Kelebihan dan Kekurangan Kopling 6 Kaki

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Ada banyak sekali cara untuk meningkatkan performa motor. Salah satunya ada menggunakan rumah kopling enam kaki. Tapi, apa saja Kelebihan dan Kekurangan Kopling 6 Kaki ?

Biasanya kopling hanya diutak-atik dibagian  kampas / plat kopling dan per kopling. Namun,kedua part itu tidak cukup untuk memaksimalkan akselerasi si kuda besi. Terlebih, jika motor sobat sudah tidak orisinil pabrik alias sudah rombak sana-sini pasti membutuhkan penyalur tenaga yang mantap agar tidak sia-sia karena slip kopling .

Apa itu Kopling 6 Kaki ?

Kali ini RPM ingin membahas tentang Kelebihan dan Kekurangan Kopling 6 Kaki :D . Pada umunya motor menggunakan rumah koplingnya berkaki 4. Rumah kopling 6 kaki dipercaya dapat menggandakan akselerasi si kuda besi. Mengapa ? Yuk kita bahas bersama :D .

Banyak biker yang sudah mengupgrade kampas dan per kopling agar mendapatkan akselerasi yang diingikan tetapi masih saja kurang (emang dasarnya manusia nggak ada puasnya :mrgreen: ). Walaupun sudah menggunakan label racing dan part kanibal yang dipercaya lebih ampuh untuk meningkatkan akselerasi .

Kelebihan dan Kekurangan Kopling 6 Kaki

Penggunaan rumah kopling 6 kaki bisa menjadi salah satu cara untuk mengdapatkan akselerasi yang diinginkan. Dikarenakan rumah kopling ini dapat menampung 6 buat per kopling yang membuat penekanan pada kampas koplling lebih merata dan bisa menghidari dari slip kopling.

adsense-fallback

Pengunaan rumah kopling akan sangat terasa saat hentakan awal, tetapi bukan tanpa celah. Jika kita menggunakan secara berlebih atau sering menyentak akan membuat rumah kopling jebol dan rantai jadi mudah kendur. So, gunakan secara bijak bro .

Rumah kopling 6 kaki juga dapat menghemat bahan bakar, karena menyaluran tenaga lebih sempurna dan gesekan kampas kopling lebih terasa. Selain itu , menggunakan rumah kopling 6 kaki juga dapat mencegah agar kampas kopling tidak mudah gosong (sumber bisa cek disini bro :D ) .

Dari sumber diatas juga dianjurkan untuk menambah kampas kopling satu buah dan menjadi 5 buah kampas kopling agar akselerasi lebih kerasa, tetapi tidak perlu menggunakan per kopling racing yang keras (tetapi biasa itu untuk race ) .

” Baca Juga : Kelebihan dan kekurangan kopling hidrolik

Digunakan harian juga bisa saja, tidak perlu menggunakan per kopling yang keras. Akan tetapi, pilih kopling yang kenyal atau bisa menggunakan opsi standar dan menggunakan 4 buah kampas kopling.

Jika menggunakan per kopling yang terlalu keras akan membuat tuas kopling semakin alot (apalagi untuk anda yang berada di daerah perkotaan dan sering macet bisa berotor jari sobat :mrgeen: ) dan parahnya rumah kopling bisa kalah alias jebol bro :o .

Harga Rumah Kopling 6 Kaki

Untuk harga sangat berfariatif, karena sudah ada beberapa produsen yang memproduksinya, biasanya akan ada pilihan buatan Korea dan buatan Cina. Untuk buatan Korea sudah berlapiskan baja yang mebuatnya lebih awet, tetapi harga cukup tinggi yaitu berkisar Rp 500.000 – 650.000 .

Untuk buatan Cina belum berlapiskan baja, tetapi harganya cukup terjangkau yaitu berkisar di Rp 250.000 – 350.000. Kedua produk tersebut biasanya sudah satu termasuk per kopling dan disesuaikan dengan jenis motor. So, pilihan jatuh ditangan sobat kembali :D . Buat sobat yang mau beli rumah kopling 6 kaki bisa melalui link di bawah ini :D

BELI RUMAH KOPLING 6 KAKI

Di atas adalah Kelebihan dan Kekurangan Kopling 6 Kaki. Seharusnya digunakan secara bijak agar diri sendiri dan orang lain tidak merasa dirugikan .Sekian mohon undur diri ,semoga berguna dan bermanfaat ,jika ada kesalahan mohon revisinya karena disini digunakan untuk ajang saling berbagi ilmu :D – RPM – RPMSUPER – RPMSUPER.COM – Kelebihan dan Kekurangan Kopling 6 Kaki

adsense-fallback