Produk Indonesia Yang Ada di MotoGP

Produk Indonesia Yang Ada di MotoGP

RPMSUPER.COM – MOTOGP sebagai kasta tertinggi balapan roda dua ini memang menarik untuk diikuti perkembangannya. Mulai dari teknologi yang dipakai dalam kompetisi kelas dunia ini, hingga hal-hal lain yang mewarnai hingar bingar balapan para raja ini. MotoGP menggunakan beberapa brand atau merk yan mereka gunakan untuk mendukung kelancaran balapan.

Mulai dari perangkat di motor hingga  perlengkapan perlindungan para pembalap. MotoGP menerapkan aturan yang cukup ketat agar merl-merk yang masuk kedalam kompetisi mereka benar-benar yang terbaik dan pasti aman digunakana oleh para pembalap.

Baru-baru ini mulai banyak merk-merk dari tanah air tercinta ini, Indonesia yang masuk ke dalam balapan ini. Mungkin sobat sudah tahu beberapa Produk Indonesia Yang Ada di MotoGP hingga digunakan oleh tim dan pembalap di motoGP. Terbukti kualitas dari hasil karya anak Indonesia tidak bisa diremehkan. Yuk kita bahas bersama.

1.Helm KYT

Produk Indonesia Yang Ada di MotoGP

Helm KYT sudah kita ketahui keikutsertaannya dalam ajang motoGP. Memulai debut pada tahun 2014 dengan menggandeng dua pembalap sekaligus yaitu pembalap Ducati, Andrea Ianonne dan pembalap dari moto2 , Xavier Ximeon.  Tapi, untuk sekarang KYT menggandeng Aleix Espargaro. Helm KYT sendiri berhasil memenuhi syarat untuk ikut berkontribusi dalam berjalannya balapan motoGP dan mendapat respon yang cukup positif dari pembalap yang menggunakannya.

 

2.Federal Oil

FEDERAL GP

Produk Indonesia Yang Ada di MotoGP adalah salah satu produsen oli Indonesia, Federal Oil. Mereka sudah menjadi bagian tim dan sponsor dari balapan moto2 dengan nama tim Federal Oil Gresini Untuk prestasi tim ini sudah cukup bagus, begitu juga dengan pembalapnya.

 

3.R9 Exhaust

R9 GP

Salah satu brand penyalur gas buang yang sudah lama berkecimpung dalam bidang ini serta menjadi salah satu brand favorite dari pengguna knalpot racing. Juga sudah sering digunakan untuk banyak ajang balapan yang ada di Indonesia. R9 menjadi official support untuk balapan motoGP pada kasta moto3 dan sekarang sudah digunakan oleh 3 pembalap, yaitu Romano Fenati dan Andrea Migno dari Sky Racing VR46 dan Bastianini adalah Tim dari Gresini Racing Moto3.

 

4.Evalube Oil

EVALUBE GP

Selain oli federal, ada juga salah satu merk oli di Indonesia yaitu, oli evalube. Evalube sempat menjadi sponsor balapan moto2 yang menjadi sponsor pembalap indonesia, Rafid Topa Sucipto. Sayang sekarang Rafid Topan sudah tidak berkiprah di Moto2, begitu juga oli evalube.

 

5.Respiro

RESPIRO GP

Produk Indonesia Yang Ada di MotoGP adalah salah satu produsen yang berjalan dibidang konveksi (IMHOO). Mereka sudah berhasil menembus motoGP menyaingi brand terkenal manca negara. Walaupun bukan untuk perkelngkapan balap, Respiro bertugas memproduksi merchendise dan crew shirt untuk tim Federal Oil Gresini Team. Respiro dipilih selain karena memiliki kualitas yang unggul, Respiro juga memiliki harga jual yang tidak terlalu tinggi dibandingkan brand luar negeri lain. Jadi semua fans bisa membeli merchendise original dengan harga murah.

LAST.. Keberhasilan brand-brand yang disebut diatas tidak lepas dari kerja keras mereka agar dapat bersaing dengan brand luar negeri ternama yang sudah lama beregelut dibidang mereka. Kalau balapan kelas raja seperti MotoGP sudah menerima produk Indonesia. Kenapa kita harus menggunakan barang-barang buatan Indonesia ? Cintailah ploduk-ploduk Indonesia :mrgreen: . Sekian RPM mohon undur diri semoga berguna dan bermanfaat 😀 – RPM – RPMSUPER – RPMSUPER.COM – Produk Indonesia Yang Ada di MotoGP

 

Kunjungi juga :

Facebook Fanspage RPMSUPER - Untuk Daily update tentang dunia Otomotif.

OtoBlade.com - Untuk info seputar dunia mobil.

RPMSUPER - AutoChanel - Untuk video seputar dunia otomotif.

Otoblade.com instagram - Untuk Daily Update tentang Mobil.

Instagram pribadi saya - Untuk info tentang dunia otomotif.

www.miranto.id - untuk diluar berita otomotif.

Kontak RPMSUPER.COM - Juga selalu tersedia 😀

 


Baca juga bray

Review Suzuki Grand Vitara JLX 2.0

12 Komentar

Silahkan masukan komentar Anda !