Perbedaan C-HR Biasa dan Hybrid

6 Perbedaan C-HR Biasa dan Hybrid

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Toyota Astra Motor memberikan dua varian untuk mobil SUV merek, C-HR. Ada varian standar dan ada varian mesin hybrid. Untuk yang penasaran, akan kita bahas Perbedaan C-HR Biasa dan Hybrid.

6 Perbedaan C-HR Biasa dan Hybrid

Mesin C-HR Standar Vs Hybrid

Tentu saja yang menjadi perbedaan utama adalah pada mesinnya. Basis mesin yang digunakan sebenarnya sama. Namun, untuk kode mesin yang digunakan berbeda. Untuk C-HR Biasa menggunakan kode  2ZR-FBE. Sedangkan C-HR Hybrid menggunakan mesin berkode 2ZR-FXE.

Sama-sama menggunakan mesin 1.800 cc 16 katup DOHC dengan VVTI. Juga sama-sama menggunakan transmisi otomatis CVT 7 Percepatan. Namun yang menjadi perbedaan adalah output yang dikeluarkan.

BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Toyota C-HR

Pada mesin Toyota C-HR Standar mengeluarkan tenaga maksimal 141 PS pada 6.400 rpm. Kemudian untuk torsi masimalnya adalah 171 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan pada mesin Toyota C-HR Hybrid hanya mengeluarkan tenaga 100 PS pada 6.400 rpm. Untuk torsinya sendiri hanya 142 Nm pada 4.000 rpm

Jika dilihat di atas kertas mesin bensin pada C-HR Hybrid lebih kecil. Namun, Perbedaan C-HR Biasa dan Hybrid adalah adanya motor listrik. Output motor listrik C-HR Hybrid sendiri menghasilkan tenaga 36 PS. Namun, saya belum menemukan torsi yang dikeluarkan. Karena rata-rata mobil hybrid lebih untuk membantu mengeluarkan torsi dibandingkan tenaga.

Jadi total tenaga yang dikeluarkan dari mesin bensi dan motor listrik adalah 136 PS. Lagi-lagi masih lebih rendah bila dibandingkan dengan mesin vari C-HR Standar. Namun yang menarik adalah, C-HR Hybrid mampu mengkonsumsi 62% bahan lebih efisen alias lebih irit 62%. Angka itu tentu saja sangat impresif. Selain itu, dari sisi emisi lebih rendah 60% dibandingkan varian standar.

Fitur C-HR Hybrid Vs Standar

Perbedaan C-HR Biasa dan Hybrid selanjutnya adalah pada fiturnya. Yang aneh, biasanya fitur hybrid diberikan fitur yang lebih lengkap. Namun, berbeda pada Toyota C-HR ini.

Pada versi standar dibekali dengan fitur keamanan seperti Rear Cross Traffic fitur ini adalah untuk memberikan peringatan apabila ada benda yang melintas saat kita mundur. Juga absenya fitur blind spot monitoring. Kedua fitur ini tidak hadir pada versi Hybrid mereka. Jadi sisi keamanan malah lebih baik versi standarnya.

BACA JUGA : Komparasi All New Rush TRD Sportivo Vs Xpander Ultimate

Desain Velg C-HR Hybrid Vs Standar

Toyota memberikan sedikit perbedaan model pada kedua mobil ini. Pada C-HR Standar menggunakan velg palang 5 dengan single tone polish warna silver.

Sedangkan velg Toyota C-HR Hybrid hadir dengan desain yang lebih keren dan dengan finishing dual tone polish. Sedangkan untuk profil bannya masih sama. Menggunakan profil 215/60 ring 17 inci.

Emblem

emblem toyota hybrid

Perbedaan C-HR Biasa dan Hybrid selanjutnya sangat minor bray. Toyota selalu memberikan emblem yang berbeda pada mobil hybrid mereka. Tak terkecuali pada Toyota C-HR Hybrid ini.

Sebenarnya secara bentu sama saja. Hanya berbeda pada kombinasi warnanya saja. Pada emblem standar haya hadir emble Toyota dengan warna chrome. Sedangkan pada varian hybrid diberikan gradasi warna pada bagian dalam emblem.

BACA JUGA : Daftar Perubahan Avanza Veloz Terbaru

Pilihan Warna C-HR Hybrid dan Biasa

Selanjutnya adalah Perbedaan C-HR Biasa dan Hybrid pada pilihan warnanya. Kalau biasanya varian hybrid diberikan satu pilihan warna saja. Tujuannya untuk menjaga ke khasan varian hybride. Berbeda dengan mobil ini.

Pilihan warna C-HR ada dua pilihan utama, single tone dan dual tone. Untuk versi standar  ada lima pilihan warna. Dengan detail 3 single tone, yaitu attitude black mica, metal stream metallic, whyte pearl christal shine. Sedangkan untuk versi dual tone ada blue metallic with sporty roof dan red mica with sporty roof .

Untuk versi hybrid dihadirkan dengan satu warna lebih banyak. Jadi total ada 6 pilihan warna. Pilihan warna C-HR Hybrid juga ada single dan dual tone dan kelimanya sama. Hanya saja diberikan satu pilihan warn spesial, yaitu green metallic with sporty roof. Yang mana merupakan varian dual tone.

Harga Toyota C-HR Hybrid Vs Biasa

Kalau secara harga pasti kita tahu bahwa versi hybrid lebih mahal. Sebab, secara kasar membawa dua mesin yang berbeda. Walaupun dari sisi fitur ada sedikit pengurangan. Harga Toyota C-HR Standar adalah Rp 493.350.000 untuk versi single tone. Untuk versi dual tone dibandero Rp 494.850.000.

Sedangkan Harga Toyota C-HR Hybrid adalah Rp 523.350.000 untuk varian single tone. Sedangkan untuk versi dual tone dihargai Rp 524.850.000. Perbedaan harga C-HR Standar dan Hybrid adalah Rp 30 juta.

So itulah 6 Perbedaan C-HR Biasa dan Hybrid dari sisi mesin, fitur, harga, pilihan warnanya. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. RPMSUPER.COM