Helm Dengan Spion Seperti Mobil

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HELM adalah sebuah perangkat berkendara yang wajib digunakan dan sudah menjadi standar keselamatan paling dasar untuk berkendara. Maka untuk itu, kualitas helm dibuat lebih bagus dari waktu ke waktu.

Tidak hanya kualitas yang  dibuat lebih bagi, tetapi juga fitur yang membuat helm tersebut semakin baik dari sisi keselamatannya. Tentu, helm masih terdapat beberapa kelemahan dan belum ada yang sempurna. Lalu, para produsen helm saling berlomba membuat teknologi agar membuat helm semakin aman.

Suatu hal yang paling terasa saat menggunakan helm adalah blid spot atau titik buta. Saat menggunakan helm kita tidak dapat melihat apa yang ada di belakang kita. Walaupun tanpa helm juga demikian.

Maka dari itu, dibuatlah kaca spion yang digunakan untuk membantu menambah visibilitas saat berkendara. Tentu saja hal itu tidak cukup bray, karena pada spion masih terdapat titik buta yang sama pula.

adsense-fallback

Kemudian, salah satu produsen helm dari Italia sana. Membuat helm dengan kaca spion tengah layaknya spion tengah pada mobil. Dari sisi fungsinya juga sama, yaitu untuk melihat bagian belakang kita.

Helm Dengan Spion Seperti Mobil


Produsen itu adalah REEVU. Mereka sudah memiliki tiga varian untuk helm mereka. Sebenarnya semuanya hamper sama. Hanya saja memiliki desain grafis yang berbeda-beda dan bisa dipilih sesuai selera kita.

REEVU melakukan patent pertama kali pada dunia helm untuk teknologi rear-view helmet. Tujuan mereka menciptakan helm ini adalah untuk mengurangi resiko kecelakaan pada kendaraan bermotor. Mereka juga ingin menerapakan lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Harga REEVU MSX1
Untuk safety standar helm ini sebenarnya sudah bagius. Dibuat dengan bahan polycarbonate, REEVU MSX1 sudah mengantongi beberapa sertifikat kelayakan. Pertama, ECE 22.05 dan yang kedua dari standari dari Amerika, yaitu DOT.

Mereka juga mengkalim bahwa helm yang mereka buat juga sangat nyaman digunakan karena dibuat mengikuti kontur kepala. Selain itu, ventilasi yang dibuat juga diperhatikan agar kepala tidak panas selama menggunakan helm ini. Terakhir, REEVU MSX1 juga diklaim sangat kedap suara dari luar.

 

Rear-view helmet yang mereka buat adalah dengan memanfaat kaca yang mereka buat. Posisinya juga persis ditengah. Jenis kaca yang digunakan adalah kaca cembung. Tujuannya agar bisa mendapatkan view yang lebih luas.

Sebab, ukuran dari kaca tengah pada helm ini sangat kecil. Selain agar tidak menggangu pandangan pada bagian depan. Juga agar tidak meengurangi konsentrasi saat berkendara di atas sepeda motor bray.

Agar kita dapat melihat bagian belakang, tentu saja kita membutuhkan bagian belakang yang transparan. REEVU membuat sebuah semacam optic yang trasparan, tetapi tetap memikirkan sisi kekuatannya.

Pada bagian kaca, helm ini memiliki permukaan yang reflektif. Jadi saat kita hendak melihat bagian belakang kita. Cahaya yang ada di belakang kita tidak akan membuat mata kita silau. Helm ini juga dilengkapi dengan visor belakang cermin yang dipasang yang juga mengurangi sinar matahari dan lampu yang menyilaukan.

Hal yang terakhir kita bahas adalah harganya. Pasti kita akan penasaran dengan harga REEVU MSX1 ini. Saat saya search di amazon.com, harga yang ditawarkan berada di angka $419,95 atau sekitar Rp 5,684,684.44.

Namun, tentu saja harga tersebut belum termasuk biaya kirim dan juga biaya bea masuk. Di Amazon juga tidak menerima pengiriman produk ini di Indonesia. Jadi kalai ada orang yang berminat dengan REEVU MSX1 ini harus menghubungi langsung ke website mereka.

So sekian artikel kali ini tentang Helm dengan Spion Tengah, yaitu REEVU MSX1. Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua- RPMSUPER.COM – Helm dengan Spion Tengah – REEVU MSX1

adsense-fallback