Pangsa Pasar Honda Forza 250

1
Pangsa Pasar Honda Forza 250

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Kabar hadirnya Honda Forza 250 di Indonesia semakin kuat. Motor ini akan didatangkan secara completely bulit up (CBU) dari Thailand. Menarik dibahas bagaimana Pangsa Pasar Honda Forza 250.

Dimulainya  penjualan Honda Forza 250 ini akibat reaksi dari larisnya Yamaha Xmax 250. Tiap bulan bisa mencatatkan angka yang stabil walaupun unitnya diharuskan inden secara online

Pangsa Pasar Honda Forza 250

Sekarang, Honda Forza 250 sudah dipasarkan dipasar Eropa. Tentu saja untuk bisa masuk ke dalam pasar Eropa harus memiliki kualitas yang bagus. Segala hal detail juga menjadi perhitungan dipasar Eropa.

Seperti yang kita tahu, saat  Honda PCX 150 dijual secara CBU oleh Astra Honda, baik dari Thailand maupun Vietnam memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan denga PCX 150 yang dibuat secara lokal.

Nah, apabila hal yang sama dilakukan kepada Honda Forza 250 akan terjadi hal yang sama. Harga kemungkinan tidak akan kompetitif untuk bertarung secara head to head kepada Yamaha Xmax 250.

Lagi-lagi akan sama seperti kasus antara Honda PCX 150 dan Yamaha N-Max. Di mana Yamaha start duluan jualan motor maxi skuter dengan buatan lokal. Tentu, dengan harga yang jauh lebih murah dan kualitas tetap bisa bersaing dengan motor CBU. Yamaha N-Max melenggang seperti tanpa lawan.

Bila PT Astra Honda Motor tidak cepat melakukan pembuatan Honda Forza secara lokal. Atau paling tidak merakitnya secara lokal. Akan terjadi hal yang sama kepada Honda Forza 250.

Prakiran Harga Honda Forza 250

Motor dihadirkan secara CBU dan memiliki segment yang agak tinggi akan dikenai pajak yang jauh lebih tinggi. Otospirit.com memprediksi Harga Honda Forza 250 ada dikisaran angka Rp 82 jutaan.

Tentu harga ini cukup fantastis untuk sebuah motor matik. Apalagi untuk kacamata orang Indonesia. Walaupun motor ini termasuk motor yang tergolong “mewah” di Indonesia. Bahkan harganya melebih Honda CBR250RR tipe tertinggi.

Sekarang apabila kita Bandingkan dengan Yamaha Xmax 250. Harga Yamaha Xmax adalah dikisaran 57 jutaan. Apabila prediksi di atas, selisih harga Honda Forza dan Yamaha Xmax adalah 25 jutaan. Angka yang cukup besar jika untuk sebuah nilai selisih.

Lalu apakah Honda Forza 250 tidak akan laku ? Kemungkinan tidak, sebab, Pangsa Pasar Honda Forza 250 akan sedikit berbeda dengan Yamaha Xmax. Memiliki motor CBU akan menjadi sebuah pride tersendiri bagi beberapa orang.

Pangsa Pasar Honda Forza 250 bukan untuk orang yang pindah haluan dari sport 250 cc atau yang ingin naik kelas ke 250 cc. Melain orang yang punya duit dan membeli motor untuk sebuah prestige.

Namun, kalau diteruskan secara berkepanjangan atau tidak ada gerak cepat dari AHM. Cerita yang sama akan terjadi pada motor yang satu ini. Yamaha Xmax akan melenggang tanpa lawan. – RPMSUPER.COM

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here