Pasang Lampu Angel Eye di Motor

Pasang Lampu Angel Eye di Motor

Diposting pada

RPMSUPER.COM – Modifikasi memang tak ada batasnya. Sehingga banyak hal yang dapat dilakukan untuk memodifikasi tampilan dari si motor kesayangan sendiri. Tak hanya mononton di bagian bodi saja, modifkasi juga dapat dilakukan pada sektor lampu .

Modifikasi di sektor lampu juga sudah banyak macam dan  modelnya seperti lampu utama yang LED, HID-Projie, penggantian bohlam dengan warna dengan sesuai keinginan. Juga bisa menambahkan angle eye atau mata malaikat :D .

Nah,kali ini saya ingin berbagi tentang Pasang Lampu Angel Eye di Motor. Memang modifikasi ini sepertinya sudah lama adanya. Namun, karena di daerah saya sendiri barang ini masih belum ada. Ya sudah berbagi cara pemasangannya dulu aja :D .

Untuk harga tetgantung kualitas dan merknya serta tak lupa panjang lampu tersebut. Biasanya, kisaran 65.000 hingga 120.000 oh iya harganya juga masih dipengaruhi oleh regional brader semua :D .

Untuk Pasang Lampu Angel Eye di Motor siapkan : angle eyes nya (itu yang paling penting :mrgreen: ), heat gun / headryer jika ada kalau tidak ada air panas saja, obeng min , lem kaca jika perlu dan lamp bersih .

Pasang Lampu Angel Eye di Motor

Pertama, lepas dulu dari tempatnya :D ,untuk motor matic harus membuka cover bodi depan dulu ,untuk motor cub dan sport bisa langsung lepas lampunya .

pasang--
Harus lepas cover bodi depan dulu :D
pasang---
Bisa langsung copot :D

Kedua , lepas mika dari reflektor lampu bisa menggunakan heatgun atau hairdrayer . Untuk heatgun/hairdryer panaskan kepada setiap sisi headlamp secara sabar dan perlahan jika sudah congkel pelan-pelan mika lampu dengan obeng min secara perlahan agar tidak merusak mika dan reflektor lampu .

Bisa pakai heatgun
Bisa pakai heatgun

Jika tidak ada kedua barang diatas bisa menggunakan air panas yang sudah diberi wadah dan kemudian celupkan lampu kedalam wadah yang berisi air panas ,jangan takut reflektor meleleh karena tahan hingga 300 deraat celcius .Rendam selama 15-25 menit atau jika lem refelktor sudah lunak.

Kemudian cungkil pelan-pelan menggunakan obeng min ,tambahan jika sudah pernah membuka reflektor menggunakan air panas selanjutnya lebih direkomendasi menggunakan heatgun .Kemudian dilap atau menggunakan kanebo hingga kering .

Bisa dicelup ke air panas
Bisa dicelup ke air panas

Ketiga,Masukan angle eyes dan tempatkan kabel melalui lubang untuk lampu senja

reflektor

Keempat

Tata kabel lampu agar rapi dan urutkan jalur kebel agar tidak terjadi konsleting .Lampu angle eyes bisa langsung dihubungkan ke kabel lampu senja atau bisa disalurkan langsung ke aki dan dibuatkan saklar sendiri .Lalu dites dulu apakah lampu sudah bekerja .

Kelima

Rakit kembali semuanya jangan lupa relfektor dibersihkan dulu agar tidak kotor dan kemasukan debu ,pasang kemali mika lampu bisa ditambahkan lem kaca pada beberapa sisinya agar melekat erat di reflektor ,jangan lupa rapikan kabel agar terlihat rapi . Berikut adalah beberapa contoh yang sudah terpasang :D

angleeye
di Honda Vario

 

Di Yamaha Vixion sumber: http://gandem21.wordpress.com/2013/05/14/cara-pasang-angel-eye-di-vixion/
Di Yamaha Vixion sumber: http://gandem21.wordpress.com/2013/05/14/cara-pasang-angel-eye-di-vixion/
di Honda vario lagi sumber : http://dwisfan.blogspot.com/2012/09/pasang-double-angel-eyes-yuk-2.html
di Honda vario lagi sumber : http://dwisfan.blogspot.com/2012/09/pasang-double-angel-eyes-yuk-2.html

 

Last.. Jika tidak mau ribet dan tidak berani melakukan sendiri bisa diPasang Lampu Angel Eye di Motor ke bengkel langganan atau yang suda terpercaya :D .Hasilnya memang ciamik dan membuat sorotan lampu bagaikan sorotan mata malaikat (hayyah :mrgreen: ) ,angle eyes cocok untuk lampu senja dan bukan untuk lampu utama .Oh iya konon menggunakan angle eye si motor harus menggunakan kelistirkan tipe DC lho .. Sekian semoga berguna dan bermanfaat serta kepengin :D RPM -RPMSUPER.COM – Pasang Lampu Angel Eye di Motor –

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

30 thoughts on “Pasang Lampu Angel Eye di Motor

  1. sayangnya kl angle eye harus melubangi reflektor lampu buat jalan kabel….
    disini anggaran trima jadi sekitar 150-200per lampu….nambah dikit bisa dpt projie taiwan…

          1. La ane bukan pedagang…la mana ngerti ane :-D….hahaha
            Tp sekarang pada modif lampu luxeon d kasih angel eye ama projie scopie…juoss…cm modal kurang dr 600

Silahkan Masukan Komentar