Pembalap AHRT Bersiap Untuk Seri Jerez

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. CEV European Championship adalah salah satu ajang yang digunakan untuk menitih karir ke ajang motoGP. Nah, Pembalap AHRT Bersiap Untuk Seri Jerez setelah libur musim panas.

Seperti yang kita tahu ada dua pembalap Indonesia yang membalap di ajang ini. Dimas Ekky Pratama membalap untuk kelas Cev Moto2. Sedangkan Gerry Salim, membalap untuk CEV Moto3.

Pembalap AHRT Bersiap Untuk Seri Jerez

Di tahun 2018 ini, adalah tahun keempat Dimas Ekky berlaga di kompetisi CEV Moto2. Dia menjalani debut diajang ini pada tahun 2014 lalu. Pada tahun 2017 yang lalu, pembalap asal Depok ini mampu finish keempat. Berjarak 0,1 detik dari peraih podium ketiga.

Sekarang ini, pembalap dengan nomor 20 ini berada diposiis 6 klasemen sementara. Dimas berhasil finish ke delapan pada balapan pertama di Aragon. Namun, dia tidak ikut karena masalah teknis.

Untuk Gerry Salim, ini adalah tahun pertamanya membalap di Jerez diajang Cev Moto3. Namun, pembalap asal Surabaya ini sudah mencicipi sirkuit ini diajang lain, yaitu Red Bull Rookie dengan motor KTM.

adsense-fallback

Pada Mei 2018 lalu, Gerry Salim menjalani di Red Bull Rookie ini di sikuit Jerez. Di sesi kualifikasi pembalap nomor 31 ini berada di posisi ke-20 dalam kualifikasi dengan terpaut 1.78 detik.

Kemudian pada balapan pertama, Gerry Salim gagal finish karena crash. Sedangkan dalam balapan kedua, si-Bonex ini mampu sedikit memperbaiki posisinya. Dia finish di nomor 19 dengan jarak 23.998 detik.

Di balapan sebelumnya di Aragon, Gerry mampu membalap dengan lumayan bagus. Mencatatkan pembalao tercepat ke 19 dari 40 pembalap dengan catatan waktu tercepat 2.00.506.

Pada saat itu, balap CEV Moto3 hanya diadakan sekali saja.Gerry mampu memperbaiki posisinya saat balapan. Terbukti dengan mampu finish di urutan ke 16 dengan jarak 26.160 detik dari pemenang lomba.

Namun, sekarang ini kondisinya sudah sedikit berbeda. Astra Honda Racing Team memberikan fasilitas lebih kepada dua pembalap ini. Misalnya dengan menghadirkan perlatih pribadi untuk masing-masing rider.

Kemudian juga dilakukan program latihan fisik khusus dilakukan oleh keduanya. Kedua hal tersebut diharapkan mampu meningkatkan skill dan insting sang pembalap. Tujuannya adalah mendapatkan hasil yang maksimal – RPMSUPER.COM

adsense-fallback