Safety Gear Untuk Para Bikers

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – Safety gear adalah berbagai alat untuk mengurangi resiko saat terjadinya kecelakaan. Yang perlu diingat adalah hanya untuk mengurangi resiko saat kecelakaan bukan melindungi saat kecelakaan apalagi melindungi dari jemputan malaikat Izrail :D .

Namun safety gear juga sangat diperlukan agar badan tidak terluka parah maupun lecet-lecet. Na,h sekarang RPM akan berbagi apa saja yang disebut Safety Gear Untuk Para Bikers.

Safety Gear Untuk Para Bikers

  • Helm

Helm adalah safety gear yang paling utama karena melindungi bagian vital dari sistem kerja manusia ,yaitu kepala yang berisikan otak manusia. Helm melindungi kepala dari resiko benturan dengan benda lan. Helm juga melindungi kepala dari gesekan aspal jika sudah terjatuh.

Helm dibagi dua jenis yaitu full face da half face dengan harga yang terjangkau hingga puluhan juta rupiah. Yang paling utama pilihlah helm yang berlabel SNI/DOT/SNELL. Sesuaikan ukuran agar ocok dengan ukuran kepala,dan mempunyai pengikat yang kuat.

adsense-fallback
  • Jaket

Safety Gear Untuk Para Bikers selanjutnya adalah jaket. Jaket juga dapat mengurangi resiko gesekan ke aspal jika sudah terjatuh. Jaket juga dapat melindungi pengendara dari hembusan angin dan air.

Untuk itu pilihlah jaket yang memiliki spesifikasi waterproff dan airproff agar nyaman dan praktis saat digunakan. Pilihlah jaket yang mempunyai ukuran yang pas. Bahan tidak mudah robek, sirkulasi udara lancar dan jika perlu pilih yang sudah ada bodi protector dan elbow protector.

  • Celana Panjang

Celana dengan ukuran panjang juga dapat mengurangi resiko saat terjatuh. Celana panjang dapat mengurangi dinginnya hembusan angin. Pilihlah celana panjang yang pas ukuran dan panjangnya,bahan tidak mudah robek. Sekarang juga sudah tersedia celana panjang khusus berkendara yang waterproff ,ada knee protector juga ,dan harganya mengikuti model dan desain :D .

  • Glove

Glove atau sarung tangan dapat mengurangi resiko pada bagian tangan dan jari-jari.  Saat terjatuh, biasanya kita akan menahan badan dengan telapak tangan. Maka saat itulah sarung tangan berkerja.

Menggunakan sarung tangan bertujuan agar grip tangan ke handle gas maupun stang tidak licin. Pilihlah sarung tangan dengan ukuran yang pas, bahan tidak licin, tidak kaku saat digunakan dan sirkulasi udara yang bagus.

  • Sepatu

Safety Gear Untuk Para Bikers yang tidak kalah penting adalah sepatu. Sepatu juga akan mengurangi resiko pada kaki dan juga dapat membuat kaki nyaman di atas footstep. Terlebih sepatu yang mengikuti alur kaki dan cocok untuk anda yang memindah transmisi dengan mencukil keatas maupun kebawah. Plihlah sepatu yang nyaman ,ukuran yang pas.

  • Masker

Masker dapat membantu menyaring udara yang akan terhirup ke paru-paru agar lebih bersih. Sebab polusi udara sekarang sudah semarkin parah. Namun, pilihlah yang tidak menganggu dalam sistem pernafasan. Juga ukuran yang pas untuk menutupi hidung dan mulut anda.

  • Knee dan Elbow Protector

Safety gear tambahan karena sudah ada celana yang ada knee protector dan jaket yang terdapat elbow protector. Dilihat dari namanya dapat menguragi resiko pada lutut dan lengan pengendara .Pilihlah bahan yang bagus,ukuran yang pas dan yang ada engselnya agar tetap nyaman digunakan.

 

Last…safety gear diatas bisa digunakan untuk harian maupun untuk bepergian jarak jauh,pilihlah secara bijak agar tidak menggangu kenyamanan berkendara anda dan saat berkendara tidak merugikan orang lain.Sekian dari saya silahkan dibaca-baca,jika ada kesalahan mohon komentarnya dan semoga berguna dan bermanfaat :D RPMSUPER.COM – Safety Gear Untuk Para Bikers –

 

 

adsense-fallback