Perbedaan Pinlock dan Tear Off

4
Perbedaan Pinlock dan Tear Off

Perbedaan Pinlock dan Tear Off

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas perihal Perbedaan Pinlock dan Tear Off. Mungkin jika sobat para pecinta helm sudah tahu tentang Perbedaan Pinlock dan Tear Off.

Namun, untuk orang-orang yang  awan mungkin belum tahu. Sekarang helm sudah bukan menjadi barang yang mewah. Semua orang sudah menggunakan helm.

Tidak hanya karena wajib dan di atur dalam undag-undang. Kini, helm sudah menjadi alat fashion untuk para laki-laki. Sekarang juga sudah banyak sekali aksesoris dan perangkat tambahan untuk helm.

Dari yang untuk menambah kenyamanan dalam menggunakan helm. Juga hanya untuk sekedar aksesoris agar helm terlihat lebih manis. Nah, dari pada terlalu panjang lebar. Langsung saja kita bahas.

Perbedaan Pinlock dan Tear Off

Arti Pinlock

Pinlock sendiri adalah sebuah perangkat yang berguna untuk mencegah embun. Saat kita berkendara dalam kondisi dingin ataupun hujan. Pasti kita sering menemui embun di kaca saat kita bernafas.

Memang ini salah satu hal yang agak menyebalakan. Juga dapat menggangu pengelihatan kita. Helm yang bisa dipasang pinlck bukan kaca helm sembarangan bro. Harus kaca helm yang sudah bertuliskan pinlock ready.

Biasanya pemasangan pinlock ada pada helm yang menggunakan flat visor. Walaupun tidak semua flat visor pinlock ready. Sebelum memasang pinlock kita memperlukan alat yang bernama tear off post.

Ya fungsi dari tear off post adalah sebagai pemegang tear off yang dipasangkan dalam helm. Walaupun sebenarnya ada pinlock yang berjenis tempelan. Oh ya untuk pemasangan pinlock biasanya berada pada bagian dalam kaca helm.

Dari segi harga pinlock juga tergantung pada ukurannya. Semakin besar ukurannya semakin mahal pula. Harga pinlock sendiri dimulai dari dikisaran Rp 150 ribuan untuk ukuran 35.

Arti Tear Off

Kita beralih pada tear off. Fungsi dari tear off sendiri untuk mencegah agar benda asing tidak menggores perumaan kaca helm. Jika helm sudah baret akan menggangu pengelihatan kita.

Tear off juga sama hanya bisa digunakan untuk kaca helm bertipe datar. Jika sebuah helm sudah berlabelkan pinlock ready. Berarti juga bisa dipasang tear off. Sama seperti dengan pinlock, tear off juga membutuhkan tear of post agar dapat dipasang.

Perbedaan Pinlock dan Tear Off adalah pada fungsinya bray. Pinlonk menjaga agar kaca helm tidak mengembun. Sedangkan tear off berguna untuk mencegah kaca helm tergores beda asing.

Apakah bisa pasang Tear off dan pinlock bersamaan ?

Apakah bisa pasang Tear off dan pinlock bersamaan

Jika ada rertanyaan tentang apakah pasang bisa Tear off dan pinlock bersamaan ? Bisa saja bro, memasang tear off dan pinlock bersamaan hanya membutuhkan tear off yang dual fungsi. Bisanya tear off post tersebut harganya lebih mahal.

So itulah Perbedaan Pinlock dan Tear Off dan juga Apakah pasang Tear off dan pinlock bersamaan. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua bray 😀 RPMSUPER.COM – Apakah bisa pasang Tear off dan pinlock bersamaan – Perbedaan Pinlock dan Tear Off –

4 KOMENTAR

  1. Thanks infonya, jd tau apa yg dibutuhin buat pasang pinlock & TO.
    Oia om btw sepengetahuanku Pinlock itu bukan perangkat tapi merk dari perangkat anti fog om. Anti fog belm selain pinlock ada juga merk lareli. Cmiiw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here