Review Helm ADV 150 Versi Apparel

Review Helm ADV 150 Versi Apparel

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Pabrikan seringkali melengkapi produk motor mereka dengan aksesoris dan apparel. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan tampilan yang selaras. Tidak terkecuali untuk motor baru Honda Adv 150. Kali ini saya akan bahas Review Helm ADV 150 Versi Apparel.

Secara basis, helm ini dari  KYT Enduro. Mungkin buat sobat yang mencari review KYT Enduro bisa juga baca artikel ini. Review sangat subjektif dari saya. Mungkin feeling yang didapatkan bisa saja berbeda setiap orang.

Review Helm ADV 150 Versi Apparel

Desain

review kyt enduro

Secara desain memang saya suka sekali model helm seperti ini. Awalnya saya pikir ini adalah desain untuk helm supermoto. Namun, dari website Honda menyatakan helm ini berdesain untuk touring. Hal ini selaras dengan motor Honda Adv yang juga dirancang untuk keperluan touring juga.

Desainnya tegolong agresif dengan cukup banyak desain yang meruncing. Juga  terdapat topi helm yang tergolong panjang. Aksesoris tersebut lumayan bisa melindungi dari silau matahari. Namun di sisi lain membuat helm tidak stabil saat terkena angin kencang dari depan.

BACA JUGA : Review Helm Honda CRF150L Versi Apparel

Dimensi KYT Enduro

Helm ADV 150 Versi Apparel

Secara dimensi helm ini memang terlihat besar. Sebab, shel atau cangkang dari helm ini tergolong besar. Kemudian untuk berat helmnya sendiri cukup berat juga sob. Berat helm ini saat saya timbang ada dikisaran 1,7 kg, hampir 2 KG !. Untuk saya sendiri tidak ada masalah walaupun digunakan untuk perjalanan yang cukup jauh. Cara yang terbaik adalah mencoba fitting terlebih dahulu untuk mencoba berat helmnya.

Pilihan Warna Helm Honda ADV 150

Untuk pilihan warna sayangnya cuma ada satu saja sob. Padahal pilihan Honda ADV 150 sendiri ada cukup banyak. Helm ini hadir dengan satu warna yaitu warna putih solid dengan kombinasi warna hitam.

Untuk orang-orang yang suka desain grafis yang clean. Mungkin helm ini bisa menjadi pilihan yang baik. Sedangkan untuk orang yang suka desain grafis yang mencolok. Helm apparel ADV 150 ini terlihat terlalu plain. Untuk hal ini kembali ke selera.

BACA JUGA : Review KYT R10 Flat Visor Aqua Marine

Harga Helm ADV 150

Harga Helm ADV 150

Secara harga masih tergolong dalam rentang terjangkau. Honda sendiri memberikan harga helm ADV 150 apparel ini Rp 560.000. Bila dibandingkan dengan harga KYT Enduro mirip-mirip sob. Banderol harga KYT Enduro memiliki rentang Rp 500.000 – 600.000 an. Tergantung dari desain grafisnya.

Built Quality

Dilihat dari sisi harga mungkin helm ini masuk dalam kategori low-end atau mid-end. Namun, dari sisi built quality tergolong baik. Finishing cat semuanya rapi tidak ada yang meluber atau cacat. Walaupun helmnya terbuat dari plastik ABS, tidak terlihat ringkih sama sekali. Terutama pada tuas dual visornya.

Busa Helm ADV 150 Apparel

Review Helm ADV 150 Versi Apparel pada busanya. Untuk busa tergolong halus dan lebih halus dibandingkan helm CRF150 versi apparel. Dari sisi warnanya memang, saya, menggunkan kain kombinasi warna merah dan hitam. Busa pada helm ini bisa dilepas untuk dicuci.

Visor KYT Enduro

Visor KYT Enduro

Helm ini menggunakan sistem dual visor. Untuk visor clearnya sendiri sudah dilengkapi dengan Anti UV. Visibilitasnya tidak ada komplain sama sekali. Apabila masih silau, bisa menggunakan dark visornya. Menurut saya tuas doble visornya agar kurang ergonomis apalagi saat helm dipakai. Untuk visibilitasnya tidak terlalu gelap. Mungkin karena visornya termasuk light smoke.

Yang unik dari visor Helm ADV 150 Versi Apparel ini adalah terdapat dua tuas pada visor. Biasanya hanya terdapat satu saja disebelah kiri. Model seperti ini cocok untuk saya yang suka menutup helm dengan menekan kedua sisi ini. Kemudian saat digunakan untuk membuka visor bisa menggunakan sisi kanan dan kirinya.

Ventilasi dan Peredaman

Ventilasi masuk Helm ADV 150 Versi Apparel ini ada 3. Satu dari moncong bagian depan yang bisa dibuka dan ditutup dengan mudah. Sedangkan yang kedua ada di bagian atas. Lagi-lagi penggunaannya kurang ergonomis karena agak terhalang topi helm ini. Sedangkan untuk ventilasi keluarnya ada dua pada area belakang. Selama menggunakan helm ini tidak terasa terlalu panas bahkan saat dalam kemacetan. Untuk jalan lancar tidak ada komplain sama sekali.

Peredama helm ini tergolong biasa saja. Di bawa kecepatan di bawah 60 km/jam suara angin agak hening. Di atas 60 km/jam suara angin mulai masuk. Dan di atas 80 km/jam mulai terdengar suara angin ribut di dalam helm.

Safety Helm ADV 150 Versi Apparel

Helm ini mengantongi sertifikat keamanan SNI. Memang tidak istimewa tapi sudah cukup aman untuk digunakan berkendara. Pengunciannya sudah menggunakan double D Ring. Sisi keamanan lain Helm ADV 150 Versi Apparel ini sudah dilengkapi chin-guard.

Kesimpulan Review Helm ADV 150 Versi Apparel

Berbicara kenyamanan helm ini tidak ada komplain yang menonjol. Mungkin beratnya saja agak diperhatikan sebelum membeli helm ini. Secara desain oke, ventilasi oke, fitur juga lumayan oke. Kekurangannya adalah pada pilihan warnanya yang hanya satu saja. – RPMSUPER.COM – REVIEW Helm ADV 150 Versi Apparel –

Silahkan Masukan Komentar