Honda Monkey Indonesia

Honda Monkey 125 Indonesia. Spesifikasi dan Harga

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada gelaran GIIAS 2019, Astra Honda Motor mengeluarkan produk baru. Honda Monkey 125 sudah dijual untuk pasar Indonesia secara CBU dari Jepang. Bagaimana spesifikasi, warna dan harga Honda Monkey Indonesia ?

Honda Monkey Indonesia

Motor ini disebut sebagai salah satu motor yang sangat diinginkan hadir di Indonesia secara resmi. Bahkan orang-orang rela membeli motor ini melalui importir umum. Bahkan beberapa orang membuat motor ini secara custom.

Motor ini bernama asli Honda Monkey Z125 adalah salah satu motor ikonik Honda Global. Bagaimana tidak, motor ini sudah diproduksi sejak 58 tahun lalu. Ini juga menjadi rangkaian AHM dalam menghadirkan motor klasik secara CBU. Sebelumnya sudah dirilis Honda Super Cub 125.

Baca Juga

Spesifikasi Honda Monkey Indonesia

spesifikasi honda monkey

Secara tampilan ukurannya memang benar-benar kompak dan terlihat kecil. Namun, memang desain seperti yang membuat motor ini begitu ikonik. Dimensinya yang imut membuatnya menyenangkan untuk digunakan.

Konsep desain yang dibawa sejak tahun 1961 adalah iconic fun bike. Di mana menonjolkan siluet trapesium dari bodinya yang kompak. Kemudian setiap perumkaan bodi dan fiturnya didesain secara terpisah untuk mengikuti lekuk bodi motor.

Tangki bahan bakar diletakkan di atas mesin dan beri emblem 3D old wing. Motor ini dipadukan dengan warna chrome yang berada pada spakbor depan, belakng, penutup knalpot dan spion. Posisi stang ditempatkan sedeminkian rupa agar tetap nyaman digunakan.

Fitur Honda Monkey 125

honda monkey 125 indonesia

Motor ini hadir dengan tampilan yang sama dengan 58 tahun lalu. Namun, karena ada perpaduan teknologi jaman sekarang. Fitur-fitur yang disediakan juga sudah canggih. Pada bagian penerangan, semua lampu sudah menggunakan lampu LED.

Pada bagian speedometer sudah menggunakan instrumen full-digital dengan layar LCD berbentu bulat. Panel speedometer ini akan berkedip saat mesin dinyalakan. Di dalamnya terdapat penunjuk kecepatan, jarak yang dibagi menjadi dua dan indikator bahan bakar.

Anak kunci yang digunakan menggunakan model wave pattern yang dilengkapi dengan logo Honda yang lama. Logo lama Honda ini dikenal dengan istilah Old-Wing. Kunci Honda Monkey 125 ini juga sudah dilengkapi dengan answer back system.

Mesin Honda Monkey Indonesia

Mesin yang digunakan kemungkinan common part denga Honda Super Cub 125. Sebab, secara konfigurasi mesin sama persis. Menggunakan mesin 125 CC SOHC 4 percepatan dengan pendingin udara. Diamater dan langkah pistonnya sama persis, yaitu 52.4 x 57.9 mm yang berarti overstroke. Tangki bahan bakar yang digunakan adalah 5.6 liter.

Kompresinya juga sama, yaitu 9.3 : 1. Namun, output tenaga yang dikeluarkan berbeda bray, Honda Monkey 125 memiliki output tenaga dan power yang lebih besar. Detailnya adalah 6.9 kW pada 7.000 rpm. Torsinya adalah 11 Nm pada 5.250 rpm. Kemungkinan besar perbedaannya ada mapping-nya. Sebab, walaupun ukurannya kecil motor ini sama dengan Super Cub 125.

Rangka dan Suspensi Honda Monkey Z125

Rangka yang digunakan pada mtoro ini adalah rangka besi yang diklaim sudah disempurnakan. Jadi distribusi berat motornya sudah sesuai. Keseimbangana antara kekerasan dan fleksilitasnya disesuaikan untuk kondisi pemakaian harian. Sedangkan untuk swign arm menggunakn bentuk oval yang sesuaikan dengan tema motor ini.

Suspensi depan Honda Monkey 125 ini sudah menggunakan up side down dari Showa dilabur warna emas. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan shock ganda berwarna kuning. Axle travelnya sendiri mencapai 104 mm.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Honda Forza 250

Ban dan Pengereman Honda Monkey Indonesia

Ban dan velg motor ini menggunakan diamater 12 inci dengan pola block. Pola ini diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Profil ban yang digunakan cukup besar, 120/80 untuk ban depan dan 130/80 untuk ban belakang.

Pengereman motor ini tidak kalah premium dibandingkan fitur lainnya. Sudah menggunakan rem cakram depan belakang yang terintegrasi dengan rem ABS single chanel. Cakram depan beukuran 220 mm sedangkan yang belakang 190 mm.

Tidak hanya piranti ABS sebagai piranti keamanan motor ini. Tapi, motor Honda Monkey Z125 ini juga dilengkapi dengan IMU atau Inertial Measurement Unit. Fitur ini berguna agar roda belakang tidak terangkat saat mengerem mendadak.

Pilihan Warna Honda Monkey Indonesia

warna honda monkey

Honda memberikan sekaligus tiga pilihan warna Honda Monkey 125 ini. Perpaduan warnanya sendiri disesuaikan dengan konsep dari motor ini. Pilihan warnanya adalah  Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black.

Harga Honda Monkey Indonesia

Harga Honda Monkey

Hadir sebagai motor completely bulit up tentunya harga Honda monkey 125 mahal bray. Bahkan harganya lebih mahal bila dibandingkan dengan Honda Super Cub 125. AHM memang memasang motor ini sebagai flagship atau kolektor ataupun untuk pencinta berat motor ini.

Harga Honda Mokey ini adalah Rp 65.000.000 OTR Jakarta. Lebih mahal 10 juta dibandingkan dengan Super Cub 125 dan terpaut tidak jauh dengan Honda Forza 250.

So itulah informasi tentang spesifikasi Honda Monkey Z125, pilihan warna Honda Monkey 125 di Indonesia dan harga Honda Monkey 125 OTR Jakarta – RPMSUPER.COM

Silahkan Masukan Komentar