RPMSuper.com – Honda Vario memiliki pengguna yang sangat banyak. Dari sisi desian yang memang keren. Tapi juga nyaman, fitur dan performa yang oke. Kali ini akan kita bahas 4 Rekomendasi Oli Gardan Honda Vario.

Namun, semua motor perlu perawatan yang berlaka. Agar motor tetap nyaman digunakan. Terutama penggantan oli mesin dan gardan secara berkala.

Kapan ganti oli garda vario? Rata-rata direkomendasikan mengganti setiap 8.000 km. Hingga 12.000 km jika sobat menggunakan oli gardan yang bagus. Lalu apa saja oli gardan vario yang bagus?

BACA JUGA :

 

Rekomendasi Oli Gardan Honda Vario

Oli Gear AHM

Oli Gear AHM

Rekomendasi Oli Gardan Honda Vario yang pertama adalah dari AHM Oil. Ada dua pilihan, yang versi biasa atau fully sintetik. Tapi saya lebih rekomendasikan yang versi full sintetis.

Karena dari sisi spesifikasi lebih oke. Namun, perbedaan harganya hanya sedikit. harga oli gardan vario AHM Oil Full Sintetik hanya Rp 19.000 saja.

Oli gardan ini adalah Oil khusus transmisi (final gear) jenis sintetis. Untuk menjaga performa sepeda motor matik Honda sobat.

Pelumas sintetik transmisi skutik AHM OIL menggunakan base oil synthetic. Dengan beberapa tambahan aditif teknologi terbaru untuk Honda Vario sobat.

Membuat pelumas mempunyai stabilitas oksidasi yang baik, minim penguapan. Juga mampu mendukung performa gir tetap maksimal pada suhu dingin atau pun panas.

Sobat bisa membelinya via Shopee. Sudah saya sediakan link pembeliannya. Sobat dijamin mendapatkan produk yang asli dengan harga terjangkau.

Karena sellernya sendiri adalah Honda Cengkareng. Yang sudah berlabel Shopee Mall. Juga sudah terjual lebih dari 5.000 pcs. Bisa langsung check out sob!

Oli Gardan Top 1

Oli Gardan Top 1

Rekomendasi oli gardan vario yang bagus adalah dari Top 1. Lebih tepatnya produknya yang TOP 1 GEAR OIL ACTION MATIC SAE 10W-40.

TOP 1 Gear Oil Action Matic dikembangkan untuk matik 4 tak. Lalu diformulasikan khusus untuk melumasi.

Selain itu juga untuk membersihkan transmisi rasio gear dan memberikan perlindungan komponen gardan.

Terhadap gesekan dan juga keausan. Memiliki kandungan sintetik membuat TOP 1 Gear Oil Action Matic. Yang membuat usia pakainya lebih lama serta menjaga kualitas oli. Sehingga memiliki ketahanan yang lebih tinggi.

Kelebihan Oli Gardan TOP 1

  • Tahan terhadap tekanan dan beban kerja yang tinggi
  • Memberikan perlindungan terhadap gesekan dan keausan
  • Melumasi dan membersihkan transmisi gear

Harga Oli Gardan Top 1

Untuk harga, harga oli gardan vario dari Top 1 ini hanya Rp 22.000 saja. Dari toko official Top 1 di Shopee. Sudah terjual lebih dari 1.7000 pcs.

Jika sobat tertarik membeli secara online. Sudah saya sediakan link pembeliannya di Shopee ya.

Baca Juga :

Oli Gardan Shell Advance

Oli Gardan Shell Advance

Rekomendasi Oli Gardan Honda Vario selanjutnya adalah dari Shell. Dengan produk Gear Scooter Matic Shell Advance 15W-40.

Oli gear dengan kualitas yang tinggi. Dibuat khusus agar memberikan perlindungan secara maksimal. Untuk transmisi motor Honda Vario sobat.

Desainnya juga tidak mainstream. Corong botol dibuat khusus untuk mempermudah pengisian oli gardan ke motor.

Harga Oli Gardan Shell

Harga oli gardan vario Shell ternyata juga murah. Di salah satu toko di Shopee hanya Rp 14.000 saja. Tokonya sudah mendapatkan label 100% original dari Shopee. Juga sudah terjual lebih dari 1.100 pcs.

Buat sobat yang penasaran bisa langsung check out. Lewat link di bawah ini ya.

Oli Gardan Eni

Oli Gardan Eni

Rekomendasi Oli Gardan Honda Vario yang terakhir adalah Eni. Eni ini sebenarnya adalah brand besar juga. Sebelumnya dikenal dengan nama Agip.

Oli Eni juga pernah menjadi oli resmi dari motor skuter asal Italia selama puluhan tahun. Oli Eni Gear Matic adalah oli gardan atau pelumas roda gigi dengan base oil dan aditif pilihan.

Memiliki anti aus dan anti busa terbaik. Untuk melindungi keausan gear dari beban berat/kejut serta mencegah korosi atau karat.

Spesifikais Eni Gear Matic ini paling berbeda. Karena SAE-nya sangat kental karena menggunakan 90W.

Harga Oli Gardan Eni

Harga oli gardan vario dari Eni ini juga murah. Di Shopee Mall Eni hanya dibanderol dengan harga Rp 19.500 saja.

Sudah terjual ratusan produk di Shopee. Jika sobat ingin menoca merek baru. Mungkin ini bisa menjadi rekomendasi oli gardan vario yang bagus.

Simak artikel terbaru :

Bagikan:

Silahkan Masukan Komentar