Kenapa Honda Super Cub 125 Mahal ?

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Honda berusaha membangkitkan lagi Honda Super Cub 125 yang 60 tahun lalu diluncurkan. Namun, mengapa Kenapa Honda Super Cub 125 Mahal ? Ada yang penasaran ?

Padahal ada jika dilihat dari sisi mesin hanya 125 cc. Tampilan juga menggunakan motor jadul. Bahkan, ada gosip bahwa mesin C125 ini sama persis dengan Honda Supra X 125.

Kenapa Honda Super Cub 125 Mahal ?

1. Fitur Honda Super Cub 125

Alasan Kenapa Honda Super Cub 125 Mahal adalah fiturnya. Walaupun mengusung desain yang klasik, tidak berarti motor ini jadul sepenuhnya. Banyak teknologi modern yang disematkan pada motor ini. Namun tetap, tidak mempengaruhi desain secara keseluruham.

Sebut saja fitur keyless, Honda menyebutnya dengan Honda Smart Key Sysem. Fitur ini telah diterapkan di Honda PCX 150 dan Forza 250. Kemudain, Honda C125 ini sudah menggunakan lampu full LED.

adsense-fallback

Yup, full LED. Dalam artian semua panel lampunya menggunakan lampu berjenis LED. Mulai dari headlamp, stoplamp dan lampu sinyal berbelok untuk bagian depan dan belakang.

2. Produk Global, Kualitas dan Impor

Tiga alasan menjadi satu aspek. Sebab, ketiganya saling berkaitan satu sama lain. Motor ini adalah produk global, jadi motor ini didesain dengan menyesuaikan selera yang ada di pasar global.

Nah, karena itu motor ini dihadirkan secara impor atau berstatus CBU (Completely Bulit Up). Motor dengan status seperti ini akan dikenai pajak yang lebih tinggi dibandingkan motor lokal.

Karena produk global, dari sisi kualitas tidak boleh main-main. Hal ini terbukti dari built quality motor ini yang jempolan. Kualitas cat yang digunakan juga jauh lebih baik.

3. Nilai Historis

Tidak bisa dioungkiri, sekarang nilai sejarah sebuah motor bisa menjadi alat jualan atau marketing bagi pabrikan. Bahkan, nilai tersebut bisa dihargai dengan sangat-sangat tinggi.

Motor ini diciptakan untuk meremkarnasikan motor Honda Cup 125 yang dulu pertama kali dikenalkan pada 1958. Motor yang sudah berusia 60 tahun ini dibangkitkan dengan semangatnya dulu, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan saat ini  – RPMSUPER.COM

adsense-fallback