Review Aki NS Admiral

Review Aki NS Admiral

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Aki memiliki umur dalam pemakaian dan panjang pendeknya tergantung pada jenis dan cara pemakaiannya. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya. Yuk kita bahas Review Aki NS Admiral.

Review Aki NS Admiral

Aki NS Admiral ini saya digunakan di motor saya, Honda New Megapro. Secara kelistrikan tidak menggunakan barang yang aneh-aneh. Hanya saja sudah menggunakan lampu LED untuk sein, rem dan lampu senja.

Aksesoris yang dipasangkan juga tidak ada. Sempat sih pasang DRL, tetapi malah DRL nya yang tidak awet. Palingan hanya menggunakan klakson Keong keluaran Denso.

Saya beli Aki NS Admiral ini pada tahun 2015 lalu. Aki ini menggantikan aki yang sebelumnya menggunakan GS Astra. Harga saya agak lupa tepatnya karena sudah hampir 4 tahun. Kalau tidak salah 165 ribu, tetapi karena tukar tambah dengan aki bekas jadi 145 ribu.

Dulu alasan menggunakan aki karena memang uang yang di bawa saat itu hanya memungkinkan untuk membeli aki ini. Juga saat itu aki NS Admiral ini adalah yang paling murah saat itu.

Spesifikasi Aki NS Admiral

kelebihan aki ns admiral

Kalau berbicara soal spesifikasi, oli ini berjenis maintance free dan menggunakan gel. Jadi sebelum digunakan gel tersebut dimasukan ke dalam aki. Ya mirip-mirip dengan aki basah, tetapi hanya bisa sekali ini saja.

Kelebihan ki NS Admiral

Kelebihan aki NS Admiral berdasarkan website remisnya ya bray. Ada 4 kelebihan yang diklaim pada produk mereka ini. Hal tersebut adalah;

1 . Special Active Material

Aki ini menggunakan material aktif yang cukup spesial. Sehingga dapat membuat aki berfungsi dalam jangka waktu yang lebih lama.

2. Special Grid Design

NS Admiral dibuat dengan desain grid khusus sehingga mampu membuat aki menjadi tahan getaran dan guncangan. Hal ini juga membuat aki lebih durabel dari sisi fisik dan juga mampu menghantarkan listrik lebih maksimal.

3. Heat Sealed to Cover

Kelebihan aki NS Admiral ini sudah menggunakan heat sealed to cover yang berguna untuk melindungi aki dari kebocoran dan juga korosi. Tujuannya adalah menjaga durabilitas dari aki.

4. Polypropylene Cover & Container

Yang terakhir, aki ini sudah menggunakan polypropylene cover dan container yang membuat kontruksi aki ini semakin kuat. Dengan adanya hal tersebut membuat aki tahan terhadap gas, minyak dan cuaca yang ekstrim. Sehingga suhu dalam aki akan terjaga denga baik.

Kesimpulan Review Aki NS Adrimal

harga aki ns admiral

Aki ini memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan aki merek lainnya. Dari sisi durabilitas juga bagus, karena dari pertengahan tahun 2015 bisa bertahan sampai Maret 2019.

Pun, pada Maret 2019 masih bisa mengaliri kelistrikan secara baik, tetapi sudah tidak kuat untuk menstarter motor. Bisa dikatakan bertahan sekitar 4 tahun. Di mana jauh lebih bagus dibanding aki yang sudah saya gunakan sebelumnya.

Sekarang NS Admiral juga sudah menjadi aki OEM untuk beberapa pabrikan. Namun, untuk sekarang saya sudah tidak menggunakannya lagi karena kebetulan di tempat saya mengganti aki tidak ada pilihan aki ini – RPMSUPER.COM

2 thoughts on “Review Aki NS Admiral

Silahkan Masukan Komentar