Spesifikasi Honda CBR250RR Tipe Termurah

0
Honda CBR250RR Tipe Termurah

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Belum lama ini Honda melalui Astra Honda Motor mengenalkan beberapa motor baru. Facelift atau minor change yang lebih tepat. Salah satunya Honda CBR250RR Tipe Termurah.

Motor ini adalah  ada ujung tombak AHM di kelas sport fairing 250cc. Honda CBR250RR Tipe Termurah diberi nama Honda CBR250RR tipe standar. Sekarang tipe ini menjadi tipe terendah. Lalu apa perbedaan Honda CBR250RR tipe standar dengan yang lainnya.

Spesifikasi Honda CBR250RR Tipe Termurah

Jika dilihat dari segi harga, Honda CBR250RR Standar ini terpaut lumayan besar. Sekitar 5 juta rupiah dengan tipe terendah sebelum tipe standar ini ada. Harga Honda CBR250RR Standar adalah Rp 59,9 juta.

Bila kita bandingkan sebelumnya Honda CBR250RR dibanderol dengan harga Rp 64 jutaan. Lalu apakah perbedaannya hingga bisa terpangkas angka sebesar Rp 5 juta ? Apakah ada downgrade yang signifikan ?

Sebagai tipe terendah, sangat wajar bila ada pemangkasan fitur. Hal ini sering kita temui pada line up produk mobil. Namun, ternyata tidak ada pengurangan fitur pada Honda CBR250RR standar ini.

Fitur unggulan motor ini seperti Throttle By Wireless, 3 Riding Mode masih ada. Fitur yang tidak ada adalah fitur Anti-Lock Braking System. Fitur ini juga hanya pada varian CBR250RR ABS saja.

Pilihan warna tipe standar hanya ada satu pilihan warna saja. Warna tersebut adalah Black Glossy. Nah, yang menarik adalah penggantian warna suspensi up side down-nya. Dari sebelumnya berwarna emas menjadi berwarna hitam.

Hal yang kurang lazim kita temui atau setidaknya menurut saya. Menurut riset yang telah Honda lakukan, pasar Indonesia lebih suka up side down berwarna hitam. Padahal pada saat Yamaha R15 menggunakan warna hitam. Para konsumen meminta diganti dengan warna emas dan kemudian dikabulkan menjadi warna emas. Memang dari segi warna jadi terlihat menyatu dengan keseluruhan bodi.

Ganti Warna Turun 5 Jutaan ?

Hanya mengganti warna suspensi depan bisa menurun harga sekitar 5 juta. Apakah memang harga catnya semahal itu ? Kalau menurut saya terlihat pada kualitas catnya yang mungkin “agak” dikurangi.

Seperti yang kita tahu, Honda CBR 250RR memiliki kualitas cat yang lumayan jempolan. Bahkan sudah mirip kualitasnya dengan versi Thailand yang silinder tunggal. Mungkin ini salah satu cara mengurangi cost production dengan mengurangi kualitas catnya karena memang tidak terlihat mahal. Paling tidak jiia dilihat dari foto yang terlampir di atas.

Selain itu, warna black glosy yang diberikan tidak menguatkan kesan mewah pada motor ini. Selama ini kita kenal motor ini dengan warna matte atau doff. Warna ini mengeluarkan kesan garang dari motor ini.

Kemungkinan lain adalah Honda menurunkan margin profitnya agar penjualannya bisa tergenjot. Apalagi dikelas 250 cc sedang naik kelas maxy scooter dan pasang sport 250cc mulai terkikis.

Namun, bagaaimana pun Honda CBR250RR masih menjadi motor sport fairing 250 cc dengan power salah satu yang terbesar. Fitur yang dibawakan juga masih terkomplit dikelasnya – RPMSUPER.COM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here