Kamera View 360 Derajat di MotoGP

Kamera View 360 Derajat di MotoGP

RPMSUPER.COM – MOTOGP gelaran balap motor terbesar di dunia, selain menyajikan teknologi yang paling mutakhir di unit sepeda motornya, tetapi juga menyajikan teknologi yang baru untuk mendukung gelaran motorGP semakin menarik untuk disaksikan, Khususnya, ditonton lewat layar kaca. Yups, hal itu adalah kamera on board dalam kuda besi motor.

Kamera motoGP juga  semakin cepat berkembang mengikuti perkembangan teknologi yang dewasa ini semakin cepat perkembangannya. Jika dahulu kamera motoGP memiliki dimensi yang sangat besar, tetapi memiliki resolusi yang relatif rendah. Sekarang, kamera motoGP semakin kecil dan memiliki resolusi gambar yang sangat tinggi. Bahkan saking kecilnya kamera, tidak kelihatan unit kamera di kuda besi pembalap motoGP.

Nah, sepertinya baru-baru ini Dorna bekerja sama dengan brand kamera melakukan uji coba kamera berjenis baru agar perhelatan motoGP semakin menarik. Mungkin ada beberapa dari Anda yang sudah sadar keberadaan kamera baru di balapan kelas raja ini. Tapi, ada juga yang belum sadar kehadiaran kamera baru di motoGP ini. Kamera baru ini baru dipasang di unit dari Valentino Rossi. Kamera tersebut adalah Kamera View 360 Derajat di MotoGP.

gyroscopic camera

Kamera yang berada di bagian belakang, atau lebih tepatnya di bodi belakang yang biasanya merekan bagian punggung dan pantat pembalap :mrgreen: . Kamera jenis ini mempunyai nama “gyroscopic” . Kenapa hanya di uji coba di satu unit motor saja ? Kenapa Valentino Rossi lebih dipilih daripada pembalap lain ? Entahlah, karena hanya mereka yang tahu.

Kamera gyroscopic ini mempunyai dimensi yang lebih kecil daripada pendahulunya, tetapi memiliki keunggulan yaitu mampu menangkap gambar dengan view 360 derajat atau dari segala arah. What ? Mungkin ini salah satu dampak dari lahirnya alat yang bernama virtual reality, yang dapat menonton video dengan view 360 derajat atau tidak hanya bisa dilihat dari satu arah.

Kamera View 360 Derajat di MotoGP

Gyroscopic ini mempunyai beberapa keunggulan yang cukup penting. Dengan adanya kamera ini, dapat membuat lebih mudah investivigasi jika ada kejadian yang diluar dugaan dan membuat tontonan lebih seru apalagi jika pembalap saling overtaking di trek lurus maupun tikungan.

Mungkin suatu saat akan dipasang di beberapa sisi yang dianggap bagus dan diterapkan di semua pembalap. Untuk melihat jumlah kamera motoGP yang terpasang di sebuah unit motor bisa cek disini bro 😀 .

Last.. Selain teknologi motor, pihak penyelenggara motoGP tidak lupa untuk meningkatkan teknologi pendukung gelarang motoGP ini. Selain membuat lebih menarik, bisa juga mempermudah mereka untuk mengivestivigasi suatu kejadian. Mungkin di masa depan kita bisa melihat gelarang para raja ini dengan menggunakan virtual reality. Kita tunggu saja bro. Sekian semoga bermanfaat. – RPM – RPMSUPER.COM – KAMERA VIEW 360 DERAJAT DI MOTOGP –

Sosial Media : Facebook Fanspage : RPMSUPER.COM Twitter : klik di sini Instagram : klik di sini Email : klik di sini Google + : klik di sini Youtube channel : Klik Di sini Another blog : Miranto.id ( health and fitness )  lapak rpmsuper

Baca juga bray

8 Comments

Masukan komentar Anda