Harga KYT TT Course

8 Warna, Spesifikasi, Harga KYT TT Course

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Beluml lama ini PT Tarakusuma Indah pemegang merk helm KYT mengenalkan produk terbaru meraka. Bagaimana spesifikasi KYT TT Couse ? Berapa harga KYT TT Course beserta pilihan warnanya.

Spesifikasi KYT TT Course

Spesifikasi KYT TT Course

Shell

Bagian cangkang helm menjadi hal yang paling utama. Shell helm menjadi pelindungan pertama apabila menerima benturan. Pada helm ini menggunakan bahan termoplastik resin. Pihak KYT Indonesia sendiri menamai bahan ini dengan Advance High Impact Thermoplastic Resin.

Pada bagian cangkang ini juga dibuat dengan teknologi ADT-Advanced. Efeknya membuat bobot helm bisa menjadi lebih ringan. Di sisi lain tetap memiliki kekuatan yang bagus. KYT sendiri menyediakan dua ukuran shell yang berbeda, yaitu M dan L.

Busa

Ukuran busa helm ini ada lima , yaitu XS, S, M dan XL serta XXL. Selain ukuran, busa ini juga akan mempengaruhi berat helmnya nanti. Busanya sendiri sudah bisa dilepas pasang dengan mudah agar lebih mudah di cuci. Kemudian juga sudah terdapat jalur batang kacamata untuk pengguna yang memakai kacamatan

Selain itu, KYT juga menyediakan dua ukuan EPS, yaitu M dan L. Dengan spesifikasi yang ditawarkan berat helm ini hanya 1.450 gram +- 50 gram. Berat tersebut termasuk cukup ringan dan cocok untuk digunakan untuk pemakaian model apapun.

Untuk sertifikasi keamanannya sendiri sudah cukup memadai. Sudah lulus standar SNI dari Indonesia dan DOT dari Ameria.

Visor

Tak mau kalah kekinian, Spesifikasi KYT TT Course pada bagian visornya sudah menggunakan model flat visor. Bahan yang digunakan adalah Injection Polycarbonate. Tidak hanya itu, visor helm ini sudah pinlock ready.  Jadi apabila sobat ingin memasang tear-off dan pinlock bisa langsung dipasangkan pada kaca helm ini.

Untuk faktor kenyamanan, visornya dilapisi dengan lapisan anti UV. Helm ini menggunakan model single visor seperti KYT Falcon. Model pembuka helmnya berada di tengah visor. Jadi lebih enak digunakan tanpa harus mengalami visor melengkung ke salah satu sisi. Pihak Tarakusuma memberikan visor clear sebagai bawaan.

BACA JUGA : 4 Perbedaan KYT Falcon 2 dan Vendetta 2

Penguncian Helm

Untuk pasar di Indonesia, KYT TT Course ini akan menggunakan model Double D-Ring. Sistem penguncian yang digunakan sudah lulus standar ECE 22.05. Model penguncian ini agak berbeda dengan model global yang menggunakan model microlock.

Penggunaan penguncian model DD-Ring kemungkinan karena menyesuaikan dengan selera pasar di Indonesia.  Apalagi secara harga sudah masuk ke dalam helm kelas menengah.

Pilihan Warna KYT TT Course

Pilihan Warna KYT TT Course

Saat artikel ini ditulis total ada 8 pilihan warna untuk helm ini. Pilihan ini terbagi menjadi dua, yaitu warna solid dan model grafis. Ada 3 pilihan warna solid, yaitu Plain Matte Black, Plain White dan Plain Matte Atractive. Sedangkan untuk varian grafis juga masih di bagi dua lagi.

Yang pertama ada dua pilihan grafis standar, yaitu Electron Matte Black/Yellow dan Electrone Matte Grey/Red. Sedangkan varian Pilihan Warna KYT TT Course selanjutnya adalah varian grafis replika dari pembalap MotoGP. Pilihannya ada Dalla Porta Replica, Jaume Massia Replica (Flux0  dan Radiance (Kasma Daniel Replica)

BACA JUGA : Review KYT R10 Flat Visor Aqua Marine

Harga KYT TT Course

[edite 12/03/2020] Harga KYT TT Course ini dibedakan berdasarkan pilihan warnanya. KYT sendiri mengumumkan harganya ada direntang Rp 850ribu hingga Rp 1,1 juta. Harga KYT TT Course warna solid ada di Rp 850ribu. Sedangkan untuk yang model grafis dibanderol Rp 950 ribu. Terakhir harga KYT TT Course replika pembalap moto2 atau moto3 ada dikisaran Rp 1,1 juta.

So itulah informasi yang bisa saya bagikan tentang helm ini. Helm ini sepertinya diplot di antara KYT Falcon dan KYT Vendetta 2. Secara desain dan harga KYT TT Course ini sangat menarik – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar