Toyota : Tidak Penting Sunroof di MPV

13
Toyota : Tidak Penting Sunroof di MPV

Kelebihan Sunroof pada mobil Wuling Cortez

RPMSUPER.COM – HALO BRAY, kali ini saya ingin sedikit mengomentar mengenai pendapat dari salah satu orang dalam dari Toyota. Toyota : Tidak Penting Sunroof di MPV. Apakah benar ?

Pendapat itu keluar setelah  Wuling mengeluarkan produk terbaru mereka, yaitu Wuling Cortez. Wuling sendiri memposisikan Wuling Cortez sebagai pesaing Toyota Kijang Innova.

Toyota : Tidak Penting Sunroof di MPV

Memang belum diketahui siapa yang mengeluarkan pendapat tesebur. Namun, menurut motoris.id, salah satu pejabat tinggi dari Toyota Astra Motor. Menyatakan bahwa :

“Saya kira fitur itu tidak terlalu penting, kecuali Anda suka terus-terusan merokok di kabin dan membutuhkan saluran pembuangan asap di atas mobil,” ujar dia di JAkarta, belum lama ini.”

Toyota : Tidak Penting Sunroof di MPV

Jika saya diminta menyapaikan respon saya tentang pendapat itu. Saya merasa sedikit tercengang dengan pendapat yang cukup luar biasa itu. Menurut saya itu hanya alibi dia saja untuk menutupi kekurangan mereka.

Menutupi kekurangan juga bukan hal disalahkan. Selama, cara yang dilakukan elegan dan bijaksana. Juga tidak melakukan pembohongan publik. Saya di sini bertindak sebagai orang netral alias tidak memihak salah satu pihak.

Jika mereka menganggap fitur Sunroof tidaklah penting. Lalu mengapa beberaoa produk Toyota yang berada di kelas high-end memiliki fitur sunroof. Sebut saja Toyota Alphard yang memiliki sunroof super besar.

Kelebihan Sunroof Pada Mobil

Kelebihan sunroff pada mobil adalah mampu membuat kabin terlihat lebih lega. Jika udara sekitar bersih, kita bisa menikmati udara bebas. Juga berguna untuk menikmati pemandangan yang ada di atas kita.

Sebenarnua mobil dengan fitur sunroof hanya ada pada mobil dengan status premium. Sedangkan Wuling Cortez, hadir dengan harga sekitar Rp 240 jutaan malah sudah dilengkapi dengan fitur yang satu ini.

Memang hadirnya Wuling di pasar Indonesia membawa beberapa hal baru. Pabrikan Jepang harus berhati-hati dalam melakukan positioning harganya. Sebab, Wuling dengan harga yang relatif lebih murah bisa memiliki fitur jauh lebih komplit.

Semoga saja, persaingan industri otomotif Indonesia semakin kompetitif dan juga sehat. Pendapat seperti itu saya rasa kurang tepat. Daripada menutupi kekurangan, lebih baik menonjolkan kelebihan saja.

So sekian curahan hati saya kali ini :mrgreen: . Tidak ada maksud buruk dalam artikel kali ini. Juga tidak adpa maksud membela brand yang terkait. Sekian, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua 😀 – RPMSUPER.COM – Toyota : Tidak Penting Sunroof di MPV ? – Kelebihan Sunroof pada mobil – 

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

13 KOMENTAR

  1. hati-hati toyota…, sifat jumawa bisa mencelakakan…, jangan karena market leader merasa bisa mendikte pasar, kalau wuling sebagai pabrikan baru dengan volume produksi belum kelihatan & dengan harga yang lebih murah bisa ngeluarin fitur lebih baik (belum melihat bagaimana kualitas maupun aftersales), harusnya toyota dengan volume sales & harga yang lebih mahal bisa memberikan fitur yang lebih baik buat konsumen

  2. Semua pabrikan juga gitu kalo ngeles. Seperti dulu Nissan ditanya kenapa grand Livina tidak ada AC double blower jawabnya aerodinamika wkwkwkwk….

  3. Toyota indonesia memang terkenal Overpriced, bilang saja mau untung gede ga pasang fitur sunroof di mpv murahan mereka. Macam inova buat mereka itu kelas murah, kelas mahal macam alphard baru di pasang, tentu dengan ongkos berlipat lipat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here