RPMSuper.com – Yamaha Nmax 155 adalah produk kelas Maxi dari Yamaha. Dikenalkan pada tahun 2015 silam. Motor ini masih menjadi salah satu motor Yamaha paling Favorit.

Buat sobat yang ingin meminang Yamaha Nmax Connected ABS. Simak dulu Kelebihan Nmax Connected ABS 2023.

Ada beberapa keunggulan Nmax Terbaru yang mungkin bisa jadi penentu dalam memilih motor ini atau tidak. Namun, kelebihan Nmax ABS 2023 yang saya jabarkan hanya beberapa poin-poin saja.

BACA JUGA :

Kelebihan Nmax Connected ABS 2023

Desain

kelebihan Nmax 2023
kelebihan Nmax 2023 – Desain Keren!

Keunggulan Yamaha Nmax yang pertama menurut saya adalah desain. Meskipun basis desain ini telah digunakan sejak tahun 2020.

Namun, setiap kali melihat motor ini aura kerennya masih belum berkurang sama sekali. Memiliki desain yang mewah dan elegan. Menambah keganteng dari motor Maxi Yamaha ini.

Terutama desain pada bagian headlamp depan yang benar-benar sangar. Namun, desain belakangnya masih bisa mengimbangi desain keseluruhan motor.

Tidak sekedar keren, panel lampu depan dan belakang sudah mengadopsi LED. Selain output cahayanya terang, tetapi rendah watt sehingga tidak panas dan hemat aki.

Rem ABS Dual-Chanel

kelebihan Nmax ABS 2023
kelebihan Nmax ABS 2023 – Rem ABS Dual Chanel

kelebihan Nmax Connected ABS memiliki fitur yang sangat banyak. Salah satunya sudah memiliki fitur rem ABS. Fitur satu ini hanya tersedia pada Nmax ABS 2023 saja.

ABS adalah singkatan dari anti-lock braking system. Merupakan sebuah fitur yang mencegah roda mengunci. Saat kita melakukan pengereman yang keras dan jalan yang licin.

Cara kerja rem ABS Yamaha New Nmax adalah dengan membaca sensor kecepatan. Sehingga saat mengerem akan diputuskan selama beberapa milidetik.

Tujuannya agar ban atau roda tidak terkunci selama proses pengereman. Sebenarnya hal ini bisa dilakukan secara manual dengan mengocok tuas rem.

Namun tentu saja temponya tidak bisa se-presisi dilakukan oleh mesin.

Sehingga motor dapat lebih mudah dikendalikan diberbagai medan jalanan. Selain itu, rem ABS juga membuat jarak pengereman lebih pendek.

Yang istimewa, chanel ABS pada Yamaha Nmax ada dua. Sehingga baik rem depan ataupun belakang memiliki sistem ABS.

Jika sobat ingin mendapatkan fitur ABS dual-chanel ini. Sobat bisa memilih Nmax Connected ABS terbaru.

Baca artikel terbaru sob :

Mesin Powerful!

keunggulan Nmax Terbaru
keunggulan Nmax Terbaru – Mesin bertenaga

Salah satu kelebihan Nmax Connected yang utama adalah mesinnya yang powerful. Mungkin sekarang bukan motor paling kencang di kelasnya.

Namun, mesin New Nmax tahun 2023 masih powerful. Mesin ini dapat digunakan untuk menjelajah beragam jalanan yang ada di Indonesia.

Mesin New Nmax ini menggunakan mesin 155 cc, SOHC 4 klep. Tenaga mesin ini disalurkan ke transmisi otomatis CVT.

Tenaga maksimal Yamaha New Nmax terbaru ini mencapai 11,3 di 8.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 13,9 di 6.500 rpm.

Mesin ini juga memiliki VVA atau Variable Valce Actuation. Yang berguna untuk memaksimalkan tenaga mesin di putaran atas.

Sehingga tenaga motor bisa dirasakan di setiap putaran mesinnya. Untuk ukuran motor matic, tenaga dan torsinya diraih di putaran yang cukup tinggi.

Mesin All New Nmax ini juga sudah dilengkapi dengan SMG. SMG adalah singkatan dari Smart Motor Generator.

Fitur ini memiliki dua fungsi sekaligus, fungsi SMG di Nmax yang pertama adalah memberikan starter yang halus.

Fungsi SMG di Yamaha Nmax yang kedua adalah memungkinkan fitur Smart Start and Stop System

Fitur ini berguna untuk mematikan mesin jika mesin tidak bekerja selama 5 detik. Tujuannya untuk menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi udara.

Karena saat motor berhenti tidak terjadi proses pembakaran. Otomatis tidak ada bahan bakar yang terbuang.

Paket mesin yang ditawarkan masih menjadi kelebihan Nmax Connected yang menarik untuk banyak orang.

Kontrol Traksi

Lalu kelebihan Nmax ABS 2023 sudah memiliki fitur kontrol traksi. Fitur ini diberi nama TCS alias Traction Control System. Fitur TCS ini hanya tersedia pada varian Yamaha Nmax Connected ABS.

Fitur TCS pada Nmax Connected ABS ini berfungsi untuk mencegah roda belakang selip. Hal ini berguna untuk memaksimalkan akselerasi motor.

Selain itu juga berfungsi saat melalui jalanan yang licin. Sehingga motor menjadi lebih mudah untuk dikendalikan.

Cara kerja traksi kontrol Yamaha New Nmax ABS adalah dengan membaca kecepatan roda belakang. Jika terjadi selip, maka tenaga akan diputus selama beberapa milidetik.

Agar roda belakang bisa tetap berputar secara optimal dan tidak menjadi selip.

Fitur TCS ini biasanya ditemui pada motor-motor berkubikasi besar. Namun, sekarang sudah mulai diturunkan pada motor kelas mid-end seperti Yamaha All New Nmax ini.

BACA JUGA :

Kepraktisan

Poin kelebihan Nmax Connected ABS terbaru selanjutnya adalah kepraktisan. Salah satu alasan motor matic sangat di Indonesia adalah kepraktisannya.

Selain pemakaiannya yang lebih mudah dibandingkan motor manual. Karena tinggal menggunakan gas dan rem saja.

Namun, ada juga fitur yang menunjang kepraktisan untuk digunakan harian. Yamaha All New Nmax ini juga tidak ketinggalan di sisi ini.

Mulai dari memiliki bagasi yang ekstra luas. Ukuran bagasi Nmax ini mencapai 25 liter yang bisa menampung berbagai barang bawaan.

Bahkan bagasi Nmax juga bisa menampung helm full face berukuran XL.

Selain itu memiliki tempat penyimpanan di dashboard depan. Ada tempat penyimpanan tertutup di panel sebelah kanan.

Lalu pada kompartemen sebelah kiri terbuka yang dilengkapi dengan power outlet. Fitur ini dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone sobat.

Tidak hanya itu, posisi berkendaranya yang nyaman. Membuatnya siap digunakan untuk penggunaan jarak dekat dan touring.

Y-Connect

keunggulan Yamaha Nmax
keunggulan Yamaha Nmax Connected – fitur Y Connect

Keunggulan Yamaha Nmax yang lain adalah adanya fitur Y-Connect. Fitur ini mulai menjadi fitur andalan untuk motor-motor Yamaha.

Fitur Y Connect ini berasal dari ide Yamaha untuk menghubungkan motor dengan manusia.

Y Connect dapat menghubungkan motor dengan smartphone sobat. Ada banyak sekali informasi yang dapat diberikan.

Koneksinya sendiri melalui bluetooth. Apabila sudah terhubung sobat akan mendapatkan informasi indikator baterai smartphone dan telepon di speedometer.

Kemudian informasi seperti jarak tempuh, informasi aki, jadwal ganti oli, lokasi parkir terakhir. Dapat sobat akses langsung di aplikasi Y-Connect ini.

Fitur ini terdapat pada All New Nmax Connected dan Nmax Connected ABS saja.

So itulah 6 kelebihan Nmax Connected ABS tahun 2023. Motor ini bisa dikatakan sebagai paket komplit.

Tidak hanya desainnya yang keren, tetapi fitur yang diberikan sangat banyak. Belum lagi posisi berkendaranya yang nyaman dan praktis.

Dapat mendukung aktivitas harian kita. Untuk melengkapi tampilan All New Nmax 155 ini. Sobat dapat menambahkan berbagai aksesoris.

Di bawah ini sudah saya sediakan link pembelian aksesoris New Nmax. Sobat bebas pilih yang sesuai dengan selera dan budget sobat.

Jadi tinggal klik link di bawah ini dan beli aksesoris untuk Nmax New sobat. Agar bisa tampil beda dan lebih sesuai dengan karakter sobat.

Baca artikel lainnya :

Bagikan:

Silahkan Masukan Komentar