Berikut adalah daftar Ubahan Honda CBR150R K45N. Perbedaan CBR K45G dan K45N. perbedaan CBR150 lama VS baru

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Hari ini tanggal 18 Oktober 2018, Astra Honda Motor mengenalkan Honda CBR150R Versi terbaru untuk tahun 2018 ini. Lalu apa saja Ubahan Honda CBR150R K45N ini? Apa perbedaan cbr k45g dan k45n?

Sebelumnya memang sudah beredar kabar bahwa Honda CBR150R sekarang ini akan mendapatkan sedikit update dan benar. Ubahan Honda CBR150R K45N ini bisa dikatakan agak minor, tetapi penambahan fiturnya cukup bermanfaat. Artikel ini juga berguna untuk sobat yang mencari perbedaan CBR150 lama VS baru

Ubahan Honda CBR150R K45N

Revisi Desain Depan

perbedaan cbr k45g dan k45n

Menurut masukan konsumen yang terima oleh AHM. Visor pada CBR150 K45G memiliki ukuran yang terlalu besar. Jadi secara fungsi agak berkurang dan secara tampilan juga kurang terlihat mantap. Ini lah perbedaan cbr k45g dan k45n yang pertama.

Sekarang mereka melakukan revisi pada seri CBR150 K45N ini. Sekarang dari sisi bentuk menjadi lebih jenong dan dari sisi ukuran sedikit lebih besar serta lebih tinggi. Buat sobat yang suka nunduk dengan motornya, sekarang akan lebih berkurang hembusan anginnya.

Kemudian pada bagian moncong depan dibuat agak lebih panjang. Menurut informasi yang diterima AHM, moncong CBR150R 2018, moncongnya terlalu pendek sehingga terlihat pesek. Akhirnya desainnya agak direvisi.

Kemudian pada bagian spion menggunakan spion bawaan CBR250RR. Sekarang juga sudah terdapat adustable spion, Jadi sudut spion bisa diatur melalui tangkainya. Selain itu, sobat tidak khawatir akan perbedaan sudut spion karena sudah ada stoppernya.

BACA JUGA :

Desain Cakram

Perbedaan cbr k45g dan k45n selanjutnya ada pada cakram. Jika saudaranya, Honda CB150R sudah menggunakan cakram model bergelombang. Sekarang giliran CBR150R K45N yang mendapatkan cakram model bergelombang atau wavy disk.

Sebelumnya, motor ini menggunakan cakram model lingkaran biasa untuk bagian depan dan belakang. Kelebihan cakram ini adalah lebih baik dalam pelepasan panas dan memiliki tampilan yang lebih menarik.

Desain Velg

Perbedaan CBR150 lama VS baru selanjutnya Honda juga memberikan revisi desain pada velgnya. Jika sebelumnya menggunakam velg racing model Y, sekarang menggunakan model palang V. AHM mengklaim desain velg seperti ini lebih racy-look.

Layar Speedometer

Perbedaan CBR k45g dan k45n selanjutnya, Astra Honda juga memberikan sedikit penyegaran pada area dahsboard motor ini. CBR160 K45G menggunakan speedometer full digital dengan warna positif background biru dengan huruf dan angka hitam. Sekarang di K45N diubah menjadi warna negatif, background berwarna gelap dengan huruf dan angka warna putih.

Penambahan Versi ABS

Ubahan Honda CBR150R K45N selanjutnya. Astra Honda memberikan opsi ABS atau anti-lock braking system. Bisa dikatakan menjadi pertama motor sport Jepang 150 cc yang dipasarkan di Indonesia yang sudah menggunakan sistem ini.

Tentu saja fitur ini akan sangat berfungsi saat kondisi jalan licin, pengereman mendadak dan lainnya. Tujuannya tentu, menambah faktor keamanan berkendara walaupun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan versi yang biasa.

Fitur Emergency Stop Signal (ESS)

fitur tambahan cbr150 terbaru

Ubahan Honda CBR150R K45N selanjutnya adalah adanya penambahan fitur Emergency Stop Signal. Fitur ini juga bekerja sebagai piranti keamanan motor. Saat pengendara melakukan pengereman keras menggunakan rem depan, secara otomatis akan menghidupakn lampu hazard pada motor.

Tujuannya adalah untuk memberikan signal pada pengendara belakang untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Sayangnya fitur ini hanya terdapat pada versi ABS saja.

Adjustable Suspension

Perbedaan cbr k45g dan k45n yang terakhir. Honda mengusung konsep “Total Control” untuk motor. Pada CBR150 K45N ini sekarang diberikan adjustable front & rear suspension. Tujuannya adalah agar lebih fleksibel dalam berbagai karakter berkendara. Masing-masing memiliki 5 tingkat atau 5 level yang bisa disesuaikan dengan selera.

Pada keluaran pabrik, tingkat suspensi ada di nomor dua baik depan maupun belakang. Untuk mengantur suspensi depan bisa menggunakan obeng negatif. Sedangkan untuk suspensi belakang perlu alat khusus.

So itulah fitur tambahan pada cbr150 terbaru dan juga yang menjadi perbedaan CBR150 lama VS baru.

Simak artikel tebaru :

Bagikan:

Silahkan Masukan Komentar