lit Motor. Tapi, mereka tidak hanya membuat motor listrik biasa. Melainkan mereka juga mengembangkan tingkat kemanan, kenyaman dan fungsionalitas dari sebuah sepeda motor.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas Sepeda Motor Listrik Anti Kecelakaan buatan dari Lit Motor, Mereka memberikan nama pada produk mereka dengan sebutan “C-1”. Jika kita lihat dari segi bentuk memang terlihat sangat futurisktik sekali. Kita tidak perlu khawatir akan kehujanan ataupun kepanasan yang mana itu adalah problem utama dari bekendara dengan sepeda motor.

Sepeda Motor Listrik Anti Kecelakaan

C-1 Litmotor

C-1 ini dibuat layaknya seperti mobil. Memiliki pintu pada sisi kanan dan kiri, juga memiliki atap yang melindungi dari berbagai cuaca. Selain itu, kemudi dari motor C-1 ini juga menggunakan stir lingkaran layaknya mobil bukan stang seperti pada umumnya sepeda motor. Untuk akomodasi masih seperti sepeda motor biasa hanya bisa digunakan untuk dua orang saja. epeda motor ini bisa digunakan untuk orang-orang dengan berbagai postur tubuh. Bisa digunakan untuk Anda yang tingginya 5 kaki atau sekitar 150 cm. Juga bisa digunakan untuk Anda yang memiliki postur yang jangkung. Motor ini bisa digunakan untuk orang yang memiliki tinggi maksimal 6,3 kaki atau sekitar 192 cm.

Jika kita bahas mesinnya, ini adalah salah satu yang istimewa. Walaupun menggunakan mesin yang berdaya dari listrik, tetapi untuk performa tidak bisa diremehkan. C-1 ini didesain agar bisa melaju hingga lebih dari 100 MPH atau sekitar 160 Km/h. Untuk akselerasi juga tergolong mantap karena dalam kecepatan 0 -100 km.h hanya membutuhkan watu dibawah enam detik saja.

Untuk daya, motor ini mengandalkan dari baterai. Kapastitas dari baterai C-1 ini adalah 10 kilowatt. Sedangkan untuk jenis baterainya adalah menggunakan jenis lithium iron phosphate batteries. Lama pengisian tergantung tegangan listirknya bro. Untuk tegangan 120 V membutuhkan waktu 8 jam. Sedangkan untuk tegangan 220v hanya membutuhkan empat jam agar baterai terisi penuh.

Daya tahan dari baterai juga termasuk panjang. Jarak yang bisa ditempuh dalam kondisi baterai penuh bisa mencapai 200 mile atau sekitar 320 km. Sedangkan untuk dimensinya termasuk besar dan berat jika kita bandingkan dengan sepeda motor pada umumnya. Berat kosong dari motor ini adalah 800 pon atau sekitar 360 kg. Panjang motor ini hampir 3 meter, lebih teparnya 2,8 meter. Untuk tingginya adalah 1,4 meter dan lebarnya adalah satu meter.

Karena terhalang pintu, kaki kita pasti tidak akan bisa menapak pada tanah agar sepeda motornya tidak ambruk. Nah, pada C-1 buatan Lit Motor ini dilengkapi dengan sensor gyroscope yang akan menjaga keseimbangan dari motor ini agar tidak ambruk saat berhenti. Sensor gyroscope ini tidak hanya menjaga agar menjaga kesimbangan dari motor ini.

interior C-1

Sensor tersebut akan menjaga motor tetap tegak berdiri walaupun menerima benturan atau mengalamai kecelakaan. Tentu fitur ini akan sangat bermanfaat karena sangat berguna untuk keselamatan sang pengendara. Dimana untuk saat ini sepeda motor adalah jenis transportasi yang memiliki resiko kecelakaan paling tinggi di jalan raya.

Untuk fitur keselamatan tidak hanya itu saja bro, masih ada beberapa fitur yang lainnya. Salah satunya akan dilengkapi dengan sabuk pengaman dan dua buah air-bag. Yang mana kedua gfitur tersebut sudah menjadi standar keselamatan mobil untuk saat ini. Agar menjaga pengemudi tetap aman, C-1 ini dibuat dengan chassis unibody dengan pintu bertulang.

C-1 akan tersedia untuk diekspor ke seluruh dunia. Namun, proses homologasi dan ekspor / impor mungkin akan tertunda saat Anda menerima C-1 Anda. Lit Motor sendiri akan mengumumkan informasi lebih lanjut tentang pengiriman dan rincian lainnya saat mereka mendekati proses produksi masal. Saat ini Lit Motor sudah menerima pre-order, yang akan tersedia untuk diimpor ke negara Anda. Mereka akan merilis rincian lebih lanjut tentang pendaftaran dan homologasi di masa depan.

Lit Motor C-1

Harga resmi yang dibandrol dari C-1 diperkirakan sekitar $ 24.000 atau sekitar Rp 325,812,110. Memang terbilang sangat mahal dan untuk saat ini kita masih prefer memilih mobil. Harga tersebut belum termasuk dan hal-hal lain yang membuat harga sepeda motor listrik dari Lit Motor ini semakin mahal jika dijual di Indonesia. Tapi, jika sudah dilakukan produksi masal kemungkinan harganya bisa lebih murah.

So.. Itulah ulasan tentang Sepeda Motor Listrik Anti Kecelakaan dari Lit Motor dengan C-1nya. Memang tujuannya baik agar dapat membuat kendaraan lebih ramah lingkungan dan memberikan nilai kenyaman dan keselamatan yang lebih serta mengisi kekurangan pada sepeda motor konvensional. Namun, untuk saat ini harganya masih tergolong mahal. Sekian artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua 😀 – RPMSUPER.COM – Sepeda Motor Listrik Anti Kecelakaan –

Sumber : Website remsi litmotors.com

Baca juga bray :

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here