Fitur All New Ertiga Sport

Fitur All New Ertiga Sport

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Suzuki Indonesia divisi mobil mengenalkan Suzuki All New Ertiga tipe sport. Lalu apa saja Fitur All New Ertiga Sport dan apa bedanya Ertiga Sport dan GX ? Dua hal tersebut akan kita bahas.

Sebenarnya All New Ertiga Sport adalah basic dari Ertiga GX. Namun, sekarang menjadi tipe tertinggi untuk Ertiga. Sebelumnya, tipe tertinggi mobil ini adalah Drezza.

Fitur All New Ertiga Sport

ESP (Eletronik Stabilty Programme)

Fitur keamanan ini dihadirkan dalam varian All New Eritga Sport. Fitur ini sebenarnya sudah ada di varian Eriga GX ESP. ESP ini akan menjaga kestabilan mobil. Misalnya dalam manuver mendadak atau menjaga agar tidak terlalu limbung.

Fitur keselamatan lain tentunya sudah dimasukan ke dalam varian tertinggi ini. Sebut saja dual srs airbag, rem ABS yang sudah terintegrasi dengan EBD (electronic brake distribution). Tidak ketinggalan sudah tersedia hil hold control.

BACA JUGA : Perbedaan Suzuki Ertiga Lama dan Terbaru

AC Digital Komplit

interior all new ertiga sport

Salah satu Fitur All New Ertiga Sport yang menonjol adalah ACnya. Sekarang sudah tidak menggunakan knob kompor gas, melainkan sudah menggunakan AC model digital.

Untuk fitur ACnya memang sudah super lengkap dan mungkin paling lengkap di kelasnya. Sebab, AC Ertiga Sport sudah dilengkapi dengan fitur auto climate bray. Tidaknya hanya itu, AC-nya tersedia penghangat, tombol defogger depan dan belakang serta bisa membuka dan menutup sirkulasi udara dari luar.

Selain itu, untuk eksterior dilakukan perbedaan komposisi warna. Perbedaan Ertiga GX dan Ertiga Sport di bagian interior adalah di varian Ergita sport menggunakan warna kabin dominan hitam. Tentu saja menambah kesan sporti dari mobil ini.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga All New Ertiga GX

Kamera Parkir

Fitur All New Ertiga Sport lainnya adalah sudah terdapat kamera mundur atau kamera parkir. Pada All New Ertiga GX belum terdapat kamera parkir, tetapi sudah disiapkan kabelnya apabila ingin memasang barang tersebut.

Lampu DRL

perbedaan Ertiga sport dan ertiga GX

Kemudian ada perbedaan Ertiga sport dan Ertiga GX yang cukup minor adalah adanya lampu daily running light (DRL). Lampu DRL ini menyatu dengan fog lamp housing yang membuatna terlihat lebih rapi dan tidak ada kesan aftermarket.

Bodi Kit All New Ertiga Sport

Bodi Kit All New Ertiga Sport

Perbedaan terakhir pada All New Ertiga GX dan Sport adalah pada bagian eksteriornya. Suzuki memberikan total 6 bodi kita tambahan yang membuat tampilan tipe Sport ini semakin sporti. Bodi Kit All New Ertiga Sport adalah sebagai berikut bray :

BACA JUGA : New Ertiga dan Nex II Mulai di Ekspor

Bodi Kit All New Ertiga Sport

  • Front upper grille
  • Front lower grille 
  • Front under spoiler
  • Side under spoiler new
  • Rear under spoiler
  • Emblem Suzuki Sport

Suzuki memasang 13 item baru yang ada di All New Ertiga Sport bila dibandingkan dengan tipe yang lainnya (Sepertinya bila dibandingkan dengan tipe terendah). Mobil ini juga masih hadir dua varian, yaitu manual dan otomatis.

Harga Ertiga Sport

  • Harga All New Ertiga Suzuki Sport Otomatis – Rp 251.500.000
  • Harga All New Ertiga Suzuki Sport Manual  – Rp 241.000.000

Perbedaan Ertiga Sport dan GX dari sisi harga berbeda 11 juta untuk tipe manual. Sedangkan untuk tipe otomatis berbeda 11,5 juta rupiah. So itulah pembahasan tentang apa saja Fitur New Ertiga Sport dan perbedaannya dengan tipe GX – RPMSUPER.COM

BACA JUGA : Daftar Perubahan Avanza Veloz Terbaru

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

2 thoughts on “Fitur All New Ertiga Sport

Silahkan Masukan Komentar