Hidrolik Kap Mesin Avanza

Cara Pasang Hidrolik Kap Mesin Avanza

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HIDROLIK pada kap mesin menjadi salah satu fitur pembeda antara mobil mahal dengan mobil yang harganya lebih rendah. Walaupun fiturnya tidak terlalu esensial, namun cukup nice to have. Kali ini akan kita bahas tentang cara pasang, harga dari Hidrolik Kap Mesin Avanza.

Hidrolik pada kap mesin secara fungsi sama persis dengan hidrolik pada bagasi. Jadi kap mesin bisa terbuka tanpa perlu tambahan penahan kap mesin. Secara tampilan juga membuat mobil lebih keren. Karena seperti pada mobil-mobil premium.

BACA JUGA : Daftar Perubahan Avanza Veloz 1.5 Terbaru

Hidrolik Kap Mesin Avanza

Ada banyak sekali produk aftermarket yang menyediakan hidrolik kap mesin untuk berbagai mobil. Kali ini yang saya gunakan adalah keluaran dari Huben. Awalnya saya tahu Huben adalah hidrolik untuk jok sepeda motor. Namun, sekarang sudah ada untuk kap mesin mobil.

Kelengkapan yang kita dapat adalah 4 buah hidrolik beserta sambungannya. Jadi mendapatkan hidrolik untuk sisi kanan dan kiri kap mobil. Kemudian juga sudah terdapat 4 braket untuk di pasangkan pada 4 titik. 2 pada bagian kap mesin dan 2 pada lubang yang ada pada rangka mesin mobil.

Selanjutnya ada 3 buah baut ukuran 12 untuk baut braket pada bagian rangka mesin. Yang kita pakai hanya 2 baut saja, yang satu  mungkin Huben siapkan untuk cadangan. Begitu pula pada kepala hidrolik yang mendapatkan tambahan 2 kepala cadangan.

Harga Hidrolik Kap Mesin

Secara kelengkapan sudah sangat lengkap. Bahkan ada beberapa part cadangan yang sudah disiapkan. Untuk harganya sangat murah bray. Harga hidrolik kap mesin untuk Toyota Avanza ini pada kisaran 100 ribuan. Tergantung penjualnya dan kelengkapan yang mereka  tambahkan. Jika sobat tertarik, sobat bisa beli melalui shopee dengan klik link di bawah ini ya.

BELI HIDROLIK KAP MESIN MOBILMU (KLIK)

Cara Pasang Hidrolik Kap Mesin Avanza

Cara instalasinya sangat mudah bro. Pertama siapkan dulu kunci ukuran 10 dan 12 mm. Saya sarankan untuk menggunakan kunci shock saja karena ternyata baut pada kap mesin agak susah untuk dilepas. Pertama lepaskan dulu buat kap mesin menggunakan kunci 10 mm. Sekalian pasangkan braket untuk kap mesin dan kencangkan sekalian.

Begitu pula pemasangan braket pada rangka mesin. Cukup siapkan braket dan kunci 12 mm lalu kencangnkan bautnya sekalian. Langkah selanjutnya kaitkan kepala dihidrolik pada bagian kap mesin terlebih dahulu. Sebab, bukaan maksimal antara hidrolik dan penahan kap mesin sedikit berbeda. Langkah terakhir cara pasang Hidrolik Kap Mesin Avanza kaitkan kepala hidrolik bagian bawah dengan braket rangka mesin. Dan selesai deh, mudahkan ya.

Mungkin karena masih baru, hidroliknya dengan baik menahan beban dari kap mesin. Namun, karena harganya yang sangat murah, jangan berekspektasi berlebihan. Dengan fungsinya yang berjalan baik, saya sudah puas memasang produk ini. – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar