spesifikasi honda mobilio tipe e

Spesifikasi Honda Mobilio Tipe E I-Vtech

Diposting pada

Spesifikasi Honda Mobilio Tipe E I-Vtech

RPMSUPER.COM – MOBIL adalah salah satu moda tranportasi favorite masyarakat Indonesia. Mengendarai mobil jauh lebih aman dan nyaman dibandingkan dengan mengendarai sepeda motor. Jenis dari mobil sendir ada sangat banyak dan yang paling menjadi favorit adalah LMPV (Low Multi Purpose Vehicle).

Nah, sebenarnya kelas ini sudah  diisi oleh banyak produk. Salah satunya adalah dari Honda dengan Honda Mobilionya. Lalu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Spesifikasi Honda Mobilio Tipe E I-Vtech.

Spesifikasi Honda Mobilio Tipe E I-Vtech

Eksterior Honda Mobilio

Honda Mobilio ini mengambil basis bodi depan dari adiknya, yaitu Honda Brio. Honda Brio sendiri adalah mobil compact hatchback kemudian oleh Honda disulap menjadi mobil LMPV. Pada bagian depan memang kembar seiras, tetapi pada bagian belakang Honda Mobilio memiliki perbedaan. Malah pada bagian belakang, Honda Mobilio hadir dengan tampilan yang lebih manis.

Pada lampu depan tidak ada yang spesial karena hanya menggunakan lampu halogen biasa dan menggunakan multi-reflektor. Mobil ini sudah memiliki foglamp, tetapi juga masih halogen biasa. Pada bagian belakang terdapat variasi yang menyambung dengan lampu belakangnya. Walaupun hanya akseroris karena tidak menyala, itu membuat tampilannya lebih manis.

Pada bagian belakang juga memiliki rear upper spoiler dan juga sudah ada rear wipernya. Pada bagian belakang Honda Mobilio juga sudah dilengkapi dengan high mounted stoplamp. Pada bagian bawahnya juga sudah dilengkapi dengan reflektor pada kedua sisinya bumper belakang.

Kaki-Kaki

velg honda mobilio

Honda Mobilio menggunakan velg alloy dengan diamter velg 15 inchi. Ban bawaan menggunakan GT Radial ECO Sport. Pada rem depan menggunakan rem cakram sedangkan pada bagian belakang masih menggunakan rem tromol atau drum biasa. Pada sisi pengereman juga belum mememiliki ABS.

Mesin

mesin honda mobilio

Mesin mobil ini memiliki dipersenjatai mesin 1500 cc dengan 4 silinder SOHC. Mampu mengeluarkan power 116 daya kuda, torsi maksimal yang mampu dikeluarkan 148 Nm. Mobil ini memiliki transmisi manual dengan CVT. Mobilio juga sudah dilengkapi dengan teknologi I-Vtech.

Konsumsi bahan bakar dari Honda Mobilio I-Vtec ini lumayan irit. Pada rute dalam kota, berdasarkan oto.com Honda Mobilio mampu mencatatkan angka 14,8 km/liter. Sedangkan untuk rute luar kota, Honda Mobilio tipe e ini bisa menempuh 18,9 km dengan mengonsumsi satu liter bahan bakar.

Hiburan

Pada segi entertaiment mobil ini cukup standar. Hanya ada audio yang sudah double din, tetapi belum memiliki layar interface. Pada audionya memainkan musik dari CD  dan juga bisa memutar lagu dari USB Port yang sudah disiapkan. Speaker pada mobil ini terdapat empat buah, masing-masing pada doortrim.

AC

AC dari mobil ini juga terdapat cukup banyak. Pad sisi depan memiliki empat buah lubang ventilasi AC dan memiliki model yang bisa berputar 360 derajat. Semburan AC ini juga cuma bisa dua mode, yaitu hanya pada muka dan kaki saja. AC pada Honda Mobilio ini juga tidak terdapat heater dan belum otomatis. Untuknya mobil ini sudah dilengkapi dengan AC double blower yang bisa atur kecepatan hingga tiga tingkat.

Interior

interior honda mobilio

Nah, ini yang saya suka dari Honda Mobilio ini. Walaupun pada interiornya menggunakan material keras dan tidak ada bahan soft touch sama sekali. Namun, mobil ini memiliki kelegaan kabin yang cukup luas. Karena mengambil basic dari Honda Brio, membuat posisi berkendara agak rendah.

Terdapat satu laci penyimpanan di depan penumpang depan, tetapi ukurannya cukup kecil. Terdapat bebepa cup holder dan aspak ,juga terdapat socket lighter. Bahan jok yang digunakan fabric berwarna beige, Pada jok depan cukup nyaman untuk pengemudi karena pada sisi kanan-kirinya terdapat sedikit tambahan.

Pada bagian belakang juga sama menggunkan bahan fabric. Pada jok baris kedua terdapat dua head-rest, jadi penumpang jok kedua yang tengah tidak mendapatkan head-rest. Juga pada penumpang tengah juga hanya mendapatpakn seat-belt dua titik saja. Pada jok kedua ini memiliki kelegaan yang cukup bagus.

Pada jok baris ketiga juga masih nyaman digunakan. Kaki tidak mentok kalau penumpang jok nomor 2 mau sedikit mengalah dengan agak tegak. Dengan postur saya dengan tinggi 170 cm-an, ruang kepala masih terdapat sedikit jarak. Posisi kaki memang agak lega, tetapi posisinya agak naik sedikiti, hingga pada bagian paha tidak tersangga dengan sempurna.

Keselamatan

Spesifikasi Honda Mobilio Tipe E I-Vtech Untuk keselamatan mobil ini juga masih basic. Sudah dilengkapi dengan Air-bag walaupun hanya dengan dual airbag saja pada bagian depan. Untuk pengereman Honda Mobilio juga belum dilengkapi dengan ABS dan EBD. Namun, pada rangkanya sudah memiliki teknologi G-CONE + ACE untuk menyebarkan impact akibat tabrakan.

 


Kesimpulan.. Honda Mobilio ini memilik fitur yang cukup standar. Mobil ini lebih cocok kepada Anda yang lebih mementingkan kenyamanan berkendara dan fungsi dari kendaraan itu sendiri alias tidak neko-neko. Karena kelegaan kabin Honda Mobilio ini cukup bagus. Sekain artikel kali ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua – RPMSUPER.com – Spesifikasi Honda Mobilio Tipe E I-Vtech –

Video review atau first impression dari kami :

pict taken from : jualmobilhonda.net

 

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

3 thoughts on “Spesifikasi Honda Mobilio Tipe E I-Vtech

Silahkan Masukan Komentar