RPMSUPER.COM – Banjir rob atau akibat air pasang kembali melanda Semarang. TIdak hanya itu, kota-kota lainnya di sepanjang Pantai Utara Jawa Tengah. Banyak motor yang terendam banjir rob ini. Untuk itu  diadakannya Service Gratis Yamaha Semarang Untuk Korban Banjir Rob.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun korban material jelas tak terhitung. Termasuk sepeda motor yang harus terendam akibat banjir rob. Seperti yang kita ketahui, air laut sangat korosif. Bisa merusak komponen-komponen pada sepeda motor.

Service Gratis Yamaha Semarang

service gratis motor yamaha

Yamaha Flagshipshop Semarang yang beralamatkan Jl. Pemuda. Mengadakan Service Gratis Yamaha Semarang untuk korban banjir rob ini. Koordinator Service Yamaha DDS 3 Semarang menjelaskan “Kami turut prihatin kepada semua masyarakat yang terdampak banjir rob. Dan sebagai salah satu kepedulian dari kami, Yamaha DDS 3 Semarang memberikan service gratis dan penggantian oli gratis kepada konsumen Yamaha”

“Untuk itu kami hadir di halaman Kelurahan Tanjung Mas Semarang tanggal 27-28 Mei 2022 untuk membantu masyarakat yang sepeda motornya terendam banjir. Service Gratis Yamaha Semarang tidak hanya merk Yamaha saja. Tapi semua sepeda motor kami bantu”

Pengecekan mesin berlaku untuk semua jenis motor. Karena setelah terendam banjir. Akan ada air yang berhasil masuk ke dalam mesin. Kemudian juga ada layanan service gratis dan penggantian oli secara gratis juga. Untuk layanan ini hanya berlaku untuk produk-produk Yamaha.

BACA JUGA :

Perawatan Motor Terendam Banjir

Perawatan Motor Terendam Banjir

Selain memberikan service gratis dan melakukan pengecekan. Yamaha DDS 3 Semarang uga memberikan tips atau perawatan sepeda motor setelah terendam banjir, yakni:

Tidak Menghidupkan Mesin,

Yang paling penting saat motor telah direndam banjir. Jangan langsung menghidupkan mesin. Pastikan sudah tidak ada air di dalam mesin. Hal terburuk yang terjadi adalah water hammer yang dapat merusak mesin. Yang mana kondisi air masuk ke dalam ruang bakar. Hal ini akan merusah dalaman mesin terutama piston motor.

Bersihkan Motor

Tips Perawatan Motor Terendam Banjir  selanjutnya adalah dengan membersihkan motor terlebih dahulu. Cuci sepeda motor dengan air bersih dengan sabun. Hal ini untuk mengindari korosi atau karat akibat air laut yang bersifat korosif. Jangan sampai ada yang terlewat, khususnya pada celah yang kecil. Sebab ke depannya dapat menimbulkan karat. Terutama pada komponen motor yang berbahan besi.

Cek Kelistrikan Motor/Jalur Kabel.

Jangan langsung menghidupkan main switch atau kunci kontak. Pastikan jalur kabel atau rumah sekring kering dan bersih dari kotoran atau karat.

Ganti Oli Mesin dan Oli Gardan.

Tips selanjutnya dalam Perawatan Motor Terendam Banjir. Penggantian oli mesin dan oli gardan dilakukan setelah terkontaminasi dengan air. Jika perlu lakukan over houle mesin untuk membersihkan bagian dalam mesin. Coba cek warna oli di mesin Anda. Bila oli sudah berubah menjadi cokelat menuju abu-abu itu tandanya oli sudah tercampur dengan air.

Periksa Saringan Udara,

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan filter udara. Jika memang terendam ganti filter udara dengan yang baru. Meskipun masih bisa dikeringkan. Tapi dikhawatirkan filter motor akan tersumbat oleh kotoran yang dibawa oleh air.

Periksa Busi dan Tutup Busi,

Tips terakhir unutk Perawatan Motor Terendam Banjir. Pengecekan busi dan tutup busi. Jika perlu langsung ganti busi dan pastikan cob busi sudah kering. Hal ini dilakukakan untuk mencegah kebocoran pengapian.

Jika sobat ingin membeli spare part secara online. Sudah saya sediakan link pembeliannya via Shopee. Sobat bisa sesuaikan spare part motor apa yang sobat butuhkan. Bisa langsung dengan mengklik link di bawah ini.

Beli Spare Part Yamaha di Shopee (KLIK)

RPMSUPER.COM – Service Gratis Yamaha Semarang Untuk Korban Banjir Rob Semarang 2022

Bagikan:

Silahkan Masukan Komentar