Perbedaan Fitur New Toyota Rush dan New Daihatsu Terios

0
Perbedaan Fitur New Toyota Rush dan New Daihatsu Terios

Perbedaan Fitur New Toyota Rush dan New Daihatsu Terios

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas produk terbaru dari Astra Grup, yaitu All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terios. Memang jika dilihat dari bodi hampir sama persis.

Ya memang basis yang digunakan kedua mobil ini adalah  sama. Namun, ada beberapa Perbedaan Fitur New Toyota Rush dan New Daihatsu Terios. Ada perbedaan yang signifikan dan ada perbedaan yang tidak terllau penting sebenarnya.

Perbedaan Fitur New Toyota Rush dan New Daihatsu Terios

perbedaan terios dan rush 2018

  1. Jumlah Air-Bag

Perbedaan yang pertama adalah pada jumlah air-bag dari kedua saudara kembar ini. All new rush 2018 memiliki enam buah air-bag. Letaknya sendiri ada di lingkar kemudi, dasbor sisi penumpang. Kemudian dua di pintu depan kiri dan kanan serta dua buah curtain airbag di sisi kiri dan kanan.

Berbeda dengan kembarannya, all new terios 2018 hanya memiliki dua buah air-bag saja. Di mana jumlah ini adalah jumlah yang standar. Yang pertama ada di lingkar kemudi dan yang kedua ada di dashboard penumpang depan.

2. Jumlah Sensor Parkir

Perbedaan Rush dan Terios yang kedua adalah jumlah sensor parkir yang digunakan. Jika air-bag All new rush 2018 lebih banyak dibandignkan All New Daihatsu Terios, tidak dengan jumlah sensor pakirnya.

All New Toyota Rush hanya memiliki dua buah sensor parkir yang ada dibagian belakang. Berbeda dengan All New Daihatsu Rush yang memiliki duah buah di belakang dan dua buah lagi ada di bumper depan.

3. Kamera Pakir

Kali ini All new rush 2018 harus mengakui keunggulan all new terios 2018. Sebab, kamera parkir yang dimiliki Terios memiliki teknologi yang lebih advance. All New Rush hanya memiliki satu kamera parkir yang ada di bagian belakang.

” Baca Juga : Kelebihan All New Toyota Rush 2018 “

All New Terios menggunakan kamera 360 derajat yang memberikan kemudahan dalam parkir dalam berbagai kondisi. Letaknya sendiri ada di belakang, kanani-kiri spion dan juga ada di depan.

4. Defogger

Defogger adalah elemen pemanas pada kaca yang berfungsi untuk menghilangkan embun pada kaca saat hujan ataupun cuaca yang dingin. Nah, Defogger ini hanya dimiliki oleh All New Rush saja. Sedangkan all new terios 2018 absen fitur ini.

5. Indikator Seat-belt

Perbedaan Fitur New Toyota Rush dan New Daihatsu Terios yang terakhir adalah indikator seat-belt. Pada all new terios 2018 hanya ada indakotr seat-belt untuk pengemudi dan penumpang depan saja.

Berbeda dengan All new rush 2018 yang memiliki indaktor seat-belt untuk semua tempat duduk. Untuk indakotr pengemudi ada di cluster speedometer. Sedangkan yang lain ada di bagian tengah dasbor yang terdapat di bawah head unit.

Referensi : otodriver.com

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here