Motor Baru Honda di GIIAS 2018

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Tanggal 2 Agustus 2018 ini menjadi hari pertama gelaran GIIAS 2018 di Indonesia. Biasanya dijadikan ajang pabrikan untuk memamerkan motor baru mereka. Salah satunya adalah Motor Baru Honda di GIIAS 2018.

Akan ada  2 Motor Baru Honda di GIIAS 2018 dengan model dan segment yang berbeda. Artikel ini ditulis saat belum dimulai acara GIIAS tersebut dan belum diketahui harga resminya.

Motor Baru Honda di GIIAS 2018

Honda Forza 250

Yang pertama adalah premium maxi skuter, Honda Forza 250. Motor ini sudah dijual diluar Indonesia dengan waktu yang cukup lama. Sebenarnya ada Honda Forza 300 juga, tetapi untuk Indonesia hanya dimasukkan yang 250 cc saja.

Sebab, berdasarkan pajak di Indonesia motor di atas 250 cc dikenai pajak kendaraan mewah. Belum lagi ditambah dengan pajak masuk yang cukup tinggi. Ditakutkan harganya akan menjadi fantastis.

Motor ini secara tampilan sudah sangat modern. Fitur apalagi, sudah komplit termasuk fitur premium seperti kontrol traksi. Namun, di luar Indonesia, Honda Forza 250 dibanderol dengan harga 80 jutaan.

adsense-fallback

[Update] Harga Honda Forza 250 adalah Rp 70 juta. Silahkan bagi yang berminat bisa menghubungi dealer honda Wings atau honda Big Wing.

Astra honda Motor memasukan Honda Forza 250 ke Indonesia adalah untuk bertarung langsung dengan Yamaha Xmax 250 yang sudah duluan dijual oleh Yamaha. Untuk detailnya bisa di baca di artikel lama, atau klik saja link di bawah ini.

BACA JUGA : Pangsa Pasar Honda Forza 250

Honda Super Cub 125

Motor Baru Honda di GIIAS 2018 Selanjutnya adalah motor cub dengan model klasik. Kalau saya lebih suka menyebutnya semi klasik atau post klasik. Jika dilihat memang dari sisi desainnya sangat klasik dengan mirip motor bebek yang jadul.

Namun, dari sisi fitur tidak bisa dikatakan klasik. Sebut saja pengkabutan yang sudah menggunakan injeksi. Lampu depan yang sudah menggunakan LED projie sebagai standar. Juga speedometer yang memadukan analog dan digital.

Kemudian, motor ini juga sudah dilengkapi dengan ABS untuk market non Indonesia. Untuk pasar Indonesia belum dikonfirmasi apakah fitur ABS ini akan dimasukan. Sebab, bisa membuat harganya naik dengan signifikan.

Walaupun mengusung konsep klasik atau reinkarnasi dari Super Cup 125 masa 1980-an. Motor ini sudah dilengkapi dengan fitur smart keyless. Di mana fitur ini baru booming di Indonesia dalam satu – dua tahun terakhir.

Namun, apabila hadir dengan full spek dan status motor yang CBU akan membuat harganya kurang rasional untuk masyarakat awam. Di luar Indonesia, motor ini dibanderol sekitar 51 jutaan. Mungkin akan ada fitur yang disunat agar harganya lebih pas. Namun, kita lihat saja bagaimana berita resminya

[Updated] Harga Honda Super Cub 125 ini ada diangka Rp 40 jutaan.- RPMSUPER.COM

Referensi : medan.tribun

adsense-fallback