Yamaha Nmax 2020

Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax 2020

Diposting pada

RPMSUPER.COM – YAMAHA INDONESIA baru saja mengenalkan motor facelift terbaru mereka. All New Yamaha N-Max 155 adalah motor andalan Yamaha dikelas motor matik maxi 150 cc. Kali ini akan kita bahas Spesifikasi dan Harga Yamaha Nmax 2020.

Spesifikasi Yamaha NMax Terbaru

Tampilan All New Yamaha N-Max 155

All New Yamaha N-Max 155

Secara garis besar memang tidak banyak ubahan tampilan dari motor ini. Tapi ubahan yang dilakukan sangatlah signifikan dan membuat karakter ini semakin garang. Sebut saja pada bagian headlamp diubah menjadi lebih agresif. Lampu depan ini sudah menggunakan lampu LED ditamba dengan DRL yang mempercantik tampilannya.

Kemudian pada bagian belakangnya sekarang jauh lebih runcing. Tampilan stoplampnya juga jauh lebih berbeda. Desain buritan motor ini sekarang ini dibuat mirip dengan kakaknya, Yamaha X-Max 250.

BACA JUGA : Perbedaan Yamaha MT25 Lama dan Baru

Fitur Yamaha NMax 2020

Fitur Yamaha NMax 2020

Motor ini mendapatkan beberapa tambahan fitur. Hal ini membuat motor ini semakin kaya akan fitur. Tentu saja hal ini adalah hal yang positif untuk konsumen. Penambahan fiturnya antara lain keyless smart key systemKunci ini selain lebih aman dan praktis juga sudah dilengkapi dengan immobilizer dan answer back system untuk dapat mengetahui lokasi motor.

Fitur lainnya di Yamaha Nmax 2020 ada electric power socketKebutuhan akan gadget sekarang ini cukup tinggi sehingga Yamaha tidak lupa meyematkan fitur ini. Sayang masih berbentuk power outlet yang masih membutuhkan adapter. Bukan yang model USB yang jauh lebih praktis.

Fitur Yamaha Nmax terbaru yang cukup fresh adalah Yamaha Motorcycle Connect. Fitur ini menghubungkan smartphone pengguna kepada motor melalui bluetooth. Memanfaatkan teknologi communication control unit yang berguna untuk memberikan nofitifkasi, lokasi parkir, peringatan perawatan motor, konsumesi bahan bakar dan peringatan malfungsi motor ke smartphone.

Fitur selanjutnya adalah stop start system. Fitur ini berguna untuk mematidak mesin saat motor berhenti selama beberapa detik. Untuk menghidupkan mesin tidak puntir gas saja. Sistem pengakftifan fitur ini ada dipanel stang sebelah kanan.

Bagasi pada motor ini juga mengalami peningkatan. Sekarang bagasi motor ini menjadi sangat luas hingga muat helm full face berukuran XL. Kemudian tangki bahan bakarnya juga semakin jumbo. Dari 6,6 liter menjadi 7,1 liter.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Yamaha MX King 150 Terbaru

Fitur Keselamatan Lengkap

Ada beberapa fitur keselamatan baru pada Yamaha Nmax 2020 ini. TCS atau traction control system yang berguna untuk mengontrol traksi ban belakang. Tujuannya adalah untuk mencegah slip pada permukaan jalan yang licin saat berakselerasi.

Fitur safety lamanya juga masih dipertahankan. Misalnya side stand switch yang untuk mencegah pengguna lupa menaikan standar samping saat berjalan. Rem ABS dual chanel untuk mencegah penguncian rem saat digunakan dalam kondisi tertentu. Hazard lamp yang berguna untuk memberikan signal bahaya pada pengendara di belakang.

Mesin Yamaha N-Max Terbaru

Mesin dari motor ini terkenal paling bertenaga dikelasnya. Mesin ini masih dipertahankan dan ditambahkan beberapa fitur baru. Masih menggunakan mesin 155 cc transmisi otomatis dengan VVA dan blue core. Sekarang sudah ditambahkan SMG (smart motor generator) yang membuat motor halus saat dihidupkan. Dapur pacu ini mampu mengeluarkan tenaga 15,1 daya kuda pada 8.000 rpm. Sedangkan torsinya maksimalnya adalah 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Kaki-Kaki dan Pengereman All New N-Max 155

yamaha nmax terbaru

Secara spesifikasi ini tidak ada perubahan sama sekali. Masih menggunakan suspensi depan teleskopik. Sedangkan suspensi belakang menggunakan suspensi ganda dengan tabung. Suspensi ini diklaim mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Lalu untuk ukuran velg, Yamaha Nmax 2020 menggunakan diamater 13 inci. Profil ban dari motor ini adalah 110/70 untuk depan. Kemudian untuk ban belakang berukuran 130/70.

Pengereman motor ini juga tidak berubah tapi masih dalam koridor baik. Menggunakan rem cakram untuk depan dan belakang. Masing-masing menggunakan kaliper berpiston tunggal. Rem ini sudah terintegrasi dengan ABS dual chanel untuk yang versi ABS.

Harga Yamaha Nmax Terbaru

Harga Yamaha Nmax TerbaruBelum lama ini Yamaha Indonesia mengumumkan harga Yamaha Nmax 2020 versi standar. Untu versi standar dibanderol dengan harga Rp 29.500.000 OTR Jakarta. Harga ini terdapat kenaikan sekitar Rp 1,2 jutaan dibandingkan versi sebelumnya

Untuk harga Yamaha Nmax ABS 2020 belum diumumkan harga resminya. Namun apabila mengacu pada harga Nmax ABS model 2019 yang dibanderol Rp Rp 32.015.000 dan ditambahkan kenaikan sama dengan versi standar, yaitu Rp 1,2 juta. Maka bisa diproyeksikan harga Yamaha Nmax ABS terbaru ada dikisaran Rp 33.220.000. Namun, apabila sudah ada informasi resminya akan saya update lagi. –  RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar