Alat Anti Maling Motor

5 Alat Anti Maling Motor Yang Paling Ampuh

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Permintaan akan sepeda motor yang masih tinggi memicu adanya pencurian kendaraan bermotor. Memang tidak ada metode pasti untuk mengamankan motor dari curanmor. Namun, artikel ini akan membahas 5 Alat Anti Maling Motor.

Seperti yang sudah saya sebutkan tidak di atas. Tidak ada metode yang bisa menjamin keamanan 100% kendaraan kita. Setidaknya alat ini akan memperlambat gerak dari pencuri. Malah bisa membuat niat pencuri berkurang.

5 Alat Anti Maling Motor

Baut

Sempat viral beberapa waktu lal sebuah motor matik gagal dicuri akibat penggunaan baut. Baut memang harganya murah dan mudah di dapatkan. Baut bisa menjadi level pertama untuk mencegah motor kita dicuri. Kebanyakan maling hanya menggunakan kunci T untuk membobol kunci motor. Saat pencuri berhasil membobol rumah kunci dan menghidupkan motor. Motor tidak akan berjalan dan membuat niat pencuri hilang.

Baut biasanya dipasangkan di lubang rem cakram. Penempatannya sendiri bisa dipilih pada tempat yang sedikit tersebunyi. Pemasangannya juga direkomendasikan sedikit kencang agar tidak mudah dilepas dengan tangan kosong. Namun, sobat juga jangan lupa kalau memasang baut pada motor dan memaksanya untuk berjalan. Salah-salah malah membuat perangkat rem bisa rusak.

Rumah Kunci Variasi

rumah kunci motor anti maling
contoh rumah kunci motor variasi

Alat Anti Maling Motor selanjutnya adalah rumah kunci variasi. Biasanya pencuri motor bersenjatakan kunci T. Karena memang itu model rumah kunci sebagian besar motor. Untuk itu dengan menggunakan rumah kunci model variasi akan membuat maling sedikit kesulitan.

Bentunya sendiri bervariasi bray dan tetapi pilih produk rumah kunci yang memiliki kualitas bagus. Agar tidak dijebol dari kabelnya. Harganya sendiri mulai dari Rp 50 ribuan. Untuk pembelian bisa melalui link di bawah ini. Dengan menggunakan rumah kuci yang berbentuk unik akan mengurungkan niat si pencuri.

BELI RUMAH KUNCI ANTI MALING

Gembok / GripLock

gembok motor

Alat Anti Maling Motor yang ketiga adalah gembok atau giplock. Untuk gembok biasanya dipasangkan pada cakram motor. Sekarang sudah ada gembok yang ada alarm di dalamnya. Dari sisi harga juga masih terjangkau dan salah satu alat yang sering digunakan.

Kemudian ada pengunci grip dan handel baik itu rem maupun kopling. Dari bentuknya yang terekspos diharapkan menurukan niat pencuri untuk mencuri motor kita. GripLock sekarang ini banyak yang imitasi alias palsu karena harga griplock yang asli cukup mahal.

Namun, menggunakan produk yang tidak original juga sudah membantu keamanan motor kita. Namun, secara kualitas seharusnya terdapat perbedaan. Untuk pembelian bisa melalui link di bawah ini ya, untuk pembelian gembok / grip lock.

BELI GEMBOK MOTOR / GRIPLOCK

Alarm Motor

5 Alat Anti Maling Motor yang selanjutnya adalah dengan memasang alarm motor. Secara fungsi sama dengan alarm yang ada di mobil. Apabila motor terguncang, didorong dan sebagainya (tergantung jenis alarm yang digunakan) akan mengeluarkan suara alarm.

Nah, namun tetap penting untuk memilih alarm motor yang berkualitas. Selain pemilihan sensor yang bagus agar bisa diatur tingkat sensitifitasnya. Juga dilihat dari konsumsi dayanya agar tidak malah membuat aki tekor.

Sekarang ini beberapa motor sudah dilengkapi alarm dari pabrikan. Contonya saja Honda Vario, Suzuki Satria dan lainnya. Apabila motor sobat belum ada, bisa ditambahkan sendiri. Jika ingin mencari alarm motor bisa langsung gas di link ini.

BELI ALARM MOTOR MU DI SINI

Kunci Rahasia

Alat Anti Maling Motor yang terakhir ini cukup ampuh sob. Dengan menambahkan kunci rahasia atau kode kombinasi pada motor kita. Hasilnya sendiri tergantung pada produk yang kita gunakan. Misalnya kita menggunakan kunci rahasia model sentuh. Motor tidak akan menyala apabila sensornya belum aktif.

BACA JUGA : Pengaman Motor dari Pencurian

Namun, yang menjadi sedikit tricky adalah penempatan sensor sentuh pada motor. Misalnya ditempat yang tidak terduga tapi masih mudah dijangkau oleh tangan kita. Untuk harganya sendiri ada yang sangat murah. Mulai dari Rp 35 ribuan saja.

Ada juga kunci rahasia yang dibentuk berdasarkan kombinasi. Misalnya kita membuat kombinasi kunci on – masukan gigi -baru sentuh sensor untuk menyalakan. Memang terlihat tidak terlalu praktis, tetapi bisa menjadi alternatif terbaik. Untuk yang ingin membeli pengaman motor model sentuh bisa melalui link yang sudah saya sediakan.

BELI KUNCI RAHASIA MOTOR MODEL SENTUH

So itulah 5 Alat Anti Maling Motor yang bisa membuat motor termininalisir dari resiko pencurian. Sekali lagi saya tekankan tidak ada jaminan 100% motor Anda akan aman. Bahkan dengan menggunakan kelima alat tersebut secara bersamaan – RPMSUPER.COM

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

Silahkan Masukan Komentar