Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Rush 2018

1
Hasil Test Crash Toyota Rush 2018

Kali ini saya ingin mengulas kelebihan dan kekurangan Toyota All New Rush 2018. Apa kelebihan dan kekurangan Toyota All New Rush 2018 ?

RPMSUPER.COM – Halo bray, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas kelebihan dan kekurangan Toyota All New Rush 2018. Sebenarnya mobil ini sudah dikenal pada akhir tahun 2017 yang lalu.

Namun, baru bisa didistribusikan pada awal tahun 2018. Memang ini menjadi sebuah gebrakan dari pihak Astra grup. Sebab, kehadirannya membuat kejutan karena tampang Toyota All New Rush sangat berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mungkin Toyota mulai sadar bahwa nama besar saja tidak cukup untuk menarik pertahian konsumen. Sekarang Toyota kembali berusaha memberikan produk yang kompetitif dan apa yang diinginkan oleh permintaan pasar.

Pada artikel kali ini saya ingin membahas kelebihan dan kekurangan Toyota All New Rush 2018. Tentu saja menuru prespektif saya alias opini saya saja. Sebab, masing-masing orang memiliki pendapatnya masing-masing.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota All New Rush 2018

Kelebihan All New Toyota Rush

Kelebihan All New Toyota Rush

Dari tampilan saya rasa sudah menjadi kelebihan untuk All New Toyota Rush. Sebab, setelah sepuluh tahun tidak ada improvement yang cukup berarti. Kini hadir dengan desain yang jauh lebih modern dan sedap dipandang mata.

All New Toyota Rush ini bisa disebut The Baby Fotruner. Pada bagian desain belakang kita bisa menemukan garis desain dari All New Toyota Fortuner. Namun, yang cukup disayang adalah bentuknya sama sekali tidak ada perbedaan dengan saudaranya, yaitu All New Daihatsu Terios. Sebab, biasanya ada ciri khas desain dari kedua pabrikan ini walaupun produknya sama. Kecuali Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang juga desainnya sama persis.

Fitur juga menjadi salah Kelebihan All New Toyota Rush yang utama. Sebut saja penggunaan smart keyless entry yang dijadikan standar di semua tipe. Push start stop engine button juga pada semua tipe.

Pada bagian panel AC juga sudah menggunakan jenis digital dengan auto-climate. Ya, walaupun tidak bisa kita atur arah semburannya. Tidak berhenti di situ, beberapa fitur mewah juga mulai dimasukan di mobil ini.

Sebut saja fitur auto head-lamp. Jadi saat kita set ke otomatis, lampu dapat menyala dan mati secara otomatis sesuai dengan keadaan sekitar. Juga sudah dilengkapi dengan hill start assit yang terintragi dengan Vehicle stability control.

Pada sisi entertainment juga kian membaik. Kini sudah menggunakan head-unit monitor dengan layar sentuh dibekali dengan kemampuan membaca iPod, Bluetooth, input AUX,. Dengan ukuran yang lumayan besar, yaitu 6,1 inchi. Juga sudah teringrasi dengan kamera mundur.

Sisi keamanan juga menjadi Kelebihan All New Toyota Rush. Sebut saja ada enam buah air-bag dalam satu mobil. Pengereman yang sudah didukung dengan ABS, EBD dan juga BA. Kemudian juga masih ada stability control yang teringrasi dengan hill start assist.

Ground clearance dari All New  Toyota Rush juga meningkat dibandingkan dengan varian Toyota Rush yang lama. Jika Toyota Rush yang lama memiliki ground clearance 200 mm. Kini Ground clearance dari All New  Toyota Rush menjadi 220 mm.

Kekurangan All New Toyota Rush 2018Kekurangan All New Toyota Rush 2018

Setelah kita menyebutkan segala kelebihan dari All New Toyota Rush. Kini kita lihat apa saja Kekurangan All New Toyota Rush 2018. Hal yang paling menjadi perhatian saya adalah pada bagian dapur pacunya.

Sebab, jika Toyota Rush lama mampu mengeluarkan tenga 109 PS. Kini tenaga All New Toyota Rush menjadi 104 PS saja. Sebab, mesin yang digunakan adalah sama dengan mesin yang digunakan di Toyota Avanza Veloz 1.500 CC.

Memang dari sisi tenaga dan toris sedikit menurun. Tapi, kemungkinan besar untuk konsumsi bahan bakarnya semakin efisien karena sudah menggunakan  teknologi khas dari Toyota, yaitu Dual VVT-I untuk mobill ini.

Pada sisi transmisi juga menjadi salah satu Kekurangan All New Toyota Rush 2018. Transmisi Toyota Rush 2018 masih menggunakan transmisi konvensional. Untuk matik masih menggunakan transmisi otomatis empat percepatan tanpa CVT atau yang lainnya.

Memang dari competitor belum ada yang memberikan yang lebih. Kemungkinan Karena mesinnya masih common part dari Toyota Avanza Veloz tadi. Sedangkan untuk tramisi manualnya menggunakan lima percepatan.

So itulah kelebihan dan kekurangan Toyota All New Rush 2018 yang bisa saya sampaikan. Kemungkinan masih ada beberapa point yang tertinggal. Namun, paling tidak yang saya sampaikan adalah hal-hal yang inti. Semoga dapat bermanfaat – Kekurangan All New Toyota Rush 2018 – Kelebihan All New Toyota Rush – kelebihan dan kekurangan Toyota All New Rush 2018

 

RPMSUPER.COM juga ada di :

Youtube Channel : RPMSUPER ( Update Rabu dan Sabtu )

Facebook Fanspage : RPMSUPER-MotoBlog ( Daily Update )

Instagram : rpmsuper_ ( Daily Update )

- ALL ABOUT AUTOMOTIVE - RACING - TECHNOLOGY -

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here