Race 1 Seri Sentul ARRC 2018

Race 1 Seri Sentul ARRC 2018

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun 2018 ini sudah memasuki seri ke 6 dan dihelat di Sirkuit Internasional Sentul. Juga telah dilakukan Race 1 Seri Sentul ARRC 2018.

Seperti biasa  ada 3 kelas yang dilombakan pada ajang ini. Mulai dari kelas underbone 150 cc, Asia Production 250 dan Super Sport 600.

Race 1 Seri Sentul ARRC 2018

Underbone 150 cc

Balapan di kelas ini memang sangat ketat bray. Rombongan satu diisi dengan banyak sekali pembalap. Bahkan jika pembalap melakukan kesalahan kecil bisa saja kehilangan banyak posisi. Kebalikannya, pembalap yang seperti selalu berada di belakag rombongan tiba-toba saja bisa maju ke depan.

Balapan ini memang hanya didominasi oleh pembalap Malaysia dan Indonesia saja. Mereka saling salip dan beberapa kali terjadi pergantian pemimpin lomba. Hingga akhirnya pembalap Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang.

Muhammad Agung Didu adalah pemenang Race 1 Seri Sentul ARRC 2018 kali ini. Dia sendiri adalah pembalap yang mendapatkan jatah wildcard dan membalap di bawah bendera Orbit SNC Porting Racing dengan motor Honda Suptra GTR 150.

Juara dua diraih oleh pembalap Malaysia, Helmi Azman. Terakhir, Gupita Kresna,  pembalap lain dari Indonesia yang menggunakan Yamaha MX King melengkapi podium balapan kali ini.

Asian Production 250

Persaingan sengit di Race 1 Seri Sentul ARRC 2018 juga tersaji di kelas ini. Ada banyak sekali pembalap Indonesia di kelas ini dan bisa dikatakan sangat mendominasi. Semua pembalap Astra Honda Racing Team memborong grid depan.

Saat lomba memasuki satu lap, Mario Suryo Aji yang menjadi pole sitter balapan hari ini terpaksa tidak bisa mengakhiri lomba. Dirinya terjatuh setelah terjadi senggolan dengan pembalap lainnya.

Lap berikutnya, pembalap AHRT, Rheza Danica dan Ahwin Sanjaya melenggang tanpa halangan. Keduanya saling rebut untuk merebutkan juara satu dan sekaligus membutkikan siapa pembalap AHRT yang lebih cepat di balapan ini.

Di rombongan kedua awalnya hanya diisi oleh Rafid Topan dan Muhammad Fadly. Namun, menjelang lomba berakhir, rombongan belakangnya berhasil menyusul. Ada Muklada, Faerozi dna Anupap.

Bendera finish dikibarkan, Rheza Danica keluar sebagai pemenang, Ahwin Sanjya finish kedua sebagai runner up. Sedanngkan juara 3 akhirnya dimenangkan Rafid Topan setelah unggul sangat tipis dari Muklada.

Super Sport 600

Pembalap Indonesia memang mendominasi jalannya balapan Race 1 Seri Sentul ARRC 2018. Andi Gilang hadir sebagai pole sitter seri ini, diikuit oleh Ahmad Yudishtira. Sedangkan Irfan harus start dari posisi 7.

Start yang kurang bagus, Yudishtira melenggang, tetapi Andi Gilang berhasil menempel. Juara satu hanya diperebutkan oleh Andi dan Yudish saja. Dipertengahan lomba, Andi sempat menyalip Yudish tapi diambil alih lagi.

Irfan juga menjalan start yang kurang bagus. Dia harus turun ke posisi 10, tetapi perlahan tapi pasti dia menyalip satu persatu pembalap. Dia finish di posisi empat setelah menyalip Ratapong Wilairot dan gagal menyalip Zaqwan, tetapi dengan jarak yang sangat tipis.

Balapan dimenangkan oleh Andi Gilang sedangkan runner up di raih Yudishtira. Kelihatan motor Honda CBR600RR tunggangan Andi kalah dalam soal kecepatan dari Kawasaki ZX-636 Yudish. Andi pun unggul tipis dengan 0,002 di atas Yudish.

Race 1 Seri Sentul ARRC 2018 ini dikuasai oleh pembalap Indonesia. Ternyata Honda juga berhasil menjadi mayoritas motor yang menjadi pemenang dibalapan kali ini. – RPMSUPER.COM

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

Silahkan Masukan Komentar