Vendetta 2 Vs TT Course

KYT Vendetta 2 Vs TT Course

Diposting pada

RPMSUPER.COM – KYT sebagai salah satu leading di dunia helm memang selalu ditunggu setiap pergerakannya. Baru-baru ini mereka mengenalkan helm varian terbaru mereka, KYT TT Course. Pada artikel kali ini akan kita bahas komparasi KYT Vendetta 2 Vs TT Course.

KYT TT Course sendiri sangat menarik perhatian pecinta helm di Indonesia. Setiap galery helm KYT selalu kehabisan stok. Bahkan harganya bisa melambung tinggi bila dibandingkan harga jualnya dari PT Tarakusuma Indonesia.

Bagaimana apabila kita bandingkan antara KYT Vendetta 2 Vs TT Course. Bisa dikatakan kedua helm ini berada di kelas yang sama. Sebab, memiliki rentang harga yang relatif sama. KYT Vendetta 2 sendiri sudah memiliki versi murahnya, yaitu KYT Falcon. Sedangkan TT Course sendiri adalah versi murah dari KYT NF-R.

BACA JUGA :  4 Perbedaan KYT Falcon 2 dan Vendetta 2

Komparasi KYT Vendetta 2 Vs TT Course

Desain

Perbedaan KYT Vendetta 2 Vs TT Course

Secara desain memang terlihat cukup beda. KYT TT Course menggunakan desain yang kekinian yang serba tajam.  Sedangkan untuk Vendetta 2 masih menggunakan model helm generasi sebelumnya yang serba membulat. Kabarnya TT Course ini memiliki tingkat aerodinamis yang bagus,

Selai itu pada TT Course juga sudah dilengkapi dengan dedicated spolier yang menyatu dengan desainnya. Pada Vendetta 2 juga ada namun secara dimensi sangat kecil. Walaupun sudah banyak varasi spoliler untuk helm, tetapi bukan keluaran resmi dari KYT.

Hasilnya secara desain helm, TT Course menurut saya lebih unggul karena desainnya sangat agresif. Untuk Vendetta 2 sebenarnya juga tidak kalah keren. Cuma gaya desainnya yang berbeda dengan versi yang terbaru membuatnya terlihat sangat membulat.

Dimensi

Komparasi KYT Vendetta 2 Vs TT Course selanjutnya adalah dimensi. Vendetaa 2 ini dikenal sebagai helm dengan ukuran shell atau cangkah yang sangat besar. Jadi untuk orang-orang yang memiliki badan yang kecil proporsi tubuhnya akan tidak terlihat seimbang. Apalagi tidak ada pilihan ukuran cangkang terluarnya. Walaupun menggunakan size yang paling kecil, cangkah helmnya akan tetap terlihat besar.

Berbeda dengan KYT TT Course yang memiliki opsi untuk cangkang terluarnya dan busa EPSnya. Pilihan ukuran ini membuat pilihan yang fleksibel untuk bikers dengan berbagai macam postur. Selain itu, dimensi cangkang helm yang berbeda-beda ini juga akan mempengaruhi berat helmnya nanti.

Dengan cangkah yang besar, juga mengakibatkan helm menjadi lebih berat. Berat KYT Vendetta 2 sendiri ada dikisaran 1.650 +- 50 gram. Sedangkan untuk KYT TT-Course beratnya hanya 1.450 +- 50 gram saja. Berat helm ini juga dapat mempengaruhi kenyamanan saat penggunaan helm.

Visor

KYT Vendetta 2 Vs TT Course

Pada artikel saya , KYT Sudah mengeluarkan flat visor untuk Vendetta 2. Namun, part tersebut dijjual terpisah alias tidak dalam paket penjualan helm. Secara otomatis harus mengeluarkan budget lagi untuk mendapatkan flat visor. Di sisi lain, helm ini sudah mengaplikasikan model dual visor. Namun kembali lagi ke selera dan kebutuhan sobat masing-masing.

Pada KYT TT Course sudah mengaplikasikan model visor datar. Visornya juga sudah support untuk pemasangan anti-fog dan tear off. Pilihan visornya sendiri ada 2, yaitu clear dan dark smoke. Namun, visor bawaannya adalah berwarna clear. Berbeda dengan vendetta 2, helm ini hanya menggunakan single visor saja.

BACA JUGA : Flat Visor KYT Vendetta 2 Original, Resmi Di jual

Desain Grafis

Komparasi KYT Vendetta 2 Vs TT Course selanjutnya adalah desain grafisnya. Selain desain helm itu sendiri, desain grafis juga penting mempercantik tampilan helm. Vendetta 2 memiliki varian desain grafis yang jauh lebih banyak. Juga terdapat desain grafis replika pembalap moto GP seperti Andrea Iannone, Aleix Espargaro dan Xavier Simeon.

Untuk pilihan grafis KYT TT Course memang tidak sebanyak Vendetta 2. Namun menurut saya, pilihannya sudah sangat keren-keren. Helm ini juga hanya memiliki replika desain pembalap-pembalap Moto 2-3 saja. Seperti Dalla Porta dan Jaume Massia.

BACA JUGA : 8 Warna, Spesifikasi, Harga KYT TT Course

Fitur Lain

Perbedaan KYT Vendetta 2 Vs TT Course yang terakhir adalah fitur-fitur lainnya. Pada KYT TT Course busanya sudah ada jalur untuk batang kacamatan. Jadi helm ini lebih ramah untuk bikers yang berkacamata. Pada Vendetta 2 belum ada.

Di sisi lain, Vendetta 2 memiliki fitur air-pump system. Fitur ini berguna agar fitting helm di bagian pipi bisa lebih pas lagi. Namun fitur air pump ini terkenal kurang awet. Fitur ini tidak dimiliki oleh KYT TT Course – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar