Review Yamaha Carbon Cleaner

Review Yamalube Carbon Cleaner

Diposting pada

RPMSUPER.COM – SEPEDA MOTOR pasti akan mengalami penurunan performa,biasanya karena penumpukan kotoran dibeberapa bagian mesin seperti di klep, dinding piston dan lain-lain. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas Review Yamalube Carbon Cleaner.

Banyak cara yang digunakan untuk  mengembalikan performa mesinm Mulai dari servis ringan secara rutin hingga servis besar untuk motor yang berjam terbang tinggi seperti yang sudah berusia lebih dari 5 tahun. Penumpukan kotoran biasanya karena menggunakan bahan bakar yang tidak sesuai dengan spesifikasi mesin.

Misalnya motor yang seharusnya menenggak minimal pertamax atau ron 92 malah dicekoki bahan bakar jenis premium atau ron88 yang notabene memiliki kualitas berbeda. Lama-kelamaan akan menimbun kotoran karbon pada klep, dinding piston dan lain-lain pada jeroan motor.

Jika sudah menumpuk dengan jumlah yang banyak atau sangat tebal, performa motor akan menurun derastis. Seperti speed menurun, tarikan berat, konsumsi bahan bakar boros dan timbul suara bising disekitar mesin. Nah, untuk menghilangkan kerak karbon yang ada di dalam mesin biasanya dilakuakn servis besar.

Pada kesempatan kali ini, RPM ingin membahas tentang salah satu produk dari pabrikan Yamaha, yaitu Yamalube Carbon Cleaner sebuah produk yang kenal sebagai jamu karena dipercayai dapat mengembalikan performa motor seperti sedia kala.Inga bro ! Mengembalikan performa awal mesin bukan untuk menambah kecepatan, torsi atau sebagainya.

Harga Yamaha Carbon Cleaner

harga yamalube carbon cleaner

Kebetulan ada teman RPM yang ingin ke bengkel resmi Yamaha. Setelah RPM menemani dan melihat-lihat siapa tahu ada Yamalaube carbon clearner yang dimaksud. Yup, ternyata ada dan persediaannya cukup banyak disana. Saat akan ditebus harga yamalube carbon cleaner lumayan juga, yaitu Rp 27.000.

Cara Pakai Yamalube Carbon Cleaner

Takaran Pakai Yamalube Carbon Cleaner yaitu untuk motor bebek atau matic adalah satu botol Yamalube Carbon Cleaner karena rata-rata kapasitas tangkinya dibawah lima liter. Kemudian untuk motor sport, disarakan menggunakan dua botol Yamalube Carbon Cleaner ini karena rata-rata tangki motor sport 10 -13 liter. Sebenarnya penggunaan Yamalube Carbon Cleaner yang disarankan adalah 3 – 5 liter untuk satu botol.

BACA JUGA : Review Yamalube Super Sport

Ya mengingat kuda besi RPM yang sudah berusia uzur, yaitu sudah meginjak usia lima tahun ke atas performa mulai menurun. Mengingat tiga tahun sebelum berpindah tangan ke RPM si New Megapro ini selalu dicekoki bahan bakar premium. Walau selama setahun ini rajin diisi dengan pertamax mungkin jeroan sudah bersih, ternyata tidak juga.

Untuk Cara Pakai Yamalube Carbon Cleaner sangat mudah bro. Pertama pastilah beli si-Yamalube Carbon Cleaner di bengkel resmi Yamaha atau bengkel lain.Kocok dulu agar ramuan bisa tercampur sempurna.

Buka tutup dengan diberi tekanan dan diputar ke kiri. Kemudian buka segel Yamalube Carbon Cleaner dan langkah terakhir tuangkan pada tangki bensin kuda besi sobat :D .

cara pakai yamalube carbon cleaner

Pic : aripitstop.com

Cara Kerja Yamalube Carbon Cleaner

Cara kerja Yamalube Carbon Cleaner ini adalah membersihkan tumpukan karbon yang ada di dalam mesin seperti di klep dan kepala piston dengan memanfaatkan aliran bersama dengan bahan bakar motor itu sendiri. Jadi tidak perlu membongkar mesin untuk membersihkan manual.

Kelebihan dan kekurangan yamalube carbon cleaner.

Saran saat hendak menggunakan jamu Yamalube Carbon Cleaner sebaiknya dilakukan saat bahan bakar yang ada di tangki mulai menipis dan setelah ramuan ini dituangkan ke motor. Sebaiknya isi kendaraan sobat dengan bahan bakar (full tank lebih baik :mrgreen: ). Asyiknya dari Yamalube Carbon Cleaner ini adalah bisa digunakan untuk semua motor tidak tergantung pada merk dan jenis motornya bro :D .

Untuk pengisian bahan bakar selanjutnya jangan menunggu sampai hampir habis karena ramuan ini akan hilang bersamaan dengan bahan bakar. Untuk pemakaian tidak perlu dilakukan setiap mengisi bahan bakar karena akan membuat kantong jebol :mrgreen:

Bukan hanya itu pemirsah, tetapi karena ramuan yang digunakan adalah bahan aditif kimia jadi jika berlebihan juga tidak baik. Menurut petunjuknya adalah gunakan setiap sudah menginjak 3000 km dari pemakaian sebelumnya agar dapat membersihkan secara sempurna.

Review Yamalube Carbon Cleaner

Untuk Review Yamalube Carbon Cleaner RPM sendiri bagaimana ? Setelah menggunakan Yamalube Carbon Cleaner beberapa kali memang ada efek yang dirasakan. Penggunaan dengan selang-seling waktu digunakan untuk menguji apakah memang ada efek yang ditimbulkan atau hanya sugesti belaka.

Namun memang memberikan dampak yang positif. Tarikan memang terasa lebih ringan dan motor lebih enak untuk digunakan. Memang efek yang dirasakan tidak langsung terasa setelah Yamalube Carbon Cleaner ini dimasukan. Kira-kira setelah berjalan 50 km baru terasa efeknya.

Namun, efeknya akan hilang setelah kita 2 kali mengisi bahan bakar secara penuh. Setelah itu motor terasa sama saja. Saat saya coba lagi dalam jangka waktu yang agak lama. Efek yang diberikan terasa lagi.

Last.. Secara keseluruhan RPM cukup puas dengan hasil dari Review Yamalube Carbon Cleaner ini karena dapat mengembalikan performa mesin. Hal ini disarankan untuk motor sobat yang sudah menginjak usia lima tahun lebih yang tidak ada waktu untuk melakukan servis besar.

Terlebih, untuk motor yang selalu menggunakan bahan bakar berkualitas rendah. Untuk sobat yang menggunakan bahan bakar ber-ron tinggi sesekali memakai Yamalube Carbon Cleaner agar dalaman motor semakin bersih. Sekain artikel kali ini. Tidak ada promosi dalam artikel ini hanya menyampaikan secara keseluruhan apa yang RPM rasakan :mrgreen: .Semoga berguna dan bermanfaat :D – RPMSUPER.COM – Review Review Yamalube Carbon Cleaner –

Review Yamalube Carbon Cleaner
Review Yamalube Carbon Cleaner 1

Spesifikasi, Takaran, Cara Pakai danReviewi Yamalube Carbon Cleaner

Editor's Rating:
4.5

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

9 thoughts on “Review Yamalube Carbon Cleaner

Silahkan Masukan Komentar