Modifikasi Yamaha New Vixion Model Z1000

adsense-fallback

RPMSUPER.COM – HALO BRAY. Salah satu keunggulan motor ini sangat mudah dimodifikasi dengan berbagai model. Kali ini ada Modifikasi Yamaha New Vixion Model Z1000 dari salah satu kawan kita di Temanggung, Kab Semarang, yaitu bro Veri.

Sebenarnya modifikasi yang  dilakukan adalah campuran antara Kawasaki Z250 dan juga Kawasaki Z1000. Sebab, pada beberapa bagian menggunakan part yang miripnya menyerupai salah satu dari saudara beda kelas ini. Lalu apa saja ubahan modifikasi Yamaha new vixion model z1000 ini ?

Modifikasi Yamaha New Vixion Model Z1000

Seluruh part modifikasi yang digunakan adalah custom dengan menggunakan bahan fiberglass. Bahan yang lumrah digunakan karena relatif lebih mudah dibentuk dan dibuat berbagai macam. Sebelumnya saya tidak mendapatkan info detail modifikasinya, jadi jika da perkiraan yang salah saya mohon maaf, terlebih pada merknya.

Bodi Set Kawasaki Z-Series

Pada bagian headlamp menggunakan model Kawasaki Z250. Headlamp ini pernah booming beberapa waktu yang lalu karena harganya ang murah meriah. Untuk artikelnya bias baca di bawah ini.

adsense-fallback

BACA JUGA : Trend Modifikasi Headlamp Z250

 Pada bagian lampu sudah dicustom dengan menggunakan LED Proji. Kemudian pada mika lampunya diberikan stiker dengan motif bunglon. Juga ada beberapa pemanis baut dengan CNC pada bagian Visornya.

Pada bagian tangki dan shroud sampingnya benar-benar dibuat mirip ala Kawasaki Z1000. Untuk spakbor depan, undercowl, body elakang, cover deltabox juga menggunakan custom model Z1000.

Pada bodi belakang harus melakukan perubahan rangka agar bisa dibuat pas dan proporssional. Nah, seluruh bodi customnya dijual oleh bro Very dengan banderol 3,3 juta sudah termasuk rangka belakangnya yang diubah.

Kaki-Kai Full Warna Emas

Pada bagian kaki-kaki juga sudah menggunakan part aftermarket. Entah merk apa yang digunakan karena model ini banyak produsen yang membuatnya. Warna kaki-kakinya dibuat seragam, yaitu warna emas.

Pada bagian belakang dikawal dengan cakram lebar model kembang dengan dipermanis dengan cover caliper rem. Suspensi depan sudah mengadopsi Up Side Down dengan warna emas. Pada bagian belakang sepertinya sudah melengserkan swin arm standar. Swing arm yang digunakan adalah model banana.

Aksesoris yang digunakan bisa dikatakan cukup banyak bro. Pada bagian depan, mulai dari raiser stang, spion, stang, tuas rem dan kopling, proguard, grip gas juga sudah diganti dengan aftermarket. Lagi-lagi diseleraskan dengan warna emas dikombinasikan warna hitam yang membuatnya semakin eye catching.

Masih di bagian depan, ditambahkan dua buah lampu tembak model transformer. Kalau dilihat dari modelnya kemungkinan adalah Cree U7. Kemudian untuk footstep depan diganti dengan model underbone. Sedangkan bagian belakang diganti dengan model yang lebih keren dan sama-sama menggunakan warna emas.

Terakhir, untuk knalpot menggunakan jenis free-flow, kemungkinan ini adalah merk lokal. So itulah ubahan yang dilakukan modifikasi Yamaha New Vixion model z1000. Siapa tahu bisa jadi referensi sobat buat modifikasi. Untuk referensi lain bisa baca di artikel lama rpmsuper.com di bawah ini.

” BACA JUGA : Galeri Modifikasi Yamaha New Vixion Model Naked dan Street Fighter ”

Kontak bro Very bisa langsung via facebooknya. BIsa juga lewat jalur pribadi di WA 082238816661 jika tertarik dengan bodi custom z1000 ini. Untuk lokasi berada di Prisurat, Temanggung. Sekian semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua – RPMSUPER.COM­

adsense-fallback