Review Service di Planet Ban

Review Service di Planet Ban

Diposting pada
Review Service di Planet Ban
Review Service di Planet Ban 1

Pengalaman setelah melakukan service di planet ban

Peringkat Editor:
3.5

RPMSUPER.COM – Planet Ban adalah sebuah perusahaan waralaba yang berfokus pada penjualan ban sepeda motor. Sekarang mereka juga mulai melebar ke jasa perawatan sepeda motor. Pada artikel ini akan kita bahas Pengalaman dan Review Service di Planet Ban.

Rasa Mesin Baru

review service di Planet Ban

Tagline tersebut digunakan oleh Planet Ban untuk jasa service sepeda motor mereka. Kelebihan service planet ban yang mereka tawarkan adalah tidak perlu melakukan pembongkaran spare part. Biasanya part akan dibongkar satu per satu dan dibersihkan.  Memang sih dengan cara tersebut bisa lebih bersih, tetapi memakan waktu dan part yang sering dibongkar pasang akan lebih rawan terjadi kerusakan.

Proses Service di Planet Ban

Memang secara waktu hanya membutuhkan sekitar 30 menit dan tidak perlu melakukan pembongkaran. Namun, cara yang digunakan adalah dengan menggunakan engine cleaner yang dimasukan ke dalam tangki bahan bakar. Engine cleaner ini ada sangat banyak jenisnya. Sebelumnya kita sudah bahas review Yamalube Carbon Cleaner. Kemudian engine flush dimasukan ke dalam bak mesin.

BACA JUGA : Review Yamalube Carbon Cleaner

cairan service di planet ban

Cara Kerja Auto Clean Up Planet Ban

Auto Clean Up ini akan membersihkan semua saluran pembakaran. Mulai dari pompa bahan bakar hingga injektor atau karburator. Setelah dituangkan ke dalam tangki motor digeber-geber harapannya kotoran yang ada dalam saluran pembakaran bisa terbuang melalui knalpot.

Yang membuat saya kurang yakin akan metode ini adalah takarannya. Yamalube Carbon Cleaner pada motor sport saja membutuhkan setidaknya 2 botol dan membutuhkan waktu untuk merasakan perbedaannya. Apalagi pada auto clean up dari Planet Ban tawarkan.

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Oli Treatment

Auto Tune Up Planet Ban

Auto tune up ini saya rasa secara fungsi sama persis dengan engine flush. Namun, Planet Ban mengklaim mampu membersihkan endapan lumpur pada mesin dan membersihkan bagian kopling motor. Proses yang dilakukan antara auto tune up dan auto clean up adalah bersamaan. Baru kemudian dilakukan penyedotan oli dari lubang pengisian oli dan pada oli yang berkurang sedikit dikeluarkan lewat lubang pembuatan oli yang ada di bawah mesin.

Biaya Service di Planet Ban

SERVIS MOTOR DI PLANET BAN...GA PAKE LAMA...TARIKAN GAS BERUBAH JADI ENTENG BRO...

Untuk biayanya saya pernah melihat ada perbedaan antardaerah. Nah, kebutulan saat itu sedang ada promo dari Planet Ban. Untuk biaya service kalau tidak salah cuma Rp 42.000. Sedangkan untuk harga oli X-Ten yang menggunakan ester dari Rp 120.000 hanya jadi Rp 70.000 saja. Sebenarnya ini yang menjadi alasan saya untuk mencoba layanan dari Planet Ban #sobanmisqueen.

Review Service di Planet Ban

Berbicara soal pelayanan memang bisa dikatakan oke karena prosesnya cepat dan biayanya cukup terjangkau. Namun, berbicara pada apa yang merek tawarkan, yaitu Rasa Mesin Baru saya kurang bisa merasakan perbedaannya. Sebab, saya memang teratur menggunakan carbon cleaner dan menggunakan bahan bakar pertamax. Secara performa dengan paduan oli X-Ten yang paling mahal saya tidak merasakan dampak yang berbeda.

Bukan bermaksud untuk menjelekkan atau mengajak untuk tidak mencoba layanan ini. Namun, sobat juga bisa melakukan ini sendiri dengan membeli carbon cleaner yang jenis dan takarannya lebih sesuai. Sedangka untuk engine fluse sebenarnya tidak terlalu diperlukan kalau sobat menggunakan oli yang sama dan oli yang memiliki adiktif pembersih mesin.

BACA JUGA : Cara Mudah Bersihkan Dalaman Mesin

Kalau sobat mau coba service di Planet Ban silahkan di coba. Mungkin bisa mendapatkan impresi yang berbeda. Apalagi biaya yang ditawarkan cukup terjangkau jadi tidak ada salahnya dicoba – RPMSUPER.COM – Review Service di Planet Ban