Pasang Speaker Moge Di Motor 1

Pasang Speaker Moge Di Motor

Diposting pada

speaker moge

RPMSUPER.COM – Modifikasi memang tiada batasnya karena akal manusia yang juga tak ada batasnya. Modifikasi bisa dilakukan serumit apapun karena tiada yang tidak mungkin di dunia ini :D . Modifikasi sendiri bisa dimulai dari hal yang kecil seperti mur dan baut variasi. Hingga yang besar, seperti dengan mengubah bodi motor dan kadang perlu memotong rangka.

Sesuai di judul, yaitu  pasang speaker moge di motor sobat RPM semua. Sebenarnya modifikasi ini sudah agak lama ditemukan, tetapi dulu belum terdengar gaungnya dan juga RPM tahu hal ini belum lama juga :mrgreen: .

Spaeker suara moge ini mempunyai harga yang cukup variatif yang membuatnya mempunyai kualitas dan ketahanan yang berbeda-beda. Hal ini biasanya harga yang lebih tinggi mempunyai kualiatas lebih tinggi. Bentunyapun beragam dari mulai bentuk yang simpel yaitu tabung berukuran sedang dan berukuran besar layaknya sepaker pada speaker active :D .

speaker moge1

Dari pemasangannya sepertinya agak mudah terlebih untuk motor yang mempunyai arus kelistrikan AC. Sedangkan ntuk motor yang menggunakan arus DC, bisa disambungkan melalui spull agar suara yang dikeluarkan sama dengan putaran mesin. Pemasangan alat ini juga membutuhkan sedikit ruang kosong yang aman agar tidak terkena cipratan air karena kemungkinan bisa berakibat konslet .

Agar lebih nyaman dalam menggunakannya berikanlah saklar untuk mengaktifkan dan menonaktifkan alat ini agar tidak menggangu kenyaman anda dan orang sekitar. Dikarenakan dibeberapa merk memiliki suara yang amat bising. Oh iya, jangan lupa pilih speaker yang berkualitas agar awet, tidak lucukan jika kita gunakan baru beberapa hari speaker sudah jebol karena kualitasnya jelek .

Berikut beberapa video motor yang sudah mengaplikasikan alat ini ,monggo dibuffering :D :D

Pasang speaker moge di Yamaha New Vixion

Pasang speaker moge Di Honda New Megapro

 

Pasang sound booster di Susuki Satria Fu

Pasang sound booster di Bajaj Pulsar 220

Nah, dari empat video diatas memang suaranya mirip moge. Mungkin sudah banyak yang tertipu akan suara lantang mirip moge ini :mrgreen: . Namun yang cukup disayangkan adalah, suaranya hampir sama semua kurang ada variasi. Jika ingin memakai alat ini sebaiknya motor anda mempunyai suara knalpot asli yang agak halus atau setidaknya kalah dengan suara spaeker ini :D .

Last… Mungkin sobat RPM ada yang sudah pasang ? bagaimana reviewnya monggo berbagi pengalamannya lewat komentar .Cukup sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf .Semoga beguna dan bermanfaat :D RPM – RPMSUPER.COM – 

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

71 thoughts on “Pasang Speaker Moge Di Motor

  1. haduh…tak kira’in pasang sepeker buat dengerin musik waktu jalan jalan, yang ana mau tahu cara mengatasi keramaian / peredamnya gimana sehingga misik masih bisa di nikmati tanpa handsfree seperti pada motor motor hd tu bang….tapi lumayan kreatip juga meski kurang pd masangya di motor ana udah tua bang..^_^

  2. nice info. meski katanya barang lama, tapi baru tau. dan bakal ngetren secara orang demen suara moge. siapa tau teknologinya makin canggih. bisa kasih tau ada notifikasi masuk di smart phone. wkwkwkwkwk

  3. Mo tanya kang, klo sound moge di nva (new vixion advance) nyambung kabelnya kmna kang, soalnya ane prnah nyoba ambil dr spull langsung angus kang. Kan nva sistemnya dc kang. Klo sistem dc ngambil nya dr mna kang.
    Mohon pencerahannya kang.
    Makasih

      1. Gan ane kmrn udah psang tpi knpa waktu ngbut suara nya malah mau hilang gan , wktu plan aj suara nya bsar gan . Gmna it gan ax solusinya gk ?

        1. Mungkin suara soun boosternya kalah sama suara mesin+knalpot .Atau mungkin juga sound booster yang mas bro beli emang desibelnya gk mampu tinggi karena kalau tinggi sound boosternya mudah rusak.Jika kurang jelas bisa cekhttp://forum.kompas.com/threads/350324-SOUND-BOOSTER-SEMUA-MOTOR!-(Suara-Moge)

  4. saya pernah pakek klau pelan memang suaranya keras tapi kalau rpm tinggi suaranya hilang gi mana cara memperbaikinya

    1. mungkin hilang karena suaranya kalah sama suara knalpot, kalau nggak emang kaya gitu, kalau terlalu keras bisa jebol spikernya

Silahkan Masukan Komentar