Kelebihan dan Kekurangan Visor Iridum atau Smoke

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Visor pada helm ada berbagai macam. Salah satunya dari warnanya, ada yang bening, ada yang berwarna iridium (pelangi) dan ada juga yang smoke. Lalu apa Kelebihan dan Kekurangan Visor Iridum atau Smoke ?

Visor yang  paling sering ditemui adalah visor berwarna bening. Bahkan, kebanyakan visor standar helm adalah bening. Namun, ada juga beberapa yang berwarna iridium ataupun smoke. Entah itu memang bawaan atau karena produk aftermarket.

Kelebihan dan Kekurangan Visor Iridum atau Smoke

Kelebihan visor iridium atau Kelebihan visor smoke yang utama adalah tampilan. Bila menggunakan visor bening terlihat biasa karena penggunanya yang sangat banyak. Dengan menggunakan visor ini memang terlihat agak sedikit berbeda dengan lainnya.

Penampilan menggunakan visor smoke atau iridium membuat penggunanya terlihat keren. Sebab, wajah dari pengguna visor ini akan sedikit tertutupi. Bahkan bisa sama sekali tidak terlihat apabila visor smoke atau iridium nya memiliki intensitas warna 90 – 100%.

Kelebihan dan Kekurangan Visor Iridum atau Smoke lainnya adalah tidak panas saat digunakan pada pagi – siang hari. Apalagi untuk sobat yang memiliki helm dengan spesifikasi tanpa dual visor.

adsense-fallback

Tentu sangat menyiksa menggunakan helm yang tidak memiliki dual visor di pagi atau siang hari. Dengan visor smoke atau iridium paparan sinar matahari bisa disaring sehingga tidak membuat mata silau.

Kelebihan lainnya adalah membuat helm sedikiti “adem”. Hal ini dikarenakan sinar matahari yang masuk tidak terlalu banyak. Kemudian panas dari matahari tidak masuk semua dan membuat kondisi dalam helm sedikit adem.

” BACA JUGA : Kelebihan dan Kekurangan Flat Visor Untuk Harian “

Kekurangan Visor Dark Smoke atau Iridium

Lalu apa kekurangan visor dark smoke atau kekurangan visor iridium ? Ada beberapa hal bray. Yang pertama adalah pada penurun visabilitas pada beberapa kondisi. Salah satunya saat malam hari dan dalam kondisi hujan.

Biasanya visor iridium dam dark smoke akan berwarna lebih gelap. Jadi sinar yang masuk akan sangat terbatas. Nah, apabila digunakan dalam kondisi gelap, misalnya pada malam hari atau saat hujan pandangan akan tidak terlalu jelas bro.

Tentu saja ini cukup berbahaya karena kita tidak bisa melihat objek yang ada di depan kita secara jelas. Lalu bagaimana solusinya agar tetap bisa pakai visor dark smoke atau iridium saat malam hari atau hujan ?

Gunakan visor tersebut yang itensitas warnanya agak rendah. Misalnya 50%, 75% atau bahkan yang 25%. Memang secara tampilan tidak sekeren 90-100%, tetapi untuk kenyamanan dan keamanan lebih direkomendasikan.

Kekurangan kedua visor ini adalah pada harga. Yup, kedua visor ini secara harga dibanderol lebih tinggi dibandingkan dengan visor yang berwarna bening. Jadi pakai visor iridium atau darkm smoke untuk harian bagaimana ?

” BACA JUGA : Perbedaan Pinlock dan Tear Off “

Semuanya tergantung pada kebutuhan sobat. Juga bagaimana kondisi sobat berkendara. Jika sobat seringnya berkendara saat terang dan tidak memiliki helm doble visor tidak masalah menggunakan visor ini.

Namun, apabila sobat sering berkendara pada malam hari atau sering bertemu kondisi hujan kurang direkomendasikan bray. Kelebihan dan Kekurangan Visor Iridum atau Smoke tergantung pada penggunaan sobat masing-masing. RPMSUPER.COM

Referensi : motoplus.gridoto

adsense-fallback