Musim Yang Sulit Untuk Dimas Ekky

Musim Yang Sulit Untuk Dimas Ekky

Diposting pada

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Setelah sekian lama absen dari kelas menengah di MotoGP. Akhirnya Indonesia bisa mengirim perwakilan melalui Dimas Ekky Pramata. Namun, ini akan menjadi Musim Yang Sulit Untuk Dimas Ekky.

Dimas Ekky di Moto 2

Memang menjadi wakil dari Indonesia adalah hal yang membanggakan. Juga perlu dukungan dari orang-orang lain. Dukungan dari Astra Honda Racing juga sudah maksimal sehingga Dimas bisa mendapatkan kursi di Moto2 World Championship.

Dengan pengalaman bertahun-tahun di ajang European Moto2 dengan berhasil membawa pulang 2 kali podium ketiga. Juga dengan penggunaan mesin yang baru dapat menguntungkan pembalap asal Depok ini.

BACA JUGA : Dimas Ekky Naik Kelas Moto2, Terus Kenapa ?

Namun, setelah tes di Jerez performa Dimas jauh bila dibandingkan dengan pembalap yang lainna. Pembalap bernomor 20 ini hanya berada di posisi 14 dari 14 pembalap.

Jam Terbang Bukan Jaminan

Bahkan Dimas kalah dengan rekan setimnya dari Thailand Somkiat Cantra. Padahal Ekky digadang-gadang akan mudah mengalahkan juara Asian Talent Cup ini.

Bukan tanpa alasan, walaupun sama-sama jebolan dari CEV European Cahmpionship. Cantra berada di kelas Moto3 sedangkan Ekky berada di kelas Moto 2.

Namun hal itulah yang patut dosorti. Latar belakang dan pengalaman terkadang tidak bisa menjadi patokan performa di masa depan. Tapi siapa yang bisa beradaptasi dengan cepat yang akan lebih unggul.

Sebenarnya masih terlalu dini mengatakan kalau Dimas akan kalah dengan rekan setimnya. Masih ada sedikit waktu untuk Ekky memperbaiki hal-hal yang berkaitan dengan teknis maupun non teknis.

BACA JUGA : Daftar Pembalap Astra Honda Racing Team

Musim Yang Sulit Untuk Dimas Ekky akan bertambah dengan banyaknya sirkuit yang Dimas Ekky asing. Walaupun pembalap lain akan menggunakan motor yang sama-sama baru, tetapi jam terbang dalam kompetisi ini dan pengenalan sirkuit yang lebih baik tentu saja dapat membantu mereka.

Sebut saja Sam Lowes dan Luca Marini yang bisa langsung mencatatkan waktu yang apik di motor baru mereka. Namun, jika tetap harus memberikan kesempatan dan dukungan agar Musim Yang Sulit Untuk Dimas Ekky bisa dilakukan secara maksimal.

Menurut saya tidak perlu muluk-muluk ekspektasi kita. Bukan berarti saya merendahkan skill Dimas Ekky. Bisa konsisten finis dan sekali-kali bisa meraih poin sudah hasil yang bagus untuk dia.

Motor yang total baru untuk semua pembalap. Banyak sirkuit yang asing untuk pembalap satu anak ini. Juga mendapatkan team-mate yang kuat harus dihadapi oleh pembalap berjuluk The Red Forehead ini.

Ikut dan Hubungi saya di :

-----

Silahkan Masukan Komentar