Honda Bikers Day Story 2

Honda Bikers Day Story 2

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Gelaran Honda Bikers Day memang memiliki banyak sekali cerita. Baik cerita dari acara tersebut maupun untuk setiap orang yang megikuti acara ini. Kali ini tulisan seri HBD 2018 sudah sampai dihari kedua. Honda Bikers Day Story 2 ini kebanyakan terdapat perjalanan saja ke vanue acara ini.

Honda Bikers Day Story 2 ini dimulai dari Hotel Atrium tempat menginap di Cilacap. Kemudian pagi sekitar jam 9 pagi, semuanya persiapan dan mendapatkan brieing dari road captain hari ini. Saya sendiri menggunakan unit Honda CBR150R warna hitam dengan kombinasi putih. Jarak tempuhnya sendiri masih 3000 an KM saja.

Honda Bikers Day Story 2

Start dari Hotel Atrium, Cilacap menuju Lapangan Ketapang Doyong , Pangandaran, Jawa Barat. Sebenarnya perjalanan bisa ditempuh dengan sekitar 2 jam saja, tetapi rombongan melaju dengan kecepatan sedang untuk menikmati perjalanan yang dilalui. Dan memang, beberapa rute memanjakan mata dan juga terkadang adrenalin.

Perjalanan Tahap 1

Rombongan ada sekitar 30 lebih motor, jadi rombongan dipisah menjad dua dan saya berada di rombongan satu. Pada touring kali ini kita dikawal dari pihak kepolisian. Sedangkan pada bagian belakang terdapat mobil polisi dan juga ambulan untuk menutup rombongan dan sebagai jaga-jaga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan hari itu.

Perjalanan melalui kota dan ternyata perjalanan sangat lancar karena tidak ada kemacetan sema sekali. Tujuan yang pertama ada ke Karang Pucung, Cilacap untuk istirahat, solat dan makan siang. Perjalanan menuju Karangpucung ini didominasi oleh trek aspal yang kebanyakan mulus, hanya ada beberaa titik saja yang berlubang.

Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Akhirnya sampai ke tujaun pertama dan berhenti di salah satu warung makan yang ada di sana. Waktu perjalanan dan waktu istirahat yang dihabiskan lebih banyak waktu istirahatnya. Karena memang perjalanan ini tidak terburu-buru dan jaraknya tidak terlalu jauh dan juga untuk menjaga kondisi badan tetap bugar.

Perjalanan Tahap 2

JatengMotoBlog

Sekitar jam 2 siang, perjalanan Honda Bikers Day Story 2 ini kembali dilanjutkan. Saya masih berada dirombongan satu dan kondisi jalan kali ini adalah perpaduan antara jalan aspal dan beton. Lay out jalanan menuju Lapangan Ketapang Doyong ini memang terbilang sakit ! Sebab, banyak sekali tikungan dan trek lurus untuk dieksplorasi.

Karena harus tetap berada di rombongan, jalananan yang bagus ini tidak bisa dieksplorasi secara maksimal. Selain itu jalanan yang dilewati ini ada beberapa bagian yang agak berbahay. Jalanan yang naik sedikit dan tidak kelihatan jalan selanjutnya ke arah mana dari bawah. Namun saya sudah sedikit hafal dengan bentuk jalan seperti ini jadi sudah mengurangi kecepatan.

Namun, ada beberapa rombongan lainnya yang tidak mengerti lay out jalan tapi tetap tancap gas dan membuat mereka harus terbang bersama motornya. Beruntung, semua rombongan masih selamat dan tidak ada yang mendapatkan cidera sama sekali. Memasuki sore hari, rombongan sudah sampai di vanue Honda Bikers Day 2018.

Di sana terdapat press conference dengan beberapa petinggi dari Astra Honda Motor dan juga ada perwakilan dari Daya Adicipta Motora yang berkolaborasi untuk acara tahun ini. Kemudian sembari istirahat dan menunggu berlangsungnya cara puncak HBD 2018. Pada jam 8 malam baru dimulai acara puncak tahun ini dan dibarengi dengan pengumuman pemenang Honda Modif Contest tahun 2018 ini.

Honda bikers day 2018

Pada Honda Bikers Day 2018 kali ini mengundang bintang tamu Shiela on 7 dan RoseMarry. Acara sangat meriah, tapi karena sudah cukup letih dengan serangkaian acara hari ini. Saya dan beberapa orang memutuskan menuju ke hotel dan istirahat guna melanjutkan aktivitas esok hari.

Mungkin cukup itu saja untuk Honda Bikers Day Story 2 kali ini. Selamat untuk Astra Honda Motor dan Daya Adicipta Motora yang berhasil membuat acara yang sangat bagus ini – RPMSUPER.COM

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

Silahkan Masukan Komentar