Teknologi Baru di MotoGP 2017

2
Teknologi Baru di MotoGP 2017

Teknologi Baru di MotoGP 2017

RPMSUPER.COM – MOTOGP adalah balapan motor yang memiliki kasta tertinggi di dunia. Perkembangan motoGP semakin pesat. Apalagi motoGP menjadi acuan kecanggihan sepeda motor.

Tidak hanya fokus pada  pengembangan motor yang lebih cepat. Tapi banyak hal yang juga berkembang. Salah satunya untuk sisi entertainment untuk penonton.

Nah, pada kesemptan kali ini saya akan membahas tentang Teknologi Baru di MotoGP 2017. Teknologi baru ini tidak berada pada motor yang membuatnya semakin kencang. Tapi apa saja itu ? Lets check this out 😀

Teknologi Baru di MotoGP 2017

  1. Virtual Pit Board

Virtual Pit Board

Yang pertama ada Virtual Pit Board yang sudah digunakan mulai GP Jerman yang lalu. Tujuan awalnya adalah digunakan untuk menggantikan pit board konvensional yang sering kita lihat saat balapan.

Namun, pada akhirnya hanya digunakan untuk komunikasi antara pembalap dan juga tim ada di paddock melalui layar di speedometer motor mereka. Tidak hanya itu, teknologi ini juga memudahkan menginformasikan jika terjadi suatu hal.

Misal jika pembalap melakukan pelanggaran. Phak penyeleggara dapat dengan mudah mengirimkan peringatan dan sanksi yang harus dilakukan oleh pembalap. Juga bisa digunakan untuk mengambil keputusan jika harus mengganti motor saat balapan terdapat perubahan cuaca.

2. Kamera 360 derajat

kamera 360 derajat di motogp

Selanjutnya ada kamera 360 derajat yang terpasang di semua motor kontestan motoGP. Kamera 360 derajat ini sudah kembangkan sejak tahun lalu. Pada awalnya hanya diuji coba pada motor Valentino Rossi saja.

Sebenarnya saya juga sudah membahasnyad diartikel yang lalu disini. Kamera ini terpasang pada bagian buntut bodi belakang motor. Sebagai penonto kita dapat dimanjakan karena bisa melihat aksi overtaking pembalap dengan lebih jelas karena tidak hanya daroi satu view saja.

Sebelumnya penempatan kamera ini hanya menyorot pad bagian belakang pembalap saja. Kamera view 360 derajat ini juga berguna untuk penyelidikan jikalau terjadi kasus dalam balapan.

Mungkin teknologi ini juga sebuah awal untuk masa depan. Kemungkinan pada masa yang akan datang kita bisa menonto balapan motoGp dengan VR atau virtual reality yang support view 360 derajat.

So.. Itulah Teknologi Baru di MotoGP 2017. Kemungkinan akan terus ada perkembangan teknolgi dibalap ini. Sekian artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermfaat untuk kita semua 😀 RPMSUPER.COM – Teknologi Baru di MotoGP 2017 –

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here