Spesifikasi Honda Brio 2018 Terbaru

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Di hari pertama gelaran GIIAS 2018, Honda Prospect Motor mengenalkan The all new Honda Brio. Lalu, bagaimana Spesifikasi Honda Brio 2018 Terbaru ?

Secara keseluruhan  perubahan hanya terjadi pada bagian desain eksterior saja. All New Honda Brio ini tampil lebih fresh dibandingkan sebelumnya.

Spesifikasi Honda Brio 2018 Terbaru

Ekterior All New Honda Brio

Secara garis besar memang mirip dengan apa yang dikonsepkan sebelumnya. Honda Brio 2018, 70% mirip dengan RS- Concept yang dikenalkan beberapa waktu yang lalu. Kini hadir dengan desain yang lebih agresif.

BACA JUGA : Prakiraan Honda Small RS Versi Massal

adsense-fallback

Memang karena mobil ini turunan dari Honda Mobilio, tampangnya sekarang menjadi sama lagi dengan kakaknya. Setelah sebelumnya Honda Mobilio unggul satu generasi desain dibandingkan Honda Brio.

Namun, ada satu hal yang disunat oleh Honda Prospect Motor. Pada varian RS versi sebelum ini sudah menggunakan lampu projektor walaupun masih halogen. All New Honda Brio sekarang kembali menggunakan halogen dengan multirelektor.

Bedanya, pada Honda Brio 2018 ini, di atas headlamp terdapat lampu LED yang dibentuk menyerupai DRL. Sedangkan pada model sebelumnya hanya ada pada bagian bawah saja. Sekarang ada di atas dan di bawah headlamp.

Nah, pada bagian belakang juga tidak kalah banyak rombakannya. Jika sebelumnya menggunakan full kaca pada pintu bagasi. Sekarang sudah direvisi menjadi seperti mana umumnya.

Tapi, masih saja Honda Brio Terbaru ini masih belum dilengkapi dengan pintu bagasi yang terpisah. Jika sobat ingin membuka bagasi harus dari tuas dalam kabin atau colok lewat kunci.

Untuk desain lampunya mengingastkan pada Honda BRV dan juga Honda Freed. Nuansanya senada dengan desain keleruhan. Pada bagian belakang juga lengkap dengan rear upper spolier dan high mounted stomplamp.

Kemudian pada bagian atap, All New Honda Brio sudah dilabur warna hitam atau black top. Warna black top ini hanya ada pada bagian Honda Brio RS warna Phoenix Orange Pearl saja bray. Pewarnaan ini menambah kesan sporti dari mobil ini.

Dimensi dari mobil ini juga membesar. Belum diberikan secara resmi seberapa angka pasti penambahannya. Namun, dengan adanya pembesaran dimesin membuat kapasitas bagasi menjadi lebih besar.

Interior Honda Brio 2018

Selanjutnya kita bahas Spesifikasi Honda Brio 2018 Terbaru pada bagian interior. Pada bagian interior sebenarnya tidak terlalu banyak ubahan. Masih karena efek bodi yang membesar. Membuat kabin Honda Brio terbaru ini menjadi lebih lega.

Hampir sebagian mobil LCGC belum dilengkapi dengan pengaturan stir. Sekarang pada Honda Brio semua tipe sudah dilengkapi dengan fitur tilt steering. Gunanya untuk mengatur ketinggian stir yang ideal.

Nah, jika sebelumnya masih menggunakan jok pocong alias dengan headrest yang menyatu dengan jok. Sekarang pada Honda Brio RS sudah terdapat headrest yang adjustable. kalau dilihat secara bentuk sama dengan jok Honda Mobilio.

Selain itu hampir semua sama, mungkin ada beberapa fitur tambahan lainnya. Seperti auto door lock by speed. Nah, untuk Honda Brio RS warna Phoenix Orange Pearl kembali diberikan hal yang spesial nih bray.

Honda Brio RS warna Phoenix Orange Pearl ini diberikan warna interior perpeduan warna hitam dan orange. Warna orange ini terdapat pada bagian dashboard. Sedanakgn untuk varian lain warnaya kombinasi hitam dan silver.

Mesin Honda Brio 2018

Selanjutnya adalah Spesifikasi Honda Brio 2018 Terbaru pada mesin alias dapur pacunya. Tidak ada perubahan, bahkan bisa dikatakan tidak ada perubahan sama sekali. Namun, hal ini bukan berita yang buruk.

Mesin Honda Brio terkenal dengan power yang besar dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya. Masih menggunakan mesin 1.200 CC empat silinder dengan teknologi i-Vtech. Menghasilakan tenaga maksimal 90 ps dan torsi maksimal 110 Nm.

Ada dua pilihan transmisi untuk Honda Brio terbaru. Yang pertama adalah transmisi manual 5 percepatan. Pilihan tranmisi kedua adalah otomatis dengan CVT dan teknologi Earth Dream.

Harga Honda Brio Terbaru

Sampai artikel ini ditulis belum ada penguman resmi dari Honda Prospect motor untuk varian baru mereka. Nanti akan diupdate setelah ada berita resminya. Untuk sekarang, Harga Honda Brio tipe terendah adalah Rp 132 jutaan. Sedangkan untuk tipe tertinggi RS CVT dibanderol dengan harga Rp 165 jutaan OTR Jakarta – RPMSUPER.COM

Referensi : ww.honda-indonesia.com dan otomaniac.com

adsense-fallback