RPMSuper.com – Ganti oli secara berkala adalah salah satu perawatan motor yang wajib. Hal simpel yang dapat mempengaruhi performa motor secara keseluruhan.

Kali ini akan kita bahas apa saja Kelebihan Oli Enduro Matic V. Salah satu oli terbaik dari Pertamina Enduro series. Kira-kira Oli Enduro Matic V cocok untuk motor apa aja?

Oli Enduro Matic Series

Oli motor adalah salah satu komponen yang sangat penting untuk menjaga performa dan ketahanan mesin motor.

Oli motor berfungsi sebagai pelumas, pendingin, perapat, peredam, dan pembersih bagi komponen-komponen mesin yang saling bergesekan.

Oli motor juga membantu menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Nah,  Pertamina Lubricant sebagai salah satu brand lokal. Mereka memiliki banyak lini produk oli. Untuk motor matic ada varian Enduro Matic series.

Untuk pembahasan apa saja oli Enduro untuk motor matic bisa baca pada artikel lalu ya.

BACA JUGA :4 Jenis Oli Enduro Matic. Mana Yang Paling Bagus?

Spesifikasi Oli Enduro Matic V

Spesifikasi Oli Enduro Matic V
Spesifikasi Oli Enduro Matic V

Seperti yang saya sebutkan, Oli Enduro Matic V adalah oli Enduro untuk motor matic yang terbaik. Karena secara kasta, produk inilah yang paling tinggi.

Memangnya bagaimana Spesifikasi Oli Enduro Matic V? Oli ini sudah menggunakan base oli full sintetik.

Sehingga secara spesifikasi sudah paling oke. Terutama jika dibandingkan dengan oli berbasis semi sintetik apalagi oli mineral.

Untuk tingkat kekentalan yang ditawarkan adalah rating SAE 10W-40. SAE ini menjadi standar untuk kebanyakan motor matic baru.

Lalu Spesifikasi Oli Enduro Matic V juga sudah mengantongi rating API SN. Yang mana sekarang ini adalah salah satu rating tertinggi.

Kemudian memiliki rating JASO MB karena memang dikhususkan untuk mesin motor matic. Yang memiliki jenis kopling kering.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono menyampaikan bahwa hadirnya Pertamina Enduro Matic V merupakan jawaban akan kebutuhan pasar motor big matic.

Karena pasar motor matic ini semakin melejit saat ini. Sehingga diharapkan Oli Enduro Matic V bisa  menjawab kebutuhan pengguna motor matic yang mengedepankan kenyamanan dan performa mesin maksimal dalam berkendara sehari-hari.

“Teknologi API SN merupakan teknologi yang terkini untuk motor Big Matic sehingga Enduro Matic V akan melindungi motor dan memberikan kenyamanan tanpa batas bagi penggunanya,” ungkapnya.

Harga Oli Enduro Matic V

Sebelum kita bahas apa saja Kelebihan Oli Enduro Matic V. Kita akan bahas berapa Harga Oli Enduro Matic V terlebih dahulu.

Oli ini hanya hadir dalam satu kemasan saja, yaitu 1 liter atau 1.000 ml.

Harga Oli Enduro Matic V dari rekomendasi dari Pertamina adalah Rp65.000.

Namun, jika sobat membeli di toko KlikNSS Shopee. Harga Oli Enduro Matic V 1 liter ini hanya Rp49.000 saja.

Jika sobat mau membelinya secara online, sudah saya sediakan link pembeliannya di Shopee dan lainnya.

Bisa langsung klik link di bawah ini dan jika cocok bisa juga langsung check out.

Baca Juga :

Kelebihan Oli Enduro Matic V

Kelebihan Oli Enduro Matic V
Kelebihan Oli Enduro Matic V

Memangnya apa sih Keunggulan Oli Enduro Matic V di motor? Kelebihan yang pertama adalah mampu memberikan akselerasi dan tenaga maksimal.

Sebab dengan mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi mesin.

Dengan viskositas yang stabil pada suhu rendah maupun tinggi, Enduro Matic V dapat menjaga suhu mesin optimal dan menghindari overheat.

Keunggulan Oli Enduro Matic V lainnya adalah dapat memberikan perlindungan keausan yang baik dengan melapisi komponen mesin dari gesekan, korosi, dan kerak.

Dengan kandungan aditif yang berkualitas, Enduro Matic V dapat mencegah terbentuknya deposit pada piston dan membawa kotoran hasil gesekan keluar dari mesin.

Kelebihan Enduro Matic V selanjutnya dapat meredam getaran dan suara bising hasil benturan komponen mesin.

Dengan sifat anti-foam yang tinggi, Enduro Matic V dapat menghindari pembentukan gelembung udara dalam oli yang dapat mengganggu aliran oli dan menyebabkan kebisingan.

Kelebihan Oli Enduro Matic V selanjutnya adalah memiliki standar mutu tertinggi di kelasnya. Sudah memenuhi spesifikasi API SN dan JASO MB yang menjamin kualitas dan kinerja oli.

Dengan menggunakan Enduro Matic V, Anda tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas oli dengan mesin motor sobat.

Oli Enduro Matic V Cocok Untuk Motor Apa?

Oli Enduro Matic V Cocok Untuk Motor Apa?
Oli Enduro Matic V Cocok Untuk Motor Apa?

Setelah tahu apa saja Kelebihan Oli Enduro Matic V. Mungkin sobat mulai tertarik untuk mencoba oli ini.

Namun, Oli Enduro Matic V cocok Untuk Motor Apa? Pertamina sendiri menyarankan untuk digunakan pada motor matic berkubikasi di atas 150cc.

Karena motor dengan kapasitas tersebut membutuhkan spesifikasi yang baik. Untuk dapat mengimbangi performa mesin agar lebih maksimal.

Berikut adalah rekomendasi Oli Enduro Matic V Untuk Motor Apa :

  • Honda: PCX150, ADV150, VARIO 150, VARIO 160, ADV 160, PCX160, FORZA 250
  • Yamaha : Aerox 155, Nmax 155, Xmax

Namun, apabila digunakan pada motor lain juga tidak masalah. Perlu dicatat, oli itu cocok-cocokan karena bisa saja setiap orang mendapatkan pengalaman yang berbeda.

So itulah pembahasan kita kali ini tentang apa saja Kelebihan Oli Enduro Matic V. Bagaimana Spesifikasi Oli Enduro Matic  dan juga Harga Enduro Matic V.

Baca artikel terbaru :

Bagikan: