Crash Test Toyota Fortuner 2016

2
crash test toyota fortuner

Crash Test Toyota Fortuner 2016

RPMSUPER.COM – MOBIL adalah salah satu mode transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Tidak hanya memberikan kenyamanan kepada pengendara dan penumpang. Tapi, mobil juga memberikan nilai keamanan yang lebih bila dibandingkan dengan alat transportasi yang lainnya.

Perkembangan dunia mobil tidak hanya berkutat pada fitur untuk membuat mobil tambah kencang dan efisien. Tapi juga perkembangan fitur kemanan mobil yang dari tahun ke tahun semakin bagus pula.

Seperti yang sudah kita tahu, jika mobil jaman dulu fitur keamananya sangat minim. Bahkan sabuk pengaman atau safety belt yang mana merupakan fitur keamanan yang paling standar saja tidak ada.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang hasil crash test toyota Fortuner. Lebih tepatnya hasil crash test new toyota fortuner karena fortuner ini adalah generasi ke-3 facelifnya.

Crash Test Toyota Fortuner 2016

crash test toyota fortuner
Sebenarnya saya menulis ini tidak ingin ikut-ikutan tentang berita yang sedang hangat. Namun, saya sendri cukup penasaran dengan bagaiaman tingkat keamanan dari salah satu mobil SUV yang sangat laris dan terkenal di Indonesia.

Menurut beberapa sumber yang saya baca. Mobil berjenis SUV adalah salah satu mobil yang memiliki tingkat keamanan yang bagus. Apa lagi mobil tersebut adalah versi re-produk dari mobil pick-upnya.

Tidak terkecuali Toyota Fortuner yang memiliki beberapa common part dari versi pick-upnya, yaitu toyota Hilux. Ada beberapa hal yang dinilai aspeknya dalam melakukan crash test.

Untuk memiliki nilai crash test yang bagus sebuah mobil harus memiliki safety belt tiga titik pada semua penumpang. Fitur macam Anti-Locking Braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD) juga akan menambah fitur keamanan.

Nah, sekarang juga sudah terdapat srs air-bag yang akan melindungi pengemudi maupun penumpang. Semakin banyak jumlah air-bag yang dimiliki, maka akan semakin bagus aspek keselamatan mobilnya.

kenapa fortuner ringkih
Lalu, bagaimana hasil crash test toyota Fortuner ? Ternyata Toyota New Fortuner mendapatkan angka 5 bintang dari 5 bintang. Hal ini menunjukan bahwa Toyota Fortuner memiliki hasil crash tets yang bagus dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Penilaian ini dilakukan oleh Latin NCAP.

Sedangkan tets crash yang dilakukan oleh lembaga lain juga menunjukan hasil yang positif bray. Hasil crash tetst Toyota Fortuner di Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) memberikan angka 33,95 dari angka maksimal 37.

Untuk crash test pada bagian depan hampir mendapatkan nilai yang sempurna. Sedangkan untuk crash test bagian samping mendapatkan nilai yang sempurna bray. Yang membuatnya mendapatkan nilai akhir yang tinggi.

So.. Bisa kita ambil kesimpulan bahwa hasil crash test Toyota Fortuner ini sangat bagus. Menunjukan bahwa mobil ini memiliki tingkat kemanan yang bagus untuk pengguna mobil ini. Sekian artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat 😀  – RPMSUPER.COM – Hasil Crash Test Toyota Fortuner 2016 –

Video crash tets Toyota Fortuner (2016)

Referensi : Di sini

 

Vote me on Voucher.id
Automotive Blogs Award 2017

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here