Kelebihan Kampas Kopling Kevlar

3 Kelebihan Kampas Kopling Kevlar

RPMSUPER.COM – KAMPAS KOPLING memiliki peran vital pada sepeda motor. Perangkat ini akan menyalurkan tenaga yang telah dihasilkan dari mesin. Untuk saatt ini, bahannya sendiri ada sangat beragam. Salah satunya adalah berbahan dari kevlar. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas Kelebihan Kampas Kopling Kevlar di Motor.

Kelebihan Kampas Kopling Kevlar

Salah satu point penting pada kampas kopling adalah kemampuan gesek. Semakin baik kemampuan geseknya maka penyaluran tenagah semakin maksimal. Hal itulah yang menjadi Kelebihan Kampas Kopling Kevlar yang utama. Kаmраѕ kopling bahan kеvlаr dеngаn kеmаmрuаn gesek maksimal untuk meningkatkan dіѕtrіbuѕі tenaga dаn torsi motor.

Kevlar merupakan serat organik pertama dengan kekuatan tarik dan modulus yang cukup untuk digunakan dalam komposit canggih. Kevlar memiliki sekitar lima kali kekuatan tarik baja dengan modulus tarik yang sesuai. Awalnya dikembangkan sebagai pengganti baja dalam ban radial, kevlar sekarang digunakan dalam berbagai aplikasi.

Selain itu, kopling bahan kevlar juga mеmіlіkі tіngkаt kеtаhаnаn yang tinggi terhadap suhu panas, аntі selip dаn jauh lebih awet dіbаndіngkаn dеngаn kampas kopling jеnіѕ lаіnnуа. Sebelumnya, bahan ini sudah terlebih dahulu digunakan pada dunia balap motor.

BACA JUGA : Per dan Kampas Kopling Racing Honda Tiger

Kanvas kopling merupakan salah satu part yang berpengaruh pada laju sepeda motor. Jika sudah aus, habis atau rusak motor susah untuk berakselerasi ketika digas. Di pasaran tersedia cukup banyak kanvas kopling, mulai dari produk OEM sampe variasi.  Kelebihan Kampas Kopling Kevlar lainnya adalah bahan Kevlar mempunyai durabilitas dan ketahanan yang tinggi terhadap panas dibanding kampas kopling jenis organik. Bahkan 2-3 kali lebih awet daripada kampas kopling jenis lain.

Kampas Kopling Kevlar mempunyai kemampuan gesekan yang hampir setara dengan kampas kopling berbahan ceramic dan mempunyai daya cengkram yang sangat baik. Kampas jenis ini baik digunakan pada kendaraan standard atau yang telah dimodifikasi. Selain itu bisa dipakai untuk keperluan drag race, road race, dan off-road yang membutuhkan tenaga dan responsibilitas tinggi. Selain itu kampas kevlar ini sudah teruji di ajang balap resmi maupun offroad dan di pakai di sebagian pabrikan jepang. sehingga tidak perlu ragu lagi untuk daya tahan dan daya cengkramnya.

Harga Kampas Kopling Kevlar

Harga Kampas Kopling Kevlar

Ada sangat banyak sekali produsen pembuat kampas kopling berbahan kevlar. Harga kampas kopling kevlar sangat bervariasi. Tergantung dari jumlah kandunga kevlarnya, tingkat ketebalan kampasnya, dan tentunya merek. Jika sobat tertarik bisa cus ke link bawah ini. Sobat akan di arahkan ke Shopee untuk beli sesuai motor sobat.

Saya sendiri sekarang menggunakan kampas kopling merek XTR Racing. Harga kampas kopling kevlar dari XTR ini cukup murah, ada pada kisaran Rp 100 ribuan. Bahkan merek besar seperti Daytona juga memiliki harga yang terjangkau. Ada yang di bawah 100 ribu untuk beberapa varian motor.

BELI : KAMPAS KOPLING KEVLAR UNTUK MOTOR ANDA (KLIK)

Silahkan Masukan Komentar

Scroll to Top